1

Bluestack - Mainkan Aplikasi Android Pada PC Anda.

3 Jun 2011 17:24 4015 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Demam Android sedang melanda Tanah Air. Apalagi salah satu kelebihan Android, yaitu *game*, menarik banyak pengguna. Salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menggunakan aplikasi Android pada PC adalah Bluestack. Aplikasi ini dikembangkan oleh orang-orang yang dulunya mengembangkan aplikasi untuk menggunakan aplikasi BlackBerry pada PC.

Demam Android sedang melanda Tanah Air. Apalagi salah satu kelebihan Android, yaitu game, menarik banyak pengguna. Info ini pertama didapatkan dari seorang rekan yang mengajak bermain game paling populer di Android, Angry Bird. Sementara rekan tersebut tidak memiliki gadget Android. Dan dari rekan itulah Paseban mendapatkan info bahwa aplikasi Android bisa digunakan pada PC.

Salah satu aplikasi yang berfungsi untuk menggunakan aplikasi Android pada PC adalah Bluestack. Aplikasi ini dikembangkan oleh orang-orang yang dulunya mengembangkan aplikasi untuk menggunakan aplikasi BlackBerry pada PC.

Kendala Bluestack adalah adaptasi dari kontrol menggunakan touchscreen ke kontrol menggunakan mouse dan keyboard. Masalah ini telah menjadi perhatian para pengembang untuk dibenahi. Tetapi kendala ini tidak berlaku bagi pengguna laptop dengan trackpad-nya.

Sistem OS Android yang open-source memudahkan pengembang Bluestack untuk mewujudkan impian pengguna yang belum memiliki handset Android untuk tetap mengikuti demam Android. Para pengguna yang penasaran akan popularitas Angry Bird bisa merasakan terlebih dahulu game ini.

Google dalam hal ini tentu saja tidak akan mengajukan keberatan, karena Bluestack membantu Google untuk mempromosikan kehebatan Android pada pengguna yang baru dalam dunia Android dengan memperkenalkan aplikasinya terlebih dahulu melalui PC yang sudah umum dimiliki oleh banyak orang. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel