1

180 Tim dari Seluruh Indonesia Mengikuti Seleksi Olimpiade Ilmu Sosial FISIP UI

9 Sep 2014 13:30 2419 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di seleksi OIS, satu tim yang terdiri dari tiga orang siswa/i SMA/MA berjurusan IPS diharuskan membuat sebuah esai sesuai dengan format yang diberikan berkaitan dengan potensi daerah masing-masing yang hendak diangkat sebagai modal pembangunan daerah. Hasilnya?

Kalau mendengar kata “olimpiade”, pasti yang muncul di benak kita adalah anak IPA yang sedang sibuk menghitung angka, ya? Eits, anak IPS juga bisa berprestasi dan mengikuti olimpiade, lho. Pada 14 Juli hingga 27 Agustus 2014 yang lalu, BEM FISIP UI mengadakan Essay Writing Competition sebagai tahap seleksi awal Olimpiade Ilmu Sosial tingkat Nasional. Tercatat 180 tim berpartisipasi dalam olimpiade yang mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran Pemuda terhadap Potensi Kedaerahan” ini. Jumlah peserta tahun ini membludak tiga kali lipat dibanding jumlah tahun lalu. Wah, semangat dan antusiasme pelajar IPS se-Indonesia patut diacungi jempol nih!

Di seleksi OIS, satu tim yang terdiri dari tiga orang siswa/i SMA/MA berjurusan IPS diharuskan membuat sebuah esai sesuai dengan format yang diberikan berkaitan dengan potensi daerah masing-masing yang hendak diangkat sebagai modal pembangunan daerah. Hasilnya? Wow! Banyak potensi daerah yang belum disadari keberadaan dan manfaatnya oleh banyak orang, namun diulas secara menarik oleh para peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Saat ini seluruh esai yang masuk sedang diperiksa kelengkapan administrasinya, untuk kemudian diserahkan kepada dewan juri yang terdiri dari dosen dan para praktisi untuk dinilai. Tiga puluh tim dengan esai terbaik akan mengikuti Grand Final OIS Ke-11 pada 7-12 November 2014 mendatang di Universitas Indonesia. Semoga kamu salah satunya ya!

 

Kontak kami:

oisfisipui.org

twitter.com/oisfisipui

facebook.com/oisfisipui

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel