Havox: Physic-Engine, Engine Game yang Membuat Game Anda Lebih Nyata

25 Apr 2013 06:30 2701 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Havox baru-baru ini sedang dipersiapkan sebagai engine game terbaru dengan kemampuan yang lebih baik, membuat game semakin nyata dan performa yang lebih cepat.

Havox sebagai salah satu perusahaan terbesar dalam pembuatan engine game baru saja merilis produk terbarunya. Physic-engine garapan Havox ini diharapkan akan semakin memanjakan para penggila game di seluruh dunia. Pada dasarnya physic engine ini akan membuat para gamer mendapatkan pengalaman berman game yang luar biasa di mana mereka akan merasakan bagaimana bermain game dengan engine game yang dipasang di konsol game mereka. Mereka akan merasakan lompatan besar dalam bermain game, dari sensasi berbeda hingga tampilan gambar game yang begitu hidup. Ini adalah lompatan besar dalam simulasi fisika yang diterapkan dalam konsol game yang akan membuat suatu game menjadi lebih hidup.

Havox sendiri adalah penyedia teknologi game 3D interaktif yang terkemuka yang berpusat San Fransisco, Amerika Serikat. Peluncuran engine game-nya yang dikenal dengan Physics-Engine merupakan puncak dari usaha lebih dari 5 tahun yang dilakukan oleh bagian R & D-nya (Research and Development). Fitur inovasi utama dari produk baru ini merupakan teknik yang signifikan dalam kinerja, penggunaan memori, kegunaan dan kualitas simulasi, dan merupakan lompatan besar dalam simulasi fisika untuk game.

Engine game yang dirancang dan dibuat oleh Havox ini dirancang sedemikian rupa untuk kepentingan arsitektur komputasi yang akan menjadi fitur dan layanan utama dalam dunia game masa depan. Akan tetapi, teknologi yang dikembangkan oleh Havox ini juga tepat dan bisa digunakan untuk jenis game yang sedang popular saat ini. Bahkan teknologi ini juga bisa Anda rasakan saat Anda memainkan game kesayangan Anda melalui smartphone Anda. Jadi selain konsole game khusus dan komputer, engine game ini akan bisa diterapkan untuk smartphone Anda.

Meskipun baru saja muncul di pasar, ada beberapa perusahaan game yang sudah mulai tertarik dengan penggunaan engine game karya Havox ini. Salah satunya adalah 2K yang berbasis di republic Ceko. Perusahaan game terbesar di Ceko ini telah siap untuk mengadopsi teknologi physic-engine yang baru saja diluncurkan oleh Havox pada bulan maret ini. 2K melalui direktur teknisnya menjelaskan bahwa ke depannya, garapan game 2K yang diadopsikan dengan physic-engine buatan Hovax akan menghasilkan lingkungan game yang lebih interaktif dengan detail yang sangat tinggi. Nanti, Anda mungkin akan seperti bermain game nyata karena Anda mendapati bahwa tampilan game di depan Anda sangat jernih dan nyata.

 

Baca juga :

                Membuat Game Sekarang Tidak Butuh Kemampuan Programming

                Game Virtual-Reality "Sword Art Online" Jadi Kenyataan

 

Pada dasarnya engine game yang dinamakan physical engine ini berfungsi sebagai media untuk menghadirkanm lingkungan game yang sangat detail dan rinci sehingga seolah-olah pengguna yang memainkan game dengan fitur ini akan merasa bahwa gamenya sangat nyata. Tentu saja hal ini akan membawa pada pengalaman game yang berbeda bagi penggunanya. Efisiensi fungsi Physical game dari Havox ini benar-benar akan bisa memberi Anda jaminan kepuasan saat memainkan game berat favoritmu.

Menurut Havox yang mengembangkan teknologi ini, engine game yang dikenal sebagai physic engine telah dibuat berdasarkan analisis beberapa ahli. Bahkan sebelum diluncurkan, alat ini telah beberapa kali dicoba dan hasilnya sungguh luar biasa. Physical game ini bisa memenuhi kebutuhan penyempurnaan dari sisi tampilan atau gambar yang jauh sangat detail dan jelas jika dibandingkan dengan peralatan yang sama yang dipakai beberapa saat lalu untuk permainan game.

Teknologi engine game ini bisa dipasangkan ke konsol game apa pun. Seandainya Anda memiliki PS 3, physic engine dari Havox ini bisa digunakan untuk menyempurnakan tampilan PS 3 game Anda. Dengan engine game ini, permainan game di PS 3 Anda akan tampak bernbeda. Semua gerakan di game Anda akan tampak alami bahkan memberi efek 3 D. Sebagai contoh, gerakan bendera akan tampak nyata dan alami. Pentalan benda di game yang terkena tembakan tampak benar-benar menuju mata Anda.

Selain bisa dipasang pada konsol game seperti Sony atau K2, engine game ini bisa juga dipasang di smartphone, dan tentu saja komputer. Mesin engine ini lebih mengutamakan software bukan hardware.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel