1

29 Tim Siap Bertarung di Olimpiade Ilmu Sosial FISIP UI Ke-11

12 Nov 2014 10:00 3166 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Rangkaian acara dimulai dengan Grand Opening yang diadakan di Auditorium Juwono Sudarso (AJS) FISIP UI pada Sabtu (8/11). Sebagai pembuka, ada penampilan video OIS Ke-11 yang menampilkan keanekaragaman budaya dan pembacaan sajak karya WS. Rendra berjudul “Sajak Seonggok Jagung” oleh Dinda Larasati dan Erlangga Saputra.

Depok - Setelah melewati seleksi Essay  Writing Competition pada Juli-Agustus yang yalu dan mengalahkan 150 tim lainnya dari seluruh Indonesia, 29 tim finalis telah tiba di kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) untuk mengikuti Final Olimpiade Ilmu Sosial Ke-11 pada 7-12 November 2014. 


Rangkaian acara dimulai dengan Grand Opening yang diadakan di Auditorium Juwono Sudarso (AJS) FISIP UI pada Sabtu (8/11). Sebagai pembuka, ada penampilan video OIS Ke-11 yang menampilkan keanekaragaman budaya dan pembacaan sajak karya WS. Rendra berjudul “Sajak Seonggok Jagung” oleh Dinda Larasati dan Erlangga Saputra. 


 “OIS merupakan wadah yang disediakan oleh FISIP UI, baik bagi peserta maupun bagi setiap pihak yang terlibat, untuk melatih kepedulian dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah, terutama masalah sosial, ekonomi, dan politik, yang ada di sekitar kita,” ujar Karina Langit Rinesti, Ketua Pelaksana OIS Ke-11, dalam kata sambutannya. 


Selain itu, Bara Lintar Sanggabuana selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UI 2014 juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam membuat perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Saya sangat tergelitik dengan sebuah pertanyaan: apakah Indonesia baik-baik saja? Silakan angkat tangan jika ada yang merasa bahwa Indonesia baik - baik saja.”

Grand Opening juga dihadiri oleh Dekanat FISIP UI, yang diwakili oleh Cecep Hidayat S.IP, MRI. Bapak Cecep menegaskan bahwa situasi pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia akan menjadi tolok ukur bagi keberhasilan Indonesia. Oleh karena itu, Bapak Cecep menaruh harapan bagi para hadirin sebagai generasi masa depan agar senantiasa membawa Indonesia kepada situasi yang lebih baik. 


Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Cecep Hidayat dan penyerahan piala bergilir dari MAN Insan Cendekia Serpong, selaku Juara Umum OIS Ke-10, kepada Karina Langit, sebagai simbol resmi dimulainya rangkaian acara OIS Ke-11. 
Para peserta akan mulai mengikuti berbagai mata lomba menarik seperti Problem Solving Writing, Problem Solving Competition, Movie Review, dan Circle of Knowledge, serta mata acara non-lomba lainnya hingga 12 November mendatang. Selamat berjuang dan jadilah juara! Ikuti terus update Final OIS Ke-11 melalui Twitter @oisfisipui.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel