1

Garena membangun Ekosistem eSport Profesional Terintegrasi Pertama di Indonesia melalui League of Legends

23 Sep 2014 13:30 2716 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Melalui League of Legends (LoL), Garena akan membangun Ekosistem eSport Profesional yang terintegrasi pertama di Indonesia. Konsep terintegrasi ini mencakup 4 hal: karir pemain yang dinamis, turnamen terstruktur, hadiah yang kompetitif, serta penyajian setiap pertandingan melalui live streaming profesional.

Jakarta, 17 September 2014 – Salah satu misi Garena Indonesia adalah untuk memajukan olahraga elektronik, atau kerap disapa eSport, sehingga atlet eSport Indonesia dapat bersinar di kancah Internasional.  Melalui League of Legends (LoL), Garena  akan membangun Ekosistem eSport Profesional yang terintegrasi pertama di Indonesia.  Konsep terintegrasi ini mencakup 4 hal:  karir pemain yang dinamis, turnamen terstruktur, hadiah yang kompetitif,  serta penyajian setiap pertandingan melalui live streaming  profesional. Mari kita bahas lebih lanjut apa yang dimaksud dalam “Ekosistem yang Terintegrasi”:

 

  • Turnamen yang Terstruktur

Adanya Turnamen yang Terstruktur merupakan salah satu unsur penting dalam kesuksesan eSport. Gelaran turnamen LoL pun meliputi beberapa jenjang, dari level amatir (Rookie) sampai dengan tahap profesional dalam skala nasional (Pro League) yang dinamakan League of Legends Garuda Series (LGS). LGS Season 1  didukung penuh oleh sponsor kami seperti Logitech G, sebagai official gaming partner; Indomog, sebagai official payment partner; serta IeSPA, yang merupakan organisasi eSport resmi pemerintah.

League of Legends Garuda Series (LGS)

Tidak  hanya itu, pemenang nasional  ini  mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi secara Regional di Asia Tenggara dalam kompetisi bergengsi Garena Premier League (GPL). Jika berhasil mencapai peringkat teratas dalam GPL, tim tersebut selanjutnya akan mewakili Asia Tenggara dalam “Piala Dunia” LoL, yaitu LoL World Championship. Secara singkat, kami merangkum keseluruhan turnamen tersebut dalam bagan “Road to Worlds”.

 

  • Hadiah Yang Kompetitif

Seperti yang tertera di bagan sebelumnya, tentunya unsur penting lain dalam eSport adalah hadiah yang kompetitif. Dalam setiap level turnamen, kami mempersiapkan banyak hadiah dari uang tunai hingga beragam hadiah yang menarik. Hadiah ini akan menjadi salah satu motivasi untuk para pemain  untuk terus aktif berkompetisi.

  

  • Perjalanan Karir Yang Dinamis

Dengan adanya Turnamen Terstruktur dan Hadiah Kompetitif, kami juga menyediakan langkah karir yang berkembang dan dinamis bagi para atlet eSport.   Untuk pemenang LGS Season 1 ini, tim pemenang akan diberikan dukungan seperti Gaming House, upah layaknya pegawai setingkat S1, serta training profesional. Semua ini ditujukan agar atlet eSport Indonesia dapat berkompetisi dengan level layaknya atlet internasional lainnya. Pada intinya,  harapan kami  adalah agar mereka dapat membawa harum nama Indonesia secara global.

 

  • Live Streaming Profesional

Unsur penting terakhir adalah Live Streaming. Umumnya, pertandingan LoL seperti pada LGS akan kami sajikan dengan kemasan Live Streaming yang menarik untuk para peminat eSport tanah air. Live Streaming ini lengkap dengan komentator pertandingan selayaknya kompetisi olahraga lainnya. Tidak lupa juga dengan channel yang sangat mudah diakses untuk para penonton melalui official Youtube Channel kami di www.youtube.com/LoLIndonesia.

 

Dengan topik pembicaraan di atas, kami ingin mengundang rekan-rekan media dan sahabat gamers dalam Press Conference acara pembukaan LGS - The Finals. Kami berharap eSport di Indonesia dapat berkembang ke jenjang yang lebih tinggi dan gamer tanah air juga dapat merasakan kebanggaan tersendiri sebagai bagian dari Ekosistem eSport di Indonesia.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel