Tips dan Trik BlackBerry yang Akan Memperkaya Pengetahuan Anda Tentang Fitur BlackBerry

11 Jul 2013 09:00 2459 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pelajari Tips dan Trik Blackberry berikut ini, karena ini akan memperkaya pengetahuan anda tentang fitur-fitur tersembunyi di BB Anda.

Blackberry merupakan perangkat yang masih populer di Indonesia. Penggunanya tidak hanya pelaku bisnis tetapi juga sampai pada remaja bahkan anak SD ada yang sudah menggunakannya. Salah satu keunggulun BlackBerry dan jadi kesukaaan orang Indonesia adalah fasilitas BBM-nya yang cukup terkenal. Namun apakah Blackberry hanya sebatas kirim pesan via BBM? Ternyata ada beberapa tips dan trik Blackberry yang bisa berguna agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan ponsel dari Kanada ini.

Banyak sekali tips dan trik Blackberry yang mungkin belum diketahui. Blackberry tidak sekadar BBM tetapi terdapat segudang fitur yang mungkin diperlukan. Berikut beberapa tips dan trik Blackberry yang akan sangat bermanfaat. Sebagai catatan tips dan trick ini tidak berlaku pada aplikasi BBM versi empat ke bawah.

Display Picture

Tips dan trik Blackberry yang pertama tentu saja menyangkut fasilitas gambar di BBM. Bagaimana sebuah gambar/foto dapat dipajang di BBM? Tentu saja perlu diunggah dengan cara yang cukup sederhana. Langkah pertama dalam mengunggah (upload) foto untuk dijadikan foto profil adalah dengan cara memmbuka My Profile. Setelah itu pilih kotak foto (add foto) lantas pilihlah foto yang Anda inginkan untuk dipasang sebagai Foto profil. Agar Display Picture Anda mudah dikenali orang kerabat, sebaiknya tulis Display nName yang mudah didentifikasi. Untuk mengganti Display Name, caranya dengan membuka My Profile dan tulislah nama yang terletak di sisi foto. Setelah itu pilih menu BB (dilakukan dengan cara menekan tombol menu BB) dan pilihlah Save. Fitur Display Name ini memiliki keunggulan karena Anda dapat menambahkan emoticon dan simbol unik.

Penyamaran

ernyata fasilitas BBM ini dapat melakukan pekerjaaan seperti seorang mata-mata. Tips dan trik BlackBerry yang satu ini dapat digunakan untuk mngecoh orang. Caranya cukup simpel. Pilihlah foto seorang tokoh atau artis ternama. Foto tersebut dapat didapatkan dari Google. Setelah mendapatkan gambar yang diinginkan, bukanlah My Profile kemudian lakukan langkah-langkah seperti yang dijelaskan pada paragraf ketiga.

Scan Barcode

Scan barcode disini maksudnya adalah mengundang orang untuk jadi teman di BBM Anda, tidak melalui PIN melainkan menggunakan Barcode. Untuk melakukan hal ini , pilihlah menu utama BB kemudian pilih sub menu Invite Contact. Setelah itu pilih “ Scan a persons barcode” kemudian pilih Continue. Setelah itu perangkat BB akan melakukan Scan Barcode yang ada di perangkat BB lain. Tips dan trik Blackberry ini dilakukan dengan cara menghadapkan kamera ke barcode BB teman yang akan diinvite.

 

Baca juga :

                Dua Fitur Premium BlackBerry Messenger Sekarang jadi Gratis!

                Tips Blackberry Z10: Panduan Setting Tethering untuk Hotspot WiFi

 

Broadcast Message

Tips dan trik blackberry selanjutnya adalah tentang Broadcast Messages. Jika Anda menginginkan agar semua orang tahu semua informasi atau kabar yang ingin disampaikan, maka gunakankah Broadcast Messages. Caranya juga mudah sekali. Hanya dengan sekali sentuh, informasi segera tersebar ke pengguna BB lainnnya. Untuk tutorialnya sendiri, pilihlah menu BB dan cari pilihan Broadcast Message. Setelah itu tulislah pesan yang akan segera disebar. Setlah itu pilihlah kontak yang akan dikirim. Jika ingin agar semua kontak mendapatkan pesan dari Anda, cukup pilih “all” . Hal ini juga berlaku jika Anda yang ingin mengirim gambar ke semua kontak. Tidak perlu menggunakan fitur MMS. BBM dapat melakukannya dengan cara :memilih menu dan pilih lah menu Send terus Send picture dan pilih foto yang ingin dikirim

Conference

Tips dan trik Blackberry selanjutnya adalah Conference. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin ngobrol secara beramai-ramai. Caranya sendiri hanya tinggal mengundang teman untuk masuk conference yang sudah dibuat. Pilihlah menu (BB) selanjutnya pilih invite to converence dan pilih kontak di BBM Anda. Sayangnya Conference ini bersifat sementara. Conference ini akan berhenti jika ada salah satu anggota yang menutup percakapan.

Mengecek Kondisi Kejiwaan

Tips dan trik Blackberry yang satu ini barangkali belum diketahui orang banyak. Tips ini sangat berguna untuk mengetahui mood dari kawan atau kerabat Anda. Cara pemakaiannya adalah dengan membuka homescreen kemudian tekanlah angka 4*3* lalu tempelkan Blackberry Anda ke jidat orang yang akan di cek kondisi keijiwaanya. Setelah itu tekanlah huruf “P” dan lihat hasilnya. Tips yang cukup menarik bukan?

Tips dan trik Blackberry yang disajikan kali ini semoga menambah pengetahuan Anda. Setelah mengetahui tips dan trick ini, penggunaan BBM akan sangat maksimal dengan memanfaatkan berbagai fiturnya. Manfaar BBM kini tidak hanya sekadar menulis PING saat ingin mendapat balasan. Maka selamat ber-BBM ria. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel