1

Line Kenalkan Stiker Animasi Ramadhan

16 Jun 2015 21:16 2611 Hits 0 Comments
Stiker Animasi Line dibungkus dalam kampanye ‘lebih dekat’ (closer)

JAKARTA, Plimbi - Menyambut  Ramadhan dan Lebaran 2015, LINE, penyedia aplikasi pesan  memperkenalkan tiga inisiatif: pembukaan akun resmi (official account) Ramadhan (@ramadhanoa); stiker edisi animasi Ramadhan pertama, termasuk stiker makanan/minuman dengan efek khusus perdana di Indonesia

Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia menagku  senang karena  punya banyak hal yang  dibungkus dalam sebuah kampanye bertema ‘lebih dekat’ (closer) untuk para pengguna Line  di Indonesia. “Kami memilih tema ini karena  ramadhan dan Lebaran merupakan momentum di mana sebagian besar orang Indonesia di manapun mereka berada, akan mengalami masa kembali fitrah . Dan ini adalah saat yang paling tepat untuk menjalin kembali tali silahturahmi  lebih dekat dengan orang-orang terkasih serta lebih dekat dengan tradisi yang sudah terpelihara. Untuk tahun ini, sekali lagi kami ingin ambil bagian di momen-momen berharga dengan membawa kampanye ini dan berbagi dengan seluruh pengguna kami di Indonesia,” ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia di Jakarta, (16/6).

 Akun resmi /Official Account Ramadhan adalah sebuah kanal yang dikhususkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan selama bulan suci Ramadhan bagi para pengguna LINE di Indonesia dengan menyajikan sejumlah konten mulai dari jadwal puasa harian, nasehat dan siraman rohani (Kultum) oleh Ustad Maulana yang dikenal dengan cara berdakwahnya yang unik dan jenaka; doa harian Ramadhan; kalender puasa Ramadhan hingga konten-konten menyenangkan lainnya yang bertujuan untuk menyemangati kegiatan berpuasa para pengguna LINE. Fitur-fitur konten ini merupakan layanan terbaru dan khas yang diberikan LINE di Indonesia yang belum pernah diberikan oleh pemilik merk lain sebelumnya. Melalui kanal OA Ramadhan ini LINE berharap para penggunanya dapat merasa ‘lebih dekat’ dan khusuk menjalankan ibadah mereka secara pribadi baik dalam hal berpuasa penuh selama 30 hari dan akhirnya dapat merayakan kemenangan dengan suka cita di hari Lebaran nanti. Untuk mendapat konten-konten tersebut, para pengguna dapat langsung menambahkan ID @ramadhanoa.

 Untuk stiker khusus edisi Ramadhan, tahun ini LINE kembali merilis stiker karakter LINE Friends berisikan ekspresi menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran. Pada tahun 2015 ini, LINE untuk pertama kalinya merilis stiker animasi edisi Ramadhan dan Lebaran (akan dirilis mendekati hari raya Lebaran). Yang juga istimewa adalah LINE juga menghadirkan stiker makanan/minuman yang dilengkapi dengan efek khusus untuk pertama kalinya, yang bertajuk ‘Festival Makanan Berbuka Puasa’.

 Indonesia dikenal karena kekayaan kuliner khas dari berbagai etnis dan budaya. Melalui stiker ‘Festival Makanan Berbuka Puasa’ ,LINE bermaksud untuk membuat para penggunanya merasakan kedekatan yang lebih dengan tradisi kuliner yang biasa lekat dengan datangnya masa Ramadhan dan Lebaran. Ini juga merupakan upaya LINE untuk mengapresiasi kekayaaan kuliner khas Nusantara yang biasa hadir dan menjadi favorit selama masa puasa dan menyambut hari raya. Setidaknya terdapat 20 varian makanan dan minuman yang dibuatkan stikernya, diantaranya, nasi padang, mie ayam, es teh manis, es kelapa muda dan masih banyak lainnya.  (red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel