Bisakah Symbian OS digunakan dalam Tablet?

30 Nov 2011 15:30 3716 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Operating system* Symbian sepenuhnya menjadi *open source* pada kuartal pertama tahun 2010 yang lalu. Lee Williams, Kepala Eksekutif Symbian Foundation, dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa sangat mungkin bahwa Anda akan melihat tablet berbasis Symbian OS dalam satu atau dua tahun kedepan.

Operating system Symbian sepenuhnya menjadi open source pada kuartal pertama tahun 2010 yang lalu. Lee Williams, Kepala Eksekutif Symbian Foundation, dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa sangat mungkin bahwa Anda akan melihat tablet berbasis Symbian OS dalam satu atau dua tahun kedepan.

Symbian OS saat ini ditargetkan di pasar smartphone, di mana ini memperoleh 28,9% dari total pangsa pasar mobile. Versi terbaru dari operating system Symbian adalah Symbian ^3, yang dirilis pada kuartal keempat tahun 2010.

Fitur dari Symbian ^3 di antaranya;

  • Mendukung full HDMI, yang memungkinkan Anda untuk menonton video atau film pada resolusi layar 1080p.

  • Mendukung single-tap serta multi-touch.

  • Mendukung lebih dari satu layar home screen.

  • Mendukung akselerasi hardware dari algoritma kriptografi.

  • Mendukung multi-core hardware atau symmetric multiprocessor (SMP).

  • Dan juga mendukung arsitektur ARM CPU.

Seperti yang Anda lihat bahwa operating system Symbian ^3 ini menawarkan semua fitur yang diperlukan pada tablet. Jadi, Symbian OS dapat digunakan dalam tablet. Namun, ia harus menetapkan standar tinggi untuk bersaing dengan operating system lain semacam Google Android, Apple IOS, WebOS Palm dan operating system BlackBerry tablet. operating system-operating system ini sudah memasuki pasar tablet dan menjadi populer hari demi hari.

Di antaranya adalah pertumbuhan dari operating system Android yang melonjak pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2010. Pangsa pasar operating system Android tumbuh 888,8 persen pada tahun 2010, yang merupakan sukses luar biasa untuk setiap system operating mobile.

Lepas dari hal tersebut, Nokia juga mengumumkan bahwa operating system Symbian ^4 akan datang sebagai upgrade untuk operating system Symbian ^3 awal tahun ini. Jadi, Symbian ^4 mungkin menjadi salah satu calon operating system untuk tablet Nokia mendatang. Menurut Nokia, Symbian ^4 akan memiliki pendekatan grafis keseluruhan baru untuk user interface-nya.

Dengan melihat fitur dari versi terbaru dari operating system Symbian, Paseban berharap bahwa jika Nokia berencana untuk menggunakan Symbian OS pada tablet, maka perangkat ini akan keluar menjadi sebuah tablet yang sempurna. Kita tunggu saja. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel