Tips Penggunaan Smartphone Lama Anda

20 Mar 2012 09:00 3638 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan begitu cepatnya produk-produk tersebut bermunculan, semakin cepat penggunaan smartphone lama Anda tersingkirkan. Kemampuan smartphone yang terus menerus meningkat tak ayal membuat para pengguna tergiur untuk terus mengikuti perkembangan yang ada. Lalu bagaimana dengan penggunaan smartphone lama Anda? Masihkah dibutuhkan?

Perkembangan perangkat smartphone sepertinya belum pada titik penghabisan. Banyak sekali berbagai smartphone dari beragam merk bersaing untuk mendapatkan tempat khusus di kehidupan para penggunanya setiap hari. Dengan begitu cepatnya produk-produk tersebut bermunculan, semakin cepat penggunaan smartphone lama Anda tersingkirkan. Kemampuan smartphone yang terus menerus meningkat tak ayal membuat para pengguna tergiur untuk terus mengikut perkembangan yang ada. Lalu bagaimana dengan penggunaan smartphone lama Anda? Masihkah dibutuhkan?

Selain dijual, biasanya perangkat-perangkat lama ini dibiarkan saja tergeletak karena sudah tidak terpakai. Hal ini tentu dirasa tidak menghasilkan solusi. Padahal, sejatinya penggunaan smartphone lama ini masih dapat dimaksimalkan kembali. Walaupun tidak semaksimal saat baru digunakan. Berikut beberapa opsi penggunaan smartphone lama Anda yang tidak terpakai secara maksimal.

Remote Kontrol

Banyak smartphone yang dapat digunakan menjadi remote kontrol. Anda dapat menggunakannya untuk memerintahkan perangkat komputer atau lainnya untuk memainkan musik atau video. Beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh bahkan memungkinkan Anda untuk mengontrol televisi atau home theater langsung dari smartphone melalui sambungan sinyal infra merah. Kemampuan universal penggunaan smartphone lama ini dapat Anda lakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Berikut aplikasi remote kontrol yang dapat Anda gunakan untuk perangkat iPhone.

Download - Remote (iPhone)

Gunakan Secara Khusus di Beberapa Tempat

Kemampuan smartphone untuk memainkan musik memang banyak digunakan para penggunanya. Begitupun untuk smartphone lama. Anda dapat menggunakannya khusus dimainkan di dalam mobil atau ketika berkendara saja. Penggunaan smartphone lama sebagai alat pemutar musik dapat Anda gunakan sebagai pengganti perangkat pemutar musik khusus. Untuk dimainkan di dalam mobil, Anda dapat terhubung melalui USB. Selain itu, bagi Anda yang memiliki hobi memasak, smartphone lama dapat digunakan sebagai asisten di dapur. Banyak aplikasi memasak yang dapat diakses melalui smartphone memberikan kemudahan informasi secara tepat dan cepat. 

Perangkat Portable Gaming

Penggunaan smartphone sebagai perangkat konsol game sedang dalam tingkat popularitas yang tinggi beberapa tahun terakhir ini. Jika memang perangkat smartphone lama Anda tidak digunakan untuk banyak kegiatan, Anda dapat menggunakannya untuk bermain game. Misalnya saja untuk perangkat iPhone. Anda dapat menggunakan aplikasi iControlPad untuk mendapatkan pengalaman bermain game lebih menarik. Apabila Anda tidak termasuk sebagai seorang gamer, Anda dapat menggunakan opsi ini agar dapat digunakan oleh anak atau kerabat Anda yang masih kecil. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel