1

Google Science Fair 2012 Kembali Hasilkan Para Ilmuwan Muda

27 Jul 2012 14:00 2618 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google Science Fair kembali menghasilkan banyak ilmuwan muda. Gelaran yang pertama kali hadir pada tahun 2011 ini adalah kompetisi terbuka bagi pelajar berusia 13-18 tahun dari seluruh dunia.

Google Science Fair kembali menghasilkan banyak ilmuwan muda. Gelaran yang pertama kali hadir pada tahun 2011 ini adalah kompetisi terbuka bagi pelajar berusia 13-18 tahun dari seluruh dunia. Gelaran Google Science Fair tahun 2012 ini Google telah memilih 15 finalis, dan pada putaran final yang diselenggarakan di Palo Alto, Amerika Serikat ini pula telah diumumkan para pemenang dalam tiga kategori umur serta pemenang hadiah utama.

Britanny Wenger (17) memenangkan hadiah utama untuk Google Science Fair 2012 kali ini. Pemenang tersebut merupakan hasil dari kerja kerasnya membuat diagnosa akurat terhadap kanker payudara menggunakan jaringan kerja neural buatan. Sementara itu Jonah Kohn (14) memenangkan tempat pertama dalam kategori umur. Kohn membuat proyek yang membantu orang-orang dengan keterbatasan pendengaran untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik melalui getaran.

Sebelum daftar pemenang diumumkan, para finalis diharuskan mempresentasikan proyek mereka. Kontes ini dapat diikuti secara gratis, dan terbuka untuk seluruh pelajar di seluruh dunia dengan kisaran umur 13 hingga 18 tahun. Pihak Google sendiri telah mengkoleksi daftar para finalis sejak bulan Januari hingga April dan mengumumkan daftar tersebut pada bulan Mei. Pemenang utama berhak mendapatkan hadiah utama berupa beasiswa sebesar $50.000 dan juga fasilitas perjalanan ke kepulauan Galapagos. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel