Mana yang Jadi Favorit Anda - Amazon Cloud Player vs iTunes vs Google Music?

13 Dec 2011 08:00 3983 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekarang Google Music telah keluar dari versi beta dan tersedia untuk semua. Ini memungkinkan Anda pengguna Android dapat membeli dan men-*download* musik dari banyak pilihan label populer. Google Music akan membantu ponsel Android bersaing dengan perangkat Apple yang telah lebih dulu popular dengan iTunes-nya.

Bertujuan untuk menantang pemimpin dominasi Apple dan Amazon di pasar MP3 music download, Google telah meluncurkan layanan Google Music dan toko musik online di Amerika Serikat.

Sekarang Google Music telah keluar dari versi beta dan tersedia untuk semua. Ini memungkinkan Anda pengguna Android dapat membeli dan men-download musik dari banyak pilihan label populer. Google Music akan membantu ponsel Android bersaing dengan perangkat Apple yang telah lebih dulu popular dengan iTunes-nya.

iTunes Apple, tentu saja menjadi salah satu pemegang jabatan dalam layanan cloud music terkemuka, dimana miliaran lagu telah terjual melalui layanan ini. Selain iTunes terdapat pula Amazon, toko online terkemuka yang mengeluarkan Amazon Cloud Player musim semi lalu. Ketiganya sama-sama toko MP3 online. Tetapi masing-masing layanan berbeda dalam cara yang signifikan.

Baik Google Music dan Amazon Cloud Player, dua layanan non-Apple ini gratis, berbasis Web, sementara iTunes membutuhkan Mac atau PC yang telah diinstal aplikasi atau perangkat mobile iOS.

Dalam hal layanan, Amazon memungkinkan Anda menyimpan dan streaming hingga 5GB dari setiap musik yang Anda miliki, dan Google Music memungkinkan Anda melakukan hal yang sama untuk 20.000 lagu. Sementara Apple iTunes di Cloud memungkinkan Anda menyimpan musik yang dibeli di iTunes gratis, dan memungkinkan Anda men-download salah satu instalasi iTunes atau perangkat IOS.

Jika Anda membayar $ 25 per tahun iTunes Match service, Anda dapat menyimpan hingga 25.000 lagu, Match mengimplementasikan ide cemerlang di mana Anda tidak membutuhkan untuk meng-upload musik yang sudah dalam katalog Apple, ini berpotensi menghemat waktu meng-upload dibanding layanan lainnya akan membutuhkan waktu cukup lama.

Dalam hal pilihan musik, seperti yang Anda harapkan, iTunes Apple memimpin dengan jumlah katalog musik digital lebih dari 20 juta lagu. Peringkat kedua dipegang oleh Amazon, dengan 17 juta. Sementara Google memiliki perjanjian dengan tiga dari empat besar musik studio yakni Universal, Sony, dan EMI. Terdapat 13 juta lagu didalamnya, di antaranya dari penyanyi popular seperti Justin Bieber dan Lady Gaga.

Semua tiga layanan ini juga menawarkan pilihan yang untuk men-download musik gratis, meskipun Google tampaknya paling agresif dalam hal ini. Dimana untuk membantu jumpstart Google Music, akan ada satu lagu gratis yang dapat di-download konsumen setiap harinya.

Tiga layanan ini juga memiliki perbedaan dalam hubungan mereka ke jejaring sosial. MP3 player Amazon memungkinkan Anda berbagi ke teman Twitter Anda. Google Music memungkinkan konsumen untuk berbagi lagu-lagu yang dibeli dengan teman-teman di jaringan social Google +. Fitur ini akan memungkinkan pengguna Google + untuk memutar lagu-lagu yang dibeli secara keseluruhan. Dan Apple sendiri telah memiliki jaringan musik sosial yang terdapat dalam iTunes, yakni Ping. Jika Anda telah mendaftar maka apa pun yang Anda beli dapat di-share di sini. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel