Aplikasi Untuk Windows, Shortcuts Pool yang Mempermudah Mengakses Sistem Windows Anda

31 Mar 2013 11:00 2700 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa dari kita ngeri membayangkan desktop ditutupi dengan shortcut dan ikon-ikon lainnya. meskipun secara teknis ini adalah cara yang baik, namun kita sering lebih memilih untuk bebas dari shortcut dan ikon-ikon tersebut sehingga wallpaper yang ada di desktop anda dapat terlihat dengan jelas.

Beberapa dari kita ngeri membayangkan desktop ditutupi dengan shortcut dan ikon-ikon lainnya. meskipun secara teknis ini adalah cara yang baik, namun kita sering lebih memilih untuk bebas dari shortcut dan ikon-ikon tersebut sehingga wallpaper yang ada di desktop anda dapat terlihat dengan jelas. Ada beberapa alternatif yang dapat anda gunakan untuk mengakses aplikasi yang paling sering anda gunakan dengan mudah, seperti menggunakan menu Start atau sebuah aplikasi untuk menjalankan program melalui hotkey, namun kemudahan point-and-click pada destop tidak dapat digantikan.

Dengan pertimbangan tersebut, maklum saja bahwa desktop Windows dapat dengan mudah direplikasi. Mengapa anda tidak membuat sebuah folder pada desktop anda dan menempatkan semua shortcut penting di dalamnya? Artikel ini akan memperkenalkan anda aplikasi portabel yang dapat menyimpan shortcut anda jauh lebih mudah.

Jangan tertipu dengan tampilan websitenya yang agak jelek dan kosong. Don’t judge the book by its cover. Ungkapan ini sepertinya yang paling cocok dengan tampilan website dari Aplikasi untuk Windows, Shortcuts Pool. Mungkin mereka memang tidak melakukan hal terbaik dalam menyajikan Shortcuts Pool di websitenya, namun kami meyakinkan anda bahwa ini adalah sebuah program yang cukup rapi.

Aplikasi untuk Windows ini bekerja pada versi Windows 2000 ke atas. Program ini juga berjalan dengan baik pada Windows 8 Pro. Aplikasi ini hadir sebagai instalasi keras atau dalam format yang diarsipkan yang dapat anda ekstrak ke sebuah folder dan menjalankannya sebagai sebuah aplikasi portabel. Aplikasi ini berasal dari shareware yang disebut Windows Launch Center, dan masih disajikan dalam bentuk arsip. Pastikan anda menjalankan aplikasi yang benar.

Setelah menjalankan Shortcuts Pool, anda dapat melihat bahwa interface aplikasi ini sedikit hambar. Banyak ikon program yang merupakan ikon yang anda lihat di Windows, namun estetika tidak berpengaruh nyata ketika hadir di program ini. Tab Popular ditampilkan di sisi kiri, yang mencakup aplikasi yang paling sering dijalankan.

Jika anda belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, ada kemungkinan besar bahwa ini akan menjadikan beberapa item yang sudah ada di desktop anda, dalam urutan abjad. Shortcuts Pool membutuhkan sedikit waktu untuk mengumpulkan data dan menentukannya dengan aplikasi yang "populer” untuk anda.

Jika anda mengarahkan mouse ke sebuah ikon dalam daftar ini dan setiap daftar yang anda lihat dalam aplikasi akan mengaktifkan semua pilihan dalam menu di atas panel. Anda dapat mengedit nama atau menghapus shortcut yang sudah ada, serta menambahkan yang baru secara manual. Anda juga dapat mengubah tampilan antara tiga jenis tampilan yang berbeda, yaitu thumbnail, list, dan report. Secara default, aplikasi ini akan menampilkan thumbnail.

  • Tab Folders mirip dengan tab Popular, namun eksklusif untuk folder anda. Meskipun ini akan menjadi salah satu panel yang paling kosong di seluruh aplikasi, namun ini sangat membantu. Anda dapat mengakses banyak folder yang ada di flash drive dan external drive, dan bagus untuk membuat daftar di sini. Navigasi ke folder-folder tersebut melalui Windows Explorer menambahkan banyak langkah tambahan pada proses tersebut.

  • Tab Program hampir mirip dengan pilihan Add/Remove Programs yang anda lihat di Control Panel Windows. Tab ini akan menunjukkan sebagian besar aplikasi yang diinstal pada sistem anda. Harus dimaklumi bahwa, tergantung pada berapa banyak aplikasi yang telah anda instal, tab ini bisa menjadi sedikit lambat. Tab ini bisa diperluas dan beberapa kategori yang memungkinkan anda untuk mengatur koleksi aplikasi anda.

  • Tab Recent adalah integrasi dari fitur yang sudah ada di Windows, tersedia di menu Start. Meskipun demikian, itu adalah tambahan yang baik untuk aplikasi yang mencakup hampir semua shortcut yang berguna selain ini.

  • Tab Windows mencakup lima shortcut paling penting untuk membantu mengelola sistem anda seperti Computer Management, Control Panel, Registry Editor, System Info, dan Windows Explorer.

  • Tab terakhir adalah tab Trash, yang menampilkan isi Recycle Bin anda. Namun ini adalah satu-satunya fitur yang tidak bekerja di Windows 8. Ini bisa dibilang paling sedikit signifikansinya dari apa yang ditawarkan Shortcuts Pool, jadi tidak terlalu berpengaruh bagi pengguna Windows 8.

Jika digunakan dengan benar, Shortcuts Pool bisa menjadi cara yang bagus untuk mengelola seluruh sistem Windows anda. Kekurangannya, aplikasi untuk Windows ini mengulangi informasi yang sudah anda temukan dengan mudah. Kelebihannya, aplikasi ini dapat menghemat waktu anda dan sepenuhnya menggantikan desktop Windows. Download Aplikasinya [Disini]( http://www.whitecloudsoft.com/launchcenter/ "Download”).[QRN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel