Ge-Chic On-Lap 2501M - Monitor Komputer LCD dengan Built-In Battery

26 Mar 2013 15:30 2854 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Monitor ini adalah **monitor komputer lcd** yang keren. Dengan peningkatan proses, aplikasi, pemutar media, dan penjelajah web, ekspansi menjadi suatu keharusan bagi monitor ini. Ditambah lagi, monitor ini membuat Anda akan merasa seperti Hugh Jackman di Swordfish. Namun, tidak semua orang memiliki monitor yang cukup untuk mengakomodasi ukuran piksel yang besar. Inilah daya tarik yang dimiliki monitor portabel GeChic On-Lap 2501M.

GeChic On-Lap 2501M adalah monitor 15.6 inci pertama di dunia dengan baterai yang terdapat di dalamnya. Tetapi, apakah Anda layak membelanjakan uang Anda untuk monitor ini?

Review

Monitor ini adalah monitor komputer lcd yang keren. Dengan peningkatan proses, aplikasi, pemutar media, dan penjelajah web, ekspansi menjadi suatu keharusan bagi monitor ini. Ditambah lagi, monitor ini membuat Anda akan merasa seperti Hugh Jackman di Swordfish. Namun, tidak semua orang memiliki monitor yang cukup untuk mengakomodasi ukuran piksel yang besar. Inilah daya tarik yang dimiliki monitor portabel GeChic On-Lap 2501M.

Ini adalah monitor 15,6 inci pertama di dunia dengan baterai yang terdapat di dalamnya. Monitor ini bahkan dilengkapi dengan Smartphone kecil yang menempel pada bagian depan. Monitor ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu harga terjangkau, sangat mudah dibawa kemana-mana, dan mudah digunakan.

GeChic adalah perusahaan Taiwan yang secara diam-diam telah memproduksi monitor eksternal selama beberapa tahun. Perusahaan ini menawarkan perangkat yang layak tapi tidak spektakuler yang datang dengan harga yang menarik. 2501M menawarkan peningkatan ukuran layar untuk presentasi, bermain game, maupun menonton film. Dengan harga £179, produk ini tergolong memiliki harga yang terjangkau.

Fisik dan desain

Membuat monitor komputer LCD yang menarik bukanlah pekerjaan yang mudah. Akan tetapi, GeChic tidak melakukan pekerjaan yang buruk. 2501M tampak hampir seperti tablet dengan Casing berwarna hitam yang terbuat dari logam dan memiliki ketebalan 13mm.

Bezelnya dapat digolongkan cukup tebal. Akan tetapi, hal tersebut sebagian disebabkan karena terdapat kontrol untuk untuk menyesuaikan volume speaker dan memilih input. Lubang persegi yang kecil di bagian kanan bawah adalah tempat untuk menyematkan case smartphone. Sebuah konsep yang baik pada prinsipnya, tetapi dalam prakteknya ketika smartphone ini terhubung dan duduk di holster, kawat akan mengaburkan bagian kanan layar.

Monitor bisa berdiri berkat pembungkusnya yang terbuat dari plastik berwarna hitam yang juga dapat difungsikan sebagai penyangga. Penyangga tersebut membuat monitor ini dapat perdiri dengan kokoh dan tidak membutuhkan banyak tempat karena ukurannya setara dengan monitor. Hal ini berarti meskipun Anda membawa monitor ini ke mana-mana, Anda tidak perlu khawatir layarnya tergores.

Fitur

GeChic On-Lap 2501M memiliki port koneksi yang diperlukan oleh sebagian besar perangkat dan dilengkapi dengan semua kabel yang Anda butuhkan. Untuk smartphone, ada sebuah port Micro-USB yang akan berfungsi dengan smartphone yang dilengkapi dengan MHL. Mayoritas handset Android, termasuk HTC One X, Sony Xperia T, dan Galaxy Nexus mendukung fitur ini meskipun Samsung Galaxy S3 menggunakan soket 30-pin socket yang baru, sehingga Anda akan membutuhkan adaptor. iPhone 4S dan iPhone 5 juga kompatibel meskipun 2501M tidak dilengkapi dengan kabel yang kompatibel dengan Apple.

Selanjutnya, port Micro HDMI Mikro dan Mini VGA memungkinkan Anda menghubungkan tablet, laptop, atau desktop ke On-Lap 2501M. Terakhir, DC-IN Slot memungkinkan Anda mengisi baterai litium ion polimer sampai dengan 9,300 mAh.

Dua speaker dapat ditemukan di kedua sisi bagian belakang monitor. Sementara ini, monitor ini cocok untuk penggunaan pribadi. Kurangnya kualitas dan volume suara yang dihasilkan akan sedikit menghalangi Anda menikmati monitor ini beramai-ramai. Terdapat juga headphone jack 3.5mm jika Anda tidak suka menggunakan speaker.

Kinerja

Dalam prakteknya GeChic On-Lap melakukan persis seperti yang diharapkan pada perangkat yang melakukan pencarian input otomatis dengan cepat dan memiliki layar yang cerah.

GeChic mengklaim baterai dapat bertahan hingga enam setengah jam pada tingkat kecerahan dan volume maksimal. Akan tetapi, menurut kami, klaim tersebut sedikit berlebihan. Namun, fakta bahwa Anda dapat memiliki monitor dengan baterai yang terdapat di dalamnya menjadi nilai tambah. Anda tidak lagi meemerlukan adaptor AC yang berat dan mencari plug cadangan. Anda hanya perlu menyalakan dan menyambungkannya, monitor ini pun kemudian bekerja.

Layar 15,6 inci dengan rasio 16:9 cocok untuk menonton film dan bermain game. 2501M ini memiliki layar yang mengkilap, dimana bisa saja terlihat pantulan sinar matahari dan cahaya terang lainnya pada monitor berlapis TFT ini.

Keunggulan terbesar pada monitor ini, yaitu resolusi 1.366 x 768 piksel yang dimilikinya. Mengingat bahwa kebanyakan smartphone yang dirilis dalam beberapa bulan ke depan memiliki layar Full HD 1080p, 2501M cukup terdepan dalam hal ukuran, meskipun tidak dalam hal kualitas. Anda mungkin puas dengan 720p HD. Akan tetapi, misalnya, jika Anda merekam beberapa video 1080p dengan Sony Xperia Sony Z yang baru dan ingin menontonnya kembali, Anda harus menurunkan kualitas video yang telah Anda rekam. Perangkat yang dibuat dengan resolusi rendah pastinya dimaksudkan agar harganya tidak terlalu tinggi. Dan jika Anda tidak terlalu membutuhkan resolusi yang tinggi seperti yang ditawarkan monitor ini, tentunya hal tersebut bukanlah masalah bagi Anda.

Kesimpulan

On-Lap 2501M mungkin tidak langsung memikat Anda untuk membelinya. Produk ini memiliki daya tarik yang terbatas, terutama jika Anda sudah memiliki tablet premium dengan resolusi yang tajam, mungkin Anda tidak memerlukan produk ini lagi. Di sisi lain, jika Anda adalah seorang fotografer atau seorang gamer itu, monitor ini sangat pas untuk disambungkan dengan DSLR atau Xbox Anda, sehingga Anda dapat menikmati layar yang lebih besar berkat baterai dan speaker yang dimilikinya.

Demikian juga, jika Anda menginginkan monitor tambahan yang murah untuk desktop Anda, maka ini adalah pilihan sangat baik (dan murah). Nilai jual 2510 M adalah kepraktisan penggunaan dan kemudahannya untuk dibawa kemana saja. Jika Anda tidak terlalu membutuhkan dengan rmonitor Super-TFT dengan resolusi dan kontras yang ditawarkan, monitor ini tetap dapat menjadi alternative bagi Anda. Jika diperlukan, baterai monitor ini dapat dilepaskan dan disimpan dengan rapi sampai Anda membutuhkannya kembali. Harga dari produk ini adalah sebesar £179 atau setara dengan sekitar 2,6 juta rupiah.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel