OldApps.com dan OldVersion.com - Situs Download Aplikasi untuk Komputer Referensi untuk Anda

10 Jul 2012 08:30 4865 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Plimbi akan membahas mengenai salah satu situs download aplikasi yang bisa Anda jadikan referensi. Ini berguna jika Anda memilih untuk mencari dan mengunduh installer aplikasi versi sebelumnya, mungkin Anda bisa menggunakan Google atau mesin pencari (search engine) alternatif lainnya untuk mencari keberadaan software tersebut.

Anda pastinya pernah mengalami ketidakcocokan atau masalah dengan software versi terbaru yang baru saja Anda instal pada komputer bukan? Entah itu masalah kompatibilitas dengan aplikasi pendukung lainnya atau bahkan pada sistem operasi yang sedang Anda pergunakan, beberapa fungsi dari aplikasi tersebut tidak dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Jika Anda dihadapkan dengan permasalahan dalam mencari fitur menu, atau apapun yang membuat Anda menjadi tidak nyaman menggunakan aplikasi terbaru tersebut dan pada akhirnya Anda mengambil keputusan untuk kembali menggunakan versi aplikasi lama atau aplikasi versi yang sebelumnya, maka Anda perlu membaca artikel ini karena akan mencarikan solusinya untuk Anda.

Saat itu terjadi, semua akan dengan mudah kembali seperti keadaan sebelumnya jika Anda masih menyimpan installer atau master aplikasi versi sebelumnya tersebut, namun bagaimana jika Anda sudah menghapus installer aplikasi versi sebelumnya itu? Sudah pasti Anda akan berusaha untuk bisa mendapatkannya kembali dengan cara membeli CD aplikasi atau meminjam dari teman atau mengunduh dan mencari beberapa menit bahkan puluhan menit dari internet untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan.

Anda tidak perlu khawatir dengan permasalahan tersebut, Plimbi akan membahas mengenai salah satu situs download aplikasi yang bisa Anda jadikan referensi. Ini berguna jika Anda memilih untuk mencari dan mengunduh installer aplikasi versi sebelumnya, mungkin Anda bisa menggunakan Google atau mesin pencari (search engine) alternatif lainnya untuk mencari keberadaan software tersebut. Tapi kini sudah banyak muncul beberapa situs yang "menimbun" beberapa aplikasi versi terdahulu. Beberapa situs tersebut adalah OldApps dan OldVersion.

OldApps dan OldVersion adalah sebuah situs download aplikasi yang didedikasikan untuk pendistribusian aplikasi-aplikasi komputer versi terdahulu. Situs ini menyediakan berbagai macam aplikasi untuk berbagai macam platform sistem operasi seperti Linux, Mac, dan Windows.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi versi lama yang disimpan oleh situs OldApps ini tidak saja aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi Windows, situs ini juga menyimpan aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi Macintosh dan Linux. Bahkan alternatif penyedia aplikasi lama lainnya seperti situs OldVersion juga menyimpan beberapa games lama yang mungkin membuat Anda "kangen" untuk dapat kembali memainkannya.

Kedua situs tersebut akan sangat membantu Anda untuk dapat menemukan kembali berbagai aplikasi, atau software versi lama yang kita inginkan dengan menyediakan fasilitas pencarian dan membagi software yang ada ke dalam kategori tertentu. Jika melihat banyaknya software versi lama yang dimiliki kedua situs ini, pasti kita bertanya-tanya dari mana mereka mendapatkan itu semua? Jawabannya adalah dari kontributor. Ada banyak orang yang mengunggah software-software tersebut. Bahkan pada situs OldVersion.com, kontributor yang telah banyak mengunggah software akan ditampilkan sebagai "Top 5 Contributor" dan akan mendapatkan poin.

Berdasarkan data bulan Desember 2011 lalu, oldversion.com telah mengklaim memiliki 1941 Aplikasi dan 6331 versi dan tentunya berbagai macam aplikasi tersebut akan terus bertambah seiring dengan dirilisnya versi terbaru maupun aplikasi-aplikasi pendatang baru lainnya yang dikembangkan oleh berbagai developer dari seluruh mancanegara .

Sedangkan untuk OldApps.com sendiri, meskipun situs website ini memiliki tujuan yang sama dengan situs oldversion.com, situs ini masih tetap memberikan informasi rilis versi terbaru untuk beberapa software. Situs OldApps.com juga akan menampilkan daftar atau list software versi lama yang populer atau aplikasi yang banyak dicari oleh para pengguna komputer.

Berikut ini adalah jenis kategori yang ditawarkan oleh kedua situs tersebut, aplikasi yang biasa disediakan sebagai keperluan standar komputer tersebut di antaranya yaitu:

  • Drivers untuk laptop (VGA, Sound drivers, dan drivers lainnya)
  • Aplikasi browsers (Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera Browser, dan lainnya)
  • Aplikasi file arsip (WinRar, WinZip, 7z, dan lainnya)
  • File Transfers (FTP)
  • Aplikasi Office dan Editing
  • Aplikasi Anti Virus
  • Aplikasi Image editing
  • Aplikasi CD/DVD tools
  • Aplikasi Utilities
  • Aplikasi Video Utilities
  • Aplikasi Audio Players
  • Dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi lainnya.

Demikian ulasan mengenai situs penyedia download aplikasi komputer versi lama yang dapat Plimbi berikan, semoga akan memudahkan Anda dalam mencari berbagai keperluan aplikasi-aplikasi yang ingin dipergunakan pada sistem operasi Anda, jadi tidak perlu repot-repot lagi mencarinya melalui Google. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel