Teknologi WaterBlock dari HzO - Jadikan Perangkat Anda Tahan Air

21 Jan 2012 14:00 3857 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pernah mengalami kejadian di mana perangkat yang paling Anda cintai berhenti bekerja (baik sementara atau permanen) akibat kerusakan air? HzO telah datang dengan solusi untuk ini. Ini adalah teknologi yang luar biasa dari salah satu mitra di CES 2012 yang bisa mengubah cara Anda berpikir tentang merawat ponsel Anda, *tablet*, laptop, jam tangan, dan banyak lagi.

Pernah mengalami kejadian di mana perangkat yang paling Anda cintai berhenti bekerja (baik sementara atau permanen) akibat kerusakan air?

HzO telah datang dengan solusi untuk ini. Ini adalah teknologi yang luar biasa dari salah satu mitra di CES 2012 yang bisa mengubah cara Anda berpikir tentang merawat ponsel Anda, tablet, laptop, jam tangan, dan banyak lagi.

HzO telah mengembangkan sesuatu yang disebut waterblock. Perusahaan Utah ini menemukan cara untuk menjaga perangkat Anda dari korslet bahkan jika kulit perangkat terisi air setelah terendam dalam air.

Waterblock adalah selaput nano tipis yang menyediakan sebuah lapisan perlindungan tak terlihat atas sirkuit elektronik vital dan bila diterapkan untuk membersihkan, melembabkan permukaan bebas, termasuk plastik, logam, dan keramik, waterblock dapat menciptakan penyelesaian yang tidak mengganggu estetika. Ia transparan sehingga sampai Anda membutuhkannya, Anda mungkin bahkan tidak tahu itu ada. Ia tahan cipratan, kelembaban, tumpahan, kelembaban tubuh dan bahkan perendaman, tergantung pada derajat waterblock diterapkan dan kedalaman perendaman.

Lihat video berikut untuk tahu bagaimana teknologi ini bekerja:

 

HZO Water Blocking Technology Demo

 

HzO waterblock melapisi komponen elektronik sehingga Anda tidak perlu khawatir mendapati iPhone Anda basah. Logic board, transistor dan baterai memiliki lapisan yang diterapkan kepada mereka sehingga setiap elemen dari ponsel terlindungi.

Waterblock berpotensi mengubah cara kita menggunakan perangkat dan cara kita berhubungan dengan perangkat kita. Bayangkan bila Anda dapat berbicara di telepon Anda saat di Jacuzzi, di kolam renang, atau ski air. Bayangkan jika Anda tidak harus pernah khawatir tentang kerusakan akibat air.

Waterblock juga dapat menyelamatkan nyawa Anda. Anda dapat menggunakan telepon kapan saja, dimana saja, terlepas dari cuaca atau lokasi Anda, baik itu di tengah laut, di sebuah gunung bersalju atau di hujan badai. Dimanapun Anda berada, Anda masih akan dapat meminta bantuan!

Ini bukan jenis teknologi yang akan tersedia langsung ke konsumen. Karena pembatasan biaya, HzO berharap bahwa produsen ponsel dan perangkat elektronik lainnya akan mencakup waterblock dalam proses manufaktur. Orang-orang di HzO mengatakan bahwa bila ini diterapkan selama produksi massal, pengguna akhir tidak akan melihat banyak peningkatan dalam harga produk elektronik yang dilapisi dengan waterblock. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel