TomTom Runner & MultiSport: Jam Tangan Terbaru Yang Futuristik

30 Apr 2013 13:15 2594 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan pembuat global positioning system ternama TomTom kembali meluncurkan dua produk sporty yakni Ultra-slim TomTom Runner dan TomTom Multi-Sport GPS sport.

Sejak makin maraknya tren pengadopsian teknologi navigasi menggunakan GPS atau Global Positioning System, banyak pabrikan produk elektronik yang mengadopsi teknologi ini. Mulai dari car navigation, tablet, smartphone, sampai jam tangan yang sudah dibenamkan teknologi pencari posisi ini. TomTom sebagai salah satu pembuat produk navigasi terbesar di dunia baru-baru ini menawarkan produk jam tangan terbaru mereka yaitu TomTom Runner Global Positioning System dan TomTom Multi-Sport Global Positioning System yang ditunjukkan kepada atlet maupun penyuka olahraga yang mengasah stamina macam renang, lari, sepeda, maupun olahraga lain.

Keistimewaan jam tangan terbaru ini dibandingkan jam lain adalah fitur yang mendukung dalam melakukan olahraga seperti kemampuan menyimpan hasil terbaik maupun hasil terbaru dari olahraga seperti lari atau berenang, menentukan jarak, waktu, atau jumlah kalori yang ingin dibuang ketika berolahraga, serta menetapkan target detak jantung yang biasa dilakukan ketika berolahraga untuk menurunkan berat badan. Dengan fitur ini, anda tidak perlu susah mencatat atau menggunakan trainer jika ingin berlatih layaknya atlet profesional plus dukungan global positioning system.

Desain dan Ukuran

Jika anda penyuka jam digital, Jam dengan kemampuan global positioning system mungkin akan menarik hati anda. Kedua jam ini hampir memiliki desain yang sama kecuali dibagian wristband dimana TomTom Multi-Sport memiliki corak dengan banyak lubang di bagian tali sedangkan TomTom Runner dihiasai tonjolan dengan lubang yang mengikuti garis lurus dari tali. Sama-sama menggunakan satu tombol besar di bagian bawah yang berfungsi mengatur menu dan fitur, serta layar berukuran besar dengan resolusi yang tinggi sehingga mampu dilihat dengan baik tanpa harus memicingkan mata. Layar pada kedua jam ini sudah menggunakan layar Gorilla Glass sehingga aman dari goresan dan benturan ketika digunakan di luar ruangan walaupun kedua jam global positioning system ini tidak mendukung fitur touch screen. Jam TomTom ini bisa dibilang tipis dengan ketebalan mencapai 11.5 mm dan bobot yang hanya sekitar 50 gram sehingga nyaman digunakan ketika berolahraga dan tidak membuat lelah saat digunakan dalam waktu yang lama.

Fitur TomTom Runner

Fitur TomTom Graphical Training Partner yang disematkan kepada TomTom Runner ini ditunjukan bagi pengguna yang suka berlari mulai dari jogging sampai marathon maupun ingin mencapai target dalam latihan seperti penurunan berat badan atau peningkatan stamina. Dalam TomTom Graphical Training Partner terbagi 3 fungsi utama yang digunakan yaitu, Race, dimana digunakan untuk berlatih menggunakan waktu terbaik atau waktu terbaru yang dihasilkan ketika berolahraga sebagai pembanding untuk meningkatkan waktu saat berlatih. Fungsi ini sangat efektif jika digunakan oleh pelari atau perenang untuk memperbaiki catatan waktunya. Kemudian fungsi kedua yaitu Goal, fungsi ini digunakan untuk menentukan jarak, waktu maupun jumlah kalori yang dihasilkan dengan melihat perkembangan dengan tampilan grafis sederhana berkat fitur global positioning system. Fungsi terakhir adalah Zone yang digunakan fitness mania maupun orang yang berlatih kardio untuk menentukan jumlah detak jantung per menit yang optimal untuk berlatih baik menurunkan berat badan atau meningkatkan stamina dan kemampuan jantung.

 

Baca juga :

                5 Jam Tangan Pintar Terbaik dan Layak Dibeli

                Deretan Smartphone Berbaterai Besar (4000 Hingga 5000 mAh)

 

Fitur TomTom Multi-Sport

Sebenarnya fitur yang ada pada TomTom Runner ada pada TomTom Multi-Sport tapi dengan tambahan beberapa fitur lain dikarenakan TomTom Multi-Sport ditunjukkan untuk semua olahraga seperti penyangga jam yang dapat digunakan pada sepeda dengan fungsi global positioning system, sensor irama, kecepatan, dan jarak yang ditempuh baik di dalam maupun di luar lapangan, Altimeter yang berfungsi mengukur elevasi dari pendakian maupun ketika turun dari gunung maupun bukit, serta sensor gerakan ketika berenang dimana jam ini mampu mencatat nilai dari tiap lap, kayuhan, waktu, dan kecepatan serta menghitung parameter tersebut sehingga kita dapat mengetahui nilai kita apakah efisien atau tidak.

Kesimpulan

Selain fitur khusus untuk olahraga, jam ini juga dilengkapi fitur global positioning system yang dapat memetakan lokasi kita melalui satelit sehingga kita tidak perlu takut tersasar atau tidak tahu arah jalan pulang. Dengan teknologi global positioning system ini, anda akan merasa lega dan aman ketika melakukan perjalanan jauh atau berolahraga melewati gunung atau bukit. Kedua jam ini jelas unggul dibanding smartphone karena jam ini melekat pada badan saat berlari ataupun berenang serta fitur olahraga layaknya partner atau trainer ketika berlatih yang tidak dimiliki aplikasi smartphone. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel