1

Google dan Apple Perebutkan Paten Eastman Kodak

10 Aug 2012 19:00 1815 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Raksasa industri kamera ini rupanya masih berada dalam kondisi keuangan yang tidak baik. Telah lama berhembus berita bahwa pihak direksi Eastman Kodak sendiri telah menyatakan kebangkrutannya.

Eastman Kodak merupakan salah satu perusahaan yang telah memberikan banyak sumbangsih berarti terhadap perkembangan dunia fotografi. Raksasa industri kamera ini rupanya masih berada dalam kondisi keuangan yang tidak baik. Telah lama berhembus berita bahwa pihak direksi Eastman Kodak sendiri telah menyatakan kebangkrutannya. Dengan begitu paten mereka menjadi kejaran banyak perusahaan.

Beruntungnya, ada dua kelompok investor yang telah menawar paten tersebut. Dua perusahaan tersebut adalah Apple dan Google. Walaupun menjadi berita yang sangat baik bagi Eastman Kodak terkait ketertarikan dua perusahaan tersebut untuk membeli paten Kodak, rupanya harga penawaran paten tersebut jauh lebih rendah dari yang diekspektasikan.

Kodak berekspektasi untuk mendapatkan sekitar $ 2.6 milya untuk portofolio patennya tersebut. Namun jika proses penawaran terus belanjut, mungkin penawaran awalnya akan hadir lebih rendah dibandingkan angkat itu. Penawaran pertama mungkin akan hadir antara angkat $ 150 juta hingga $ 250 juta. Untuk Google sendiri, paten Kodak ini dapat memperkuat ekosistem Android miliknya. Sedangkan Apple di sisi lain tentunya akan memanfaatkan paten itu untuk meningkatkan perangkat buatannya pula. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel