Dua Belas Fitur pada Sistem Operasi Apple iOS 5

19 Jan 2012 11:00 3543 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Belum meredanya persaingan gadget *smartphone* akhir-akhir ini membuat Apple mengeluarkan iPhone 4S dan sIstem operasi Apple terbarunya yaitu iOS 5 sebagai perlawanan terhadap vendor-vendor besar lainnya. Pada artikel ini Paseban akan membahas lengkap fitur-fitur terbaru yang akan Anda dapatkan dari iOS 5

Belum meredanya persaingan gadget smartphone akhir-akhir ini membuat Apple mengeluarkan iPhone 4S dan sistem operasi Apple terbarunya yaitu iOS 5 sebagai perlawanan terhadap vendor-vendor besar lainnya.

Pada artikel ini Paseban akan membahas lengkap fitur-fitur terbaru yang akan Anda dapatkan dari iOS 5:

SIRI

SIRI merupakan software yang berguna untuk memberikan perintah lisan pada iPhone 4S Anda sebagai alternatif selain memasukkan perintah melalui pengetikan. SIRI pada sistem operasi Apple menggunakan teknologi speech recognition dengan kecerdasan buatan hingga mampu menjawab pertanyaan yang Anda ucapkan secara serius ataupun hanya sekedar bercanda.

Update Over The Air

Maksud dari Update Over The Air adalah sistem operasi Apple iOS 5 memiliki kemampuan untuk melakukan update tanpa harus menghubungkan ponsel Anda ke PC.

Notification Center

Notification Center merupakan sebutan baru untuk untuk tampilan notifikasi pada sistem operasi Apple iOS 5. Pada Notification Center ini gabungan dari notifikasi ala WinMo (Windows Mobile) dan Android yang tak sekedar memberikan Anda notifikasi terbaru namun juga menampilkan info cuaca,pergerakan saham dan lainnya.

Integrasi Twitter
Dalam system operasi Apple iOS 5 Anda akan dimanjakan dengan mudahnya integrasi akun Twitter Anda dengan Ponsel, sehingga Anda mendapatkan kemudahan untuk mencari informasi teman yang ada di kontak ponsel.

Tampilan Virtual Keyboard berbeda

Untuk satu ini dikhususkan ke pengguna iPad, di sistem operasi Apple iOS5 Anda akan disuguhkan dengan virtual keyboard yang dipisah menjadi posisi kiri dan kanan sehingga memudahkan Anda dalam mengetik.

Reminder

Reminder pada sistem operasi Apple iOS5 merupakan aplikasi yang berguna untuk mengingatkan agenda yang telah Anda buat, tidak hanya berbasis waktu reminder ini juga dapat mengingatkan sesuai lokasi yang Anda tentukan. Dapat juga bekerja sama dengan aplikasi lain yaitu iCal ,iCloud, dan Out-look.

iCloud

iCloud adalah ruang penyimpanan online gratis yang dapat menampung data hingga 5GB. Aplikasi ini dapat menyimpan kontak, agenda, email, musik, foto, aplikasi, iBook, dokumen, dan lainnya.

Safari

Safari merupakan aplikasi browser yang diciptakan oleh Apple dan pada system operasi Apple iOS 5, browser Safari akan dibekali instapaper yaitu fitur pengelola daftar bacaan.

Parental Control

Program Parental Control ini selayaknya penjaga untuk putra-putri Anda agar tidak mengakses hal-hal yang tidak diinginkan. Parental Control juga dapat membatasi akses pada Camera, YouTube, Game Center dan lain lain.

iMessage

iMessage mirip dengan BlackBerry Messenger, bedanya iMessage akan menggunakan kanal SMS jika layanan iMessage sedang tidak aktif atau gadget yang dituju tidak menggunakan sistem operasi Apple iOS.

Newsstand

Newsstand adalah jawaban dari Anda yang gemar membaca majalah dan koran digital, dalam aplikasi ini Anda dapat mengatur majalah dan koran digital Anda dalam sebuah folder serta mengirimkan tagihan langganan e-book Anda.

Kamera dan Foto

Dalam segi Kamera dan Foto yang membedakan sistem operasi Apple iOS 5 dengan pendahulunya adalah interface kamera yang dapat diakses pada lockscreen, kemudian tombol volume atas juga dapat dijadikan tombol shutter. Sebagai tambahan juga Apple telah menambahkan beberapa fitur kamera dan PhotoApp yang berupa aplikasi edit foto. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel