1

PNM Gandeng BCA Syariah Pinjami UMK Rp50 Miliar

15 Jun 2015 20:20 2395 Hits 0 Comments
Tujuan dari kerjasama BCA dan PNM  adalah modal kerja korporasi dalam membiayai UKM
JAKARTA, Plimbi - PT Permodalan Nasional Madani Ventura Syariah (PNMVS) dan BCA Syariah meminjamkan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Rp50 miliar. Nota perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Rendy Putra Jaya Direktur Utama PNM Venture Syariah bersama John Kosasih Wakil Presiden Direktur BCA Syariah.
 
Yana Rosiana Presiden Direktur BCA Syariah menuturkan perjanjian pembiayaan ini merupakan bentuk peningkatan kepercayaan BCA Syariah kepada PNM Venture Syariah, selaku lembaga keuangan non-bank milik negara yang dikhususkan membantu pembiayaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK).
 
Tujuan utama dari kerjasama pembiayaan ini untuk modal kerja korporasi dalam membiayai UMK. BCA Syariah berharap PNMVS dapat menyalurkan kepada pelaku UMK dan dimanfaatkan untuk pengembangan usahanya.
 
Perjanjian Pembiayaan Kepada Lembaga Keuangan (PKLK) ini merupakan yang kedua kalinya antara PNM Venture Syariah dan BCA Syariah dimana perjanjian pembiayaan pertama dimulai sejak bulan Januari 2014 dengan jumlah Rp10 miliar, dengan total penyaluran pinjaman yang telah disalurkan sejak 2014 sebesar Rp60 miliar,â tutur Yana.
 
Rendy menambahkan PNMVS memiliki visi untuk menjadi lembaga keuangan modal ventura terkemuka berbasis syariah dalam meningkatkan akses UMK terhadap modal finansial dengan tetap berlandaskan pada nilai spriritual, best practices, dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan semangat inovasi untuk meningkatkan nilai perusahaan secara berkelanjutan. âLatar belakang perjanjian kerjasama ini didasari atas tanggung jawab BCA Syariah kepada PNM Venture Syariah untuk mengembangkan potensi UMK di Indonesiamelalui sistem modal ventura berbasis syariah. Rencananya pembiayaan dari kerjasama ini akan disalurkan langsung di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi & Maluku,â ujarnya.
 
John menuturkan kerjasama yang terjalin kembali ini dilatarbelakangi atas tanggung jawabnya mendukung pengembangan UMK melalui sistem modal ventura berbasis syariah. Program-program pemberdayaan UMK yang telah dimiliki oleh PNM Venture Syariah telah terbukti mampu dapat tingkatkan kualitas serta kuantitas produksi UMK di Indonesia.
 
âKami yakin, bersama dengan PNM Venture Syariah, kami mampu menjalankan amanat pemerintah untuk menjadikan pengusaha kecil dan menengah menjadi masyarakat madani berlandaskan syariah,â ujarnya. mau
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel