Mengenal Isi Pesan Saat Internet Error

28 Feb 2012 11:00 4029 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika menggunakan internet, sering kali kita dihadapkan dengan layar yang menunjukkan pesan error. Entah itu karena kesalahan server atau pun kesalahan jaringan di lokasi kita berada. Tidak jarang di antara kita kurang peduli dengan istilah atau pesan internet error tersebut. Untuk itu, kali ini Paseban akan mengenalkan istilah yang sering muncul dari pesan error di internet.

Ketika menggunakan internet, sering kali kita dihadapkan dengan layar yang menunjukkan pesan error. Entah itu karena kesalahan "server" atau pun kesalahan jaringan di lokasi kita berada. Tidak jarang di antara kita kurang peduli dengan istilah atau pesan "internet error" tersebut. Untuk itu, kali ini Paseban akan mengenalkan istilah yang sering muncul dari pesan error di internet."400 Bad File Request" Pesan internet error ini muncul karena "server" tidak memahami perintah dari "client".

Pesan ini sering terjadi akibat kesalahan penulisan alamat. Untuk itu, cek kembali besar kecilnya serta ejaan alamat yang ingin Anda kunjungi. "403 Forbidden/Access Denied" Jika Anda menemukan pesan "internet error" ini, berarti Anda membutuhkan izin khusus seperti "username" atau "password" untuk mengunjungi halaman tersebut. Sejenis dengan pesan ini, ada pula pesan internet error bertuliskan "401 Unauthorized" yang artinya terjadi kesalahan penulisan "password" atau "username". "404 File Not Found" Sesuai dengan isi pesan internet error ini, data yang Anda inginkan mungkin sudah dihapus si pemilik. Atau mungkin Anda salah memasukkan URL yang diminta. Yang jelas, "server" tidak bisa menemukan data yang Anda minta. "503 Service Unavailable" Jika pada "404 file" tidak ditemukan, pesan internet error 503 adalah halaman yang ingin Anda kunjungi.

Namun ketika halaman tersebut sudah tidak ada, bisa saja hal tersebut terjadi karena memang sudah terhapua, atau berpindah "server". "408 Request Timeout" Pesan internet error ini mungkin paling sering Anda temukan. Biasanya, "server" terlalu lama melakukan proses "loading" halaman atau proses pembatalan loading yang dilakukan pengguna itu sendiri. Lakukan "refresh" halaman beberapa waktu kemudian. "502 Service Temporarity Overloaded" Pesan internet error ini terjadi karena halaman yang ingin Anda kunjungi sedang ramai. Terlalu banyak pula orang lain yang mengunjungi halaman ini dalam waktu yang bersamaan. Tunggu saja beberapa saat dan segarkan kembali halaman tersebut. "Bad File Request" Munculnya pesan internet error ini sering terjadi.

Bisa dikarenakan "browser" Anda tidak mendukung untuk melakukan proses pengunduhan halaman. Lainnya, mungkin "server" sedang sibuk. "Network Connection Refused by the Server" Pesan internet error seperti ini juga sering muncul. Koneksi jaringan Anda sedang ditolak "server". Hal ini terjadi karena "server" sibuk. Untuk semua masalah internet error ini, langkah standar yang harus Anda lakukan hanyalah menunggu beberapa saat dan coba menyegarkan halaman kembali. Selain itu, teliti dalam memasukkan alamat URL. [ZH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel