1

Schema.org - Solusi Baru Untuk SEO Situs Anda

10 Jun 2011 11:10 4174 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebentar lagi Anda pemilik situs atau blog akan mempunyai cara baru untuk meningkatkan *traffic* pengunjung ke situs atau blog yang Anda miliki, strategy SEO (Search Engine Optimization) baru telah hadir. Jumat, 3 Juni 2011, Google , Microsoft, Yahoo, dan Sitemap.org mengumumkan kerjasama mereka untuk membangun situs bernama Schema.org.

Sebentar lagi Anda pemilik situs atau blog akan mempunyai cara baru untuk meningkatkan traffic pengunjung ke situs atau blog yang Anda miliki, strategy SEO (Search Engine Optimization) baru telah hadir. Jumat, 3 Juni 2011, Google , Microsoft, Yahoo, dan Sitemap.org mengumumkan kerjasama mereka untuk membangun situs bernama Schema.org. Situs Schema.org merupakan sumber bagi pemilik situs atau blog untuk memahami cara kerja search engine dan cara meningkatkan hasil pencarian situs mereka di search engine.

Situs ini menyediakan kumpulan skema, yaitu, tag HTML, yang mana dapat digunakan oleh webmaster untuk "Markup" halaman mereka dengan cara yang diakui oleh penyedia pencari utama. Search engine termasuk Bing, Google dan Yahoo mengandalkan "Markup" ini untuk meningkatkan tampilan hasil pencarian, sehingga memudahkan orang untuk menemukan halaman web yang tepat.

Banyak situs terbentuk dari data yang terstruktur, dan data tersebut umumnya tersimpan di database. Ketika data ini ditampilkan dalam format HTML, menjadi sangat sulit untuk menampilkan data terstruktur versi seperti aslinya. Banyak aplikasi, khususnya mesin pencari, bisa melakukan akses langsung ke data terstruktur, maka dengan adanya "Markup" pada halaman situs, memungkinkan mesin pencari untuk memahami informasi pada halaman situs dan memberikan hasil pencarian yang lebih kaya untuk memudahkan pengguna untuk menemukan informasi yang relevan di situs.

Bentuk "Markup" yang diminta oleh berbagai search engine memiliki berbagai macam bentuk, sehingga webmaster harus menyediakan masing-masing "Markup" untuk masing-masing search engine. Solusi paling simple adalah menciptakan standar untuk "Markup" tersebut, dan hal itu juga yang sedang dilakukan oleh Schema.org. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel