1

10 Icon Pack Android untuk Mengubah Tampilan Smartphone Anda

22 Apr 2015 14:00 14671 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ubah tampilan ponsel Anda degan 10 pilihan icon pack Android  yang bisa digunakan dengan berbagai launcher yang tersedia di Play Store.

Jika Anda ingin mengubah tampilan smartphone atau tablet, ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti mengganti wallpaper, ringtones dan fonts atau menginstal custom launcher. Bukan hanya itu yang bisa diubah, Anda juga bisa mengubah ikon aplikasi yang ada di perangkat Anda dengan menginstal icon pack Android. Untuk memasangnya, Anda cukup berkunjung ke Google PlayStore.

Icon Pack di Play Store sendiri cukup banyak. Ada yang mungkin Anda suka ada yang tidak, ada yang merasa icon pack yang gratis lebih baik ketimbang yang berbayar atau sebaliknya. Hal  ini tentu bergantung pada  selera.  Biar Anda tidak kebingungan,  berikut dipilih beberapa icon pack yang cukup terkenal.

Apa itu Icon Pack Android?

Sebelum membahas beberapa Icon Pack, mari bahas dulu, apa itu Icon Pack?  Icon pack merupakan aplikasi yang mengubah tampilan aplikasi yang  bisa Anda temukan di Play Store. Instalasiya cukup mudah. Anda hanya perlu memilih icon mana yang kompatibel dengan launcher yang Anda gunakan. Dari penelusuran kami, icon pack paling banyak kompatibel dengan Nova Launcher, Apex, Holo, dan Gol, Anda bisa memilihnya sendiri.

Untuk menerapkannya, cukup instal icon pack kemudian buka pengaturan launcher Anda dan pilih Icon Theme (mungkin berbeda namanya untuk setiap launcher). Akan muncul pilihan icon pack yang tersedia di ponsel Anda. Mudah bukan? Sekarang mari kita lihat icon pack Android terbaik.

VIT

Ada lebih dari 2000 icon dalam aplikasi ini. VIT akan menambah sentuhan kemurnian pada smartphone Anda. Aplikasi bertemakan pictogram yang membuat tampilan smartphone Anda sedikit dramatis. Semua akan menjadi hitam putih kecuali untuk aplikasi yang icon-nya tidak dimiliki VIT.

Stamped Black

Benar-benar bertemakan stempel dan hitam. Ada lebih dari 1000 icon yang disediakan aplikasi ini dan semua mereka tampak hebat dibuat dalam resolusi Full HD untuk menampilkan high-def dan mereka sangat cocok digunakan dengan wallpaper atau tema minimalis atau sendu.

Moonshine

Moonshine adalah icon Android Lollipop. Jadi kebanyakan penggunanya adalah yang tidak menggunakan Lollipop. Walau merupakan tema Lollipop, mereka tidak sepenuhnya sama dengan icon bawaan Lollipop. Moonshine memberikan sentuhan lebih halus dan lembut untuk icon-iconnya, namun warna-warnanya masih menggunakan warna Lollipop.

Candid

Candid ikon yang sangat rapi dan bertemakan relatif putih. Secara umum, icon pack ini cerah, tetapi tidak over-eksperimen, bersih dan halus. Sepertinya pengembang icon ini ingin menyajikan gabungan antara iOS dan Android. Candid hanya terdiri dari sekitar 180 icon. Icon pack ini juga hanya bisa digunakan untuk Apex dan Nova.

Vintage Icon Pack

Jika Anda suka retro, Anda akan menyukai Vintage Icon Pack yang terlihat hebat dan bersemangat HD. Total ada 1200 icon. Anda bisa memainkan icon pack ini dengan tiga wallpaper bawaannya. Aplikasi ini bisa digunakan dibanyak launcher. Karena punya dashboard tema, Anda bisa melihat semua icon yang mereka sediakan. Namun, icon pack ini berbayar, yakni seharga  Rp12,225

Belle UI Icon Pack

Belle UI Icon Pack benar-benar cantik. Clear dan terang, menawarkan lebih dari 950 icon untuk semua aplikasi favorit ditambah kompatibel dengan banyak launcher dan semua itu gratis. Meskipun mereka menyediakan wallpaper bawaan, dia cocok digunakan dengan banyak gambar vektor.

Crumble Icon Pack

Crumble icon merupakan icon pack asli, dia mengambil icon bawaan Anda dan memberinya efek hancur. Adan akan disajikan dengan tampilan icon retak-retak, namun terlihat bagus. Itu seperti efek batu yang retak atau juga mirip kertas yang diremas. Semuanya disajikan gratis, namun bisa berjalan untuk launcher Apex, Nova, ADW dan Holo.

Glaskart

Merupakan icon untuk Anda yang suka minimalistic. Mengusung tema monochrome dengan nuansa abu-abu. Setiap ikon Anda dilapisi persegi setengah transparan dengan sudut melengkung sehingga terlihat seperti background. Icon pack ini menawarkan lebih dari 1320 icon termasuk 10 HD wallpaper dan juga mendukung banyak launcher.

Outer Space Icon Pack

Outer Space Icon Pack mengubah smartphone Anda menjadi bertemakan kartun. Dua karakter utama pada icon ini adalah kelinci dan kucing dengan tema afro (keribo). Beberapa aplikasi memang bisa jelas kita lihat, tetapi untuk yang lain Anda perlu sering melihatnya dan memperhatikannya karena sangat berbeda. Orang lain akan kesulitan menggunakan ponsel Anda.

Wood Icon Pack

Sepertinya yang berbayar selalu menyajikan lebih baik dan menarik. Wood Icon Pack membuat smartphone Anda tampak seperti kayu yang diukir. Aplikasi ini menawarkan lebih dari 1000 icon HD yang diperbaharui setiap bulan. Aplikasi dengan harga Rp13,035 juga bekerja untuk banyak launcher termasuk launcher custom ROM. [RIC]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel