1

Toyota Menggunakan Konsep Jejaring Sosial Sebagai Customer Service

6 Jun 2011 17:34 3751 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Upaya Toyota dalam rangka memberikan layanan lebih kepada pengguna mobilnya, perusahaan asal Jepang ini menggandeng Salesforce.com, provider software berbasis *web*, untuk menciptakan Toyota Friend. Dengan konsep jejaring sosial khusus bagi pengguna mobil berteknologi hybrid, Toyota Friend bertujuan memberi kemudahan kepada pengguna untuk berhubungan langsung dengan dealer-dealer terdekat maupun Toyota pusat.

Upaya Toyota dalam rangka memberikan layanan lebih kepada pengguna mobilnya, perusahaan asal Jepang ini menggandeng Salesforce.com, provider software berbasis web, untuk menciptakan Toyota Friend. Dengan konsep jejaring sosial khusus bagi pengguna mobil berteknologi hybrid, Toyota Friend bertujuan memberi kemudahan kepada pengguna untuk berhubungan langsung dengan dealer-dealer terdekat maupun Toyota pusat.

Dengan adanya Toyota Friend tertanam pada komputer mobil hybrid, pengguna bisa mengirimkan informasi data tentang kesehatan mobilnya pada Toyota. Selain itu Toyota Friend juga memiliki fitur untuk terhubung dengan jejaring sosial besar lainnya.

Toyota bukanlah perusahaan otomotif pertama yang mengambil langkah ini, Ford telah satu langkah di depan. Ford bekerja sama dengan Microsoft sedang mengembangkan aplikasi serupa bernama Sync. Dengan Sync, pengguna mobil Ford akan bisa mengakses Bing Search Engine dan beberapa fitur online lainnya.

Toyota Friend, yang rencananya menggunakan teknologi Cloud, baru akan dirilis untuk mobil hybrid produk Toyota di Jepang pada tahun 2012. Anda pengendara mobil, bersiap-siaplah untuk memiliki mobil yang jauh lebih pintar dari sekedar sebagai penunjuk jalan dengan fitur GPS. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel