1

OKK UI 2014 : KITA UI!

14 Aug 2014 14:30 2901 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) merupakan kegiatan awal mahasiswa baru Universitas Indonesia yang wajib diikuti di mana pada kegiatan ini mahasiswa baru akan dikenalkan dengan kehidupan kampus dan peran serta fungsinya sebagai mahasiswa.

Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) merupakan kegiatan awal mahasiswa baru Universitas Indonesia yang wajib diikuti di mana pada kegiatan ini mahasiswa baru akan dikenalkan dengan kehidupan kampus dan peran serta fungsinya sebagai mahasiswa. OKK UI juga merupakan acara yang bertujuan untuk memperkenalkan Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (IKM UI) yang merupakan wadah bersama mahasiswa UI untuk berkontribusi dalam perbaikan Indonesia.

 

Pada tahun 2014,  OKK UI mengusung tema “Kolaborasi untuk UI dan Indonesia” dengan tagline “Kita UI!”  Kolaborasi dipilih sebagai nilai besar yang ingin ditanamkan agar mahasiswa baru UI menjadi mahasiswa yang jauh lebih baik dan bermanfaat dengan selalu mengedepankan kolaborasi. Tema ini juga diangkat karena mengingat bahwa terdapat berbagai masalah yang kompleks yang ada di Indonesia yang tidak dapat diselesaikan tanpa adanya kolaborasi oleh seluruh elemen masyarakat.

 

Acara puncak OKK UI 2014 akan dilaksanakan pada 21-22 Agustus 2014 di Balairung Universitas Indonesia. Pada hari pertama, selain memperkenalkan gambaran umum tentang UI, acara puncak OKK UI 2014 juga akan diisi dengan talkshow bertemakan kolaborasi dalam penyelesaian permasalahan di masyarakat, orasi tokoh nasional  mengenai persatuan dan tantangan Indonesia masa depan, dan talkshow mengenai kehidupan kampus dan kontribusi mahasiswa untuk Indonesia. Sedangkan pada hari kedua acara puncak OKK UI 2014 akan diisi dengan pengenalan wadah Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia, orasi ketua lembaga mengenai kemahasiswaan dan pergerakan mahasiswa, dinamika angkatan, dan terakhir akan ditutup secara seremonial sebagai bentuk ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Indonesia.

 

Selain bertujuan untuk menanamkan semangat kolaborasi dan rasa persatuan sebagai keluarga baru dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia,  OKK UI 2014 juga diharapkan dapat menjadi role model orientasi kehidupan kampus yang anti kekerasan yang diisi dengan acara dan kegiatan yang membangun.

 

OKK UI

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel