1

Gadget Unik LightPad & iControlPad untuk Pengguna Smartphone

24 Jan 2012 09:05 4461 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa vendor gadget memang mempunyai banyak ide untuk menarik pelanggan. Gadget Unik LightPad & iControlPad untuk Pengguna *Smartphone*") yaitu LightPad dan iControlPad, adalah contohnya.

Beberapa vendor gadget memang mempunya banyak ide untuk menarik pelanggan, kali ini Paseban akan mengkilas dua gadget unik yaitu LightPad dan iControlPad.

LightPad

Satu lagi gadget unik yang dapat menjadi koleksi Anda,yaitu LightPad. Gadget unik yang diproduksi oleh QP Optoeletronics ini berukuran kertas A4 dan LightPad didesain untuk mengubah smartphone Anda menjadi sebuah tablet PC ataupun proyektor. LightPad menggunakan teknologi Pico Projector yang diletakkan pada bagian belakang LigtPad untuk men-transfer gambar ke layar 11 inchi. Desain yang diusung oleh QP lightPad adalah desain dasar sebuah laptop atau notebook dengan dilengkapi sebuah layar, proyektor,dan keyboard.

Kelebihan pada QP LightPad ini digunakannya Pico Projector yang merupakan proyektor hemat daya, karena untuk menampilkan 500 nits hanya membutuhkan 2,5 watt. Selain itu, LightPad ini terbuat dari bahan yang ringan dan tipis sehingga meningkatkan efisiensi penggunaannya. Berbicara tentang resolusi layar 11 inchi LightPad, ternyata hanya beresolusi 854X480 piksel yang dinilai kurang memadai. Namun di lain sisi, Anda dapat menggunakan media tembok sebagai layar yang setara dengan 60 inchi. Kabarnya QP Optoeletronics ke depannya akan mengembangkan perangkat Gadget unik LightPad ini dengan resolusi 1280X720 piksel.

Layaknya sebuah keyboard pada laptop ataupun komputer dekstop, LightPad menggunakan keyboard QWERTY untuk media input yang sangat memudahkan pengguna. Jadi Anda tidak harus mengandalkan tombol input pada smartphone. Kabarnya LightPad ini dapat digunakan oleh semua smartphone (iOs,Blackberry,Android,WinMo,dll) yang dapat menggunakan koneksi HDMI/MHL.

Banyaknya vendor yang mengularkan handphone game sekarang ini ternyata membuat Matthias Ringwald melirik hal ini dan menciptakan gadget unik iControlPad. iControlPad hadir dengan ukuran yang kecil dan ringan, gadget ini memiliki tombol layaknya konsol game yang umum di pasaran. iControlPad mengandalkan koneksi bluetooth sebagai media transfer dari konsol ke smartphone. Konon gadget ini dapat digunakan oleh semua smartphone bahkan terdapat penjepit tambahan untuk keamanan smartphone saat menggunakan controller ini.

iControlPad ini diproduksi di Jerman dan Inggris dengan harga $69.99 untuk mendapatkan seluruh kelengkapannya. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resminya. Itulah dia kilasan dari dua gadget unik LightPad dan iControlPad, semoga menambah wawasan Anda.[KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel