Tips Menghubungkan Hp Windows Phone ke Mac OS dengan Windows Phone Connector

12 Apr 2012 08:00 5061 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Terkadang kita memiliki sistem operasi antara ponsel dan sistem operasi pada komputer atau laptop kita yang berbeda. Seperti Mac OS memiliki ponsel besutannya yang bertajuk iOS dan bernama iPhone. Microsoft pun tidak mau kalah dengan mengeluarkan Windows Mobile terlebih dahulu dibandingkan dengan Apple yang mengeluarkan iOS setelah Windows Mobile. Saat ini Windows Mobile beralih nama menjaid Windows Phone. Setiap pengguna yang memiliki sistem operasi yang sama antara ponsel dan komputernya, pasti akan sangat mudah jika Anda melakukan proses transfer antar sistem operasi yang sama, lebih cepat dan tidak membuat bingung sang pengguna.

Terkadang kita memiliki sistem operasi antara ponsel dan sistem operasi pada komputer atau laptop kita yang berbeda. Seperti Mac OS memiliki ponsel besutannya yang bertajuk iOS dan bernama iPhone. Microsoft pun tidak mau kalah dengan mengeluarkan Windows Mobile terlebih dahulu dibandingkan dengan Apple yang mengeluarkan iOS setelah Windows Mobile. Dan sistem operasi terbaru dari Microsoft adalah OS Windows Phone. Setiap pengguna yang memiliki sistem operasi yang sama antara ponsel dan komputernya, pasti akan sangat mudah jika Anda melakukan proses transfer antar sistem operasi yang sama, lebih cepat dan tidak membuat bingung sang pengguna.

Namun bagaimana jika ponsel yang dimiliki oleh pengguna memiliki sistem operasi yang berbeda dengan komputernya? Seperti contoh pengguna iPhone yang memiliki sistem operasi Windows di rumahnya atau sebaliknya, pengguna Windows Phone memiliki desktop yang menggunakan Mac OS. Itulah sebab mengapa diciptakan sebuah aplikasi connector, sebuah aplikasi yang menjembatani antar dua buah sistem operasi yang berbeda. Pada tulisan ini akan dibahas tentang Windows Phone connector yang dapat menguhubungkan sistem operasi Windows Phone dengan Mac OS yang Anda miliki. Windows Phone connector ini bisa menjembatani antara sistem operasi Windows Phone dan Mac OS yang bisa mendukung transfer antar file. Tak dimungkiri jika ada pengguna Mac OS di rumah, namun mempercayakan komunikasinya kepada Windows Phone. Dengan Windows Phone connector ini, Anda bisa melakukan sinkronisasi tanpa cara yang berbelit dan bisa untuk melakukan transfer file musik, TV, video dari Apple iTunes Library menuju ke Windows Phone Anda. Atau sebaliknya, Anda bisa menggunakan Windows Phone connector ini untuk melakukan impor file dari Windows Phone Anda menuju ke Mac OS.

Seperti Anda bisa mentransfer file foto Anda dari Windows Phone dan menaruhnya di galeri iPhoto library dan masih banyak hal lainnya yang bisa Anda lakukan menggunakan Windows Phone connector ini. Windows Phone connector untuk Mac OS ini bisa menyampingkan masalah perbedaan sistem operasi satu dengan sistem operasi lainnya, dan Anda bisa melakukan sinkronisasi seperti pada komputer yang berasal dari sistem operasi yang sama dengan ponsel pintarnya. Namun ada beberapa kategori yang harus Anda penuhi sebelum menggunakan Windows Phone connector ini. Antara lain, komputer Mac Anda harus berjalan pada sistem Mac OS X versi 10.6.6 ke atas, begitu pula dengan Windows Phone Anda, Anda harus memiliki Windows Phone 7 atau Zune HD untuk bisa melakukan sinkronisasi dengan komputer Mac OS Anda.

Windows Phone connector ini telah mengalami update terbaru menjadi versi 2.02 yang menggantikkan Windows Phone connector versi 2.01. Anda bisa mendapatkan Windows Phone connector ini di sini. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel