Kumpulan Situs Download Aplikasi Handphone dan Smartphone

12 Mar 2012 12:00 7967 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebuah handphone, baik itu handphone biasa ataupun smartphone, membutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi-aplikasi tambahan tersebut diperoleh dari beberapa situs download aplikasi handphone dan smartphone. Kali ini Plimbi menghadirkan beberapa tempat situs download aplikasi handphone.

Kini sebuah handphone tak hanya digunakan untuk bertelepon dan mengirim SMS. Sebuah handphone kini juga difungsikan untuk berbagai jenis kegiatan lain seperti browsing internet, bermain game atau mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor. Tentunya dengan fungsi yang sedemikian banyaknya, sebuah handphone, baik itu handphone biasa ataupun smartphone, membutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi-aplikasi tambahan tersebut diperoleh dari beberapa situs download aplikasi handphone dan smartphone. Kali ini Plimbi menghadirkan beberapa tempat situs download aplikasi handphone.

Google Play

Situs download aplikasi handphone dan smartphone yang pertama adalah Google Play. Tentunya bagi para pengguna handphone Android cukup awam dengan situs yang satu ini. Google Play menyediakan berbagai jenis aplikasi Android, baik untuk versi Android lawas hingga terbaru sekalipun. Tak hanya itu, situs ini juga tersedia dalam 23 jenis bahasa dunia. Sayangnya, bahasa Indonesia tak termasuk dalam ke-23 bahasa tersebut. Anda bisa mengunjungi Google Play di sini.

Apple App Store

Jika Google memiliki Google Play untuk menyediakan aplikasi Android, maka Apple punya Apple App Store bagi perangkat iOS hasil pengembangannya. Sama halnya dengan Android Market, di Apple App Store ini Anda bisa menemukan berbagai jenis permainan atau aplikasi yang bisa Anda gunakan baik di iPad, iPod Touch atau iPhone kesayangan Anda. Situs download aplikasi handphone yang satu ini juga menyediakan aplikasi gratis yang bebas Anda pilih. Namun sebelumnya, Anda diharuskan untuk memiliki akun iTunes terlebih dulu. Untuk mengunjungi situs ini, Anda bisa klik link berikut.

BlackBerry Appworld

Pengguna BlackBerry di Indonesia tentunya paham dengan situs download aplikasi handphone BlackBerry satu ini. Situs ini merupakan tempat mengunduh resmi bagi aplikasi BlackBerry. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis aplikasi atau game yang berguna untuk handphone BlackBerry atau BlackBerry PlayBook kesayangan Anda. Keuntungan lain dari situs ini, Anda bisa mengunduh sebuah aplikasi atau game dan membayarnya dengan pulsa. Anda bisa mengunjungi situs ini di sini.

Windows Marketplace

Situs download aplikasi handphone Windows Phone ini merupakan situs yang masih baru. Saat ini, situs ini masih memiliki aplikasi yang tidak terlalu banyak, yakni sekitar 70.000 aplikasi. Jumlah tersebut tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan Android Market, Apple App Store maupun BlackBerry Appworld yang memiliki ratusan ribu jenis aplikasi. Saat ini, Windows Marketplace sudah tersedia di Indonesia, seiring dengan peluncuran handphone Nokia Windows Phone, yakni Nokia Lumia 710 dan Lumia 800. Anda bisa mengunjungi situs download aplikasi handphone berbasis Windows Phone ini di sini.

Ovi Store

Ovi Store merupakan situs download aplikasi handphone khusus Nokia. Di sini, Anda bisa mengunduh berbagai jenis aplikasi maupun game untuk perangkat Nokia berbasis Symbian. Untuk mengakses situs ini, Anda bisa klik link berikut.

Samsung Apps

Terakhir adalah situs download aplikasi handphone berbasis Bada. Situs ini merupakan situs yang dipersembahkan oleh Samsung bagi para pemilik perangkat berbasis Bada. Sayangnya, jumlah aplikasi di sini tidak terlalu banyak. Beberapa handphone Bada seperti seri handphone Samsung Wave tentunya membutuhkan situs download ini. Untuk mengakses situs ini, Anda bisa klik link berikut. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel