Menikmati Lancarnya Surfing Dunia Nyata dan Dunia Maya di Pantai Kuta Bali

13 Jul 2012 10:00 4356 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Objek wisata satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga turis lokal dan mancanegara saat berkunjung ke pulau Bali. Pantai Kuta Bali merupakan cikal bakal pariwisata di Bali. Daerah ini telah menjadi objek wisata andalan pulau Bali sejak awal tahun 70-an.

Objek wisata satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga turis lokal dan mancanegara saat berkunjung ke pulau Bali.

Pantai Kuta Bali merupakan cikal bakal pariwisata di Bali. Daerah ini telah menjadi objek wisata andalan pulau Bali sejak awal tahun 70-an. Dulunya kawasan Kuta ini merupakan perkampungan nelayan Bali, seiring dengan perkembangan pariwisata Bali banyak penduduk lokal mulai menyewakan rumah pribadi mereka sebagai penginapan. Pantai Kuta Bali terletak 12 km di sebelah selatan Denpasar, tepatnya di Kabupaten Badung Kecamatan Kuta Utara. Karena keindahan matahari terbenamnya, pantai ini sering pula disebut pantai sunset.

Dapat dibayangkan setiap hari khususnya sore hari pantai Kuta akan penuh dengan wisatawan lokal maupun asing, untuk menantikan matahari terbenam, berenang, ataupun hanya sekedar jalan-jalan di pinggir pantai. Di pagi hari suasana pantai ini juga tidak kalah indah dengan lembutnya pasir putih dan udara pantai yang segar. Dengan ombak Pantai Kuta yang cukup besar sangat cocok untuk berselancar bahkan untuk pemula sekalipun. Dengan gelombang dan air setinggi pinggang, pantai Kuta menjadi tempat yang sempurna untuk berselancar.

Jangan heran bila di sepanjang pantai Anda dapat dengan mudah menemukan persewaan papan selancar. Bagi para pemula, untuk memperoleh teori dasar tentang surfing, Anda bisa mendaftar kursus singkat yang disedikan oleh sekolah surfing terkenal yang terletak di depan pantai seperti Odysseys, Rip Curl Surf School atau Surfer Girl Surfing School, yang tentunya dengan biaya yang tidak murah. Selain berselancar melewati ombak-ombak, Anda juga dapat melakukan selancar yang lainnya, yaitu selancar di dunia maya. Untuk berselancar di dunia maya yang Anda butuhkan hanya koneksi internet yang memadai, dan itu semua bisa Anda peroleh di Pantai Kuta Bali ini. Semua sinyal komunikasi tersedia dengan baik di sini, mulai dari Telkomsel, Indosat, Three, hingga Axis.

Anda dapat langsung upload foto-foto keindahan pantai Kuta ini di jejaring sosial yang Anda ikuti tanpa hambatan. Hal ini mungkin dikarenakan Pantai Kuta sudah go international hingga para operator pun berlomba-lomba ‘memprkuat sinyal’ di kawasan wisata Pantai Kuta tersebut. Dan jangan khawatir, Anda sudah pasti dengan mudah menemukan tempat jualan pulsa dengan mudah. Kawasan Pantai Kuta yang telah berkembang menjadi ikon pariwisata Bali atau lebih dikenal dengan International City tentu didukung dengan berbagai fasilitas lengkap baik mulai dari hotel, restoran, spa, transportasi dan juga komunikasi. Karena pengaruh kehidupan barat, di malam hari Kuta hidup dengan kehidupan malamnya. Tidak hanya itu saja, terdapat pula berbagai pertunjukan tari Bali yang dipentaskan di Kuta setiap malamnya. Begitu pula dengan pertunjukan Tari Kecak terbaik dapat Anda temukan di Kuta. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel