Aplikasi Handphone Gratis Dari Mobile9

17 Jun 2012 13:00 18903 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Situs Mobile9 menyediakan berbagai aplikasi handphone gratis dan juga beragam konten multimedia. Aplikasi handphone gratis yang ditawarkan meliputi beragam tipe handphone.

Situs Mobile9 menyediakan berbagai aplikasi handphone gratis dan juga beragam konten multimedia. Aplikasi handphone gratis yang ditawarkan meliputi beragam tipe handphone. Mulai dari yang menggunakan sistem operasi seperti Symbian, Android, Blackberry, Windows Phone, iPhone hingga untuk platform Java. Tersedia juga berbagai konten multimedia yang bisa dinikmati melalui handphone.

Anda bisa menggunakan PC untuk mengunduh aplikasi dari mobile9 atau memilih langsung menggunakan handphone untuk mengakses situs mobile9. Ketika Anda pertama kali mengakses situs mobile9 dari PC, maka Anda akan disambut dengan homepage yang memiliki tombol cukup besar berwarna biru dengan teks Register A Free Account.

Anda tidak perlu mendaftar untuk memperoleh aplikasi dan konten lainnya dari mobile9. Pendaftaran hanya diperlukan bila Anda ingin mengirimkan konten ke mobile9 dan berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya.

Pilih saja tautan Select Your Device yang ada di bawah tombol Register A Free Account untuk mulai mencari aplikasi. Pada jendela yang muncul, ketikkan tipe handphone Anda dan klik gambar handphone yang sesuai. Anda perlu memberikan tipe handphone agar mobile9 dapat menampilkan aplikasi yang kompatibel dengan handphone Anda.

Setiap handphone bisa mempunyai resolusi yang berbeda atau tipe layar seperti layar sentuh. Perbedaan ini bisa mempengaruhi cara pengguna dalam beriteraksi dengan aplikasi. Jika Anda mencari game, maka resolusi handphone juga bisa mempengaruhi apakah game tersebut bisa berjalan dengan baik. Setelah memberitahukan tipe handphone yang Anda gunakan, mobile9 akan membawa Anda ke halaman Gallery yang berisi menu navigasi yang ada disebelah kiri. Menu navigasi ini mengelompokkan konten yang disediakan oleh mobile9 dalam beberapa grup.

Pilihan konten di menu yang bisa Anda pilih adalah Themes, Ringtones, Wallpapers, Apps, Videos, Screensavers, SMS, Operator Logos, Flash dan Ebooks. Pilih menu Apps untuk membuka semua aplikasi untuk handphone Anda.

Pilih aplikasi yang Anda sukai atau cari melalui search box yang ada di sebelah kanan atas halaman aplikasi. Jika Anda sudah menemukan aplikasi yang dicari, klik gambar thumbnail dari aplikasi tersebut untuk membuka halaman Description.

Untuk mengunduh aplikasi ke PC, tekan tombol Download to PC. Setelah usai mengunduh baru Anda bisa memindahkan aplikasi tersebut ke handphone. Dibawah tombol *Download to PC* ada juga tombol Download from Device.

Tombol tersebut akan membawa Anda ke halaman yang memberikan panduan bagaimana caranya mengunduh aplikasi langsung dari handphone. Hanya ada satu yang perlu Anda perhatikan pada halaman ini, yaitu file ID. File ID adalah nomor yang digunakan untuk mengidentifikasi aplikasi yang ingin Anda download langsung melalui handphone.

Jalankan browser pada handphone Anda dan buka situs mobile9. Masukkan file ID yang sudah Anda peroleh ke kotak search bar dari handphone. Mobile9 akan mengalihkan browser Anda ke halaman Download. Tekan tombol download dari handphone untuk mulai mengunduh aplikasi.

Jika handphone Anda mendukung aplikasi yang bisa memindai QR code, maka Anda tidak perlu repot mengingat file Id dari aplikasi yang ingin diunduh. Gunakan saja kamera untuk memindai QR code dan aplikasi pemindai tersebut akan mengarahkan browser di handphone langsung ke halaman Download dari aplikasi yang Anda pilih.

Selain aplikasi Anda juga bisa memperoleh berbagai konten multimedia dari mobile9. Pilih saja tipe konten yang Anda inginkan dari menu navigasi. Salah satu konten yang menarik adalah SMS. Mobile9 menyediakan berbagai *template* SMS yang disusun dari huruf untuk membentuk gambar unik. Jika Anda suka membaca majalah atau eBook, cari saja ebook yang bisa Anda baca di handphone dari situs mobile9.

Ada juga banyak video yang sudah disesuaikan untuk ditonton melalui handphone. Tersedia juga beragam nada dering yang bisa Anda unduh. Untuk mempercantik tampilan handphone, unduh saja wallpaper dari mobile9. Masih ada banyak lagi konten multimedia yang bisa Anda peroleh bukan hanya aplikasi handphone gratis.

Ada juga fitur tertentu yang hanya tersedia apabila Anda sudah mendaftar dan menjadi anggota mobile9. Bergabung saja untuk memperoleh fitur lengkap yang ditawarkan oleh mobile9 di alamat . [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel