1

Perusahaan Nokia Jual 500 Paten Miliknya Kepada Vringo

14 Aug 2012 12:00 2808 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan Nokia sepertinya masih terus mengalami penurunan pangsa pasarnya. Raksasa teknologi asal Finlandia ini dilaporkan telah menerima sekitar $22 juta dari Vringo untuk 500 paten miliknya.

Perusahaan Nokia sepertinya masih terus mengalami penurunan pangsa pasarnya. Raksasa teknologi asal Finlandia ini dilaporkan telah menerima sekitar $22 juta dari Vringo untuk 500 paten miliknya. Beberapa kekayaan intelektualnya termasuk teknologi 2G, 3G, serta 4G masuk ke dalam penjualan paten tersebut. Dengan begitu Vringo telah resmi memiliki portofolio paten mobile yang dimiliki perusahaan Nokia. Dari 500 paten tersebut, 109 di antaranya terdapat di Amerika Serikat.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, perusahaan Nokia akan meneruskan paten mereka berdasarkan transaksi berbasis non-eksklusif. Setelah menerima $22 juta, Nokia akan mendapatkan sekitar 35% pembagian keuntungan berdasarkan IP. Uang tersebut baru akan dibayarkan kepada Nokia pada tanggal 14 September tahun ini.

Nokia sedang berada di tengah restrukturisasi setelah dilaporkan mengalami kerugian sekitar $1 milyar pada kuarter kedua tahun ini. Target dari penjualan 500 paten ini adalah agar perusahaan dapat bertahan hingga Windows Phone 8 diluncurkan. Perusahaan inipun berharap dapat sistem operasi Microsoft dapat bersaing dengan model lainnya seperti iPhone ataupun Android. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel