Tips dan Trik Cara Upgrade iOS dari iPhone 4S ke iOS 6 Dengan Mudah

22 Mar 2013 15:30 9256 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips iOS atau hal pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan **cara updgrade iOS** yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Apple yang ingin Anda gunakan tersebut berkut ini adalah perangkat atau smatphone yang kompatibel dengan iOS 6 seperti pada iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S dan versi terbaru lainnya, iPhone 5, iPad 2 dan juga generasi jetiga iPad, iPod Touch generasi keempat.

Apple's iOS 6 memiliki kelebihan dan keunggulan dari versi sebelumnya, adapun kelebihan dari iOS 6 adalah sebagai berikut :

  • Peningkatan kecepatan dan stabilitas OS yang lebih baik.

  • Siri kini menyajikan info olahraga, review restoran, Siri pada iOS 6 dapat menjalankan aplikasi dan melakukan update status.

  • Integrasi Facebook yang lebih baik.

  • Perbaikan pada browser Safari yang lebih baik, Browsing lebih cepat, dapat melakukan Browsing offline.

  • Aplikasi Photo Stream di iOS 6 dapat melakukan Share foto ke sesama pengguna iPhone.

  • User Interface (UI) baru untuk App Store

  • Mode Panorama di kamera.

  • Perbaikan keyboard dan fitur auto correction.

  • Dapat mengatur atau menolak panggilan telepon dengan sms dari nomor-nomor tertentu.

  • Pembaharuan setting privasi.

  • Dan lainnya

Tips iOS atau hal pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan cara updgrade iOS yaitu pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat Apple yang ingin Anda gunakan tersebut berkut ini adalah perangkat atau smatphone yang kompatibel dengan iOS 6 seperti pada iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S dan versi terbaru lainnya, iPhone 5, iPad 2 dan juga generasi jetiga iPad, iPod Touch generasi keempat.

Jika perangkat tidak ada dalam list yang sudah Plimbi sebutkan, maka perangkat Anda tersebut tidak dapat menjalankan iOS 6 meskipun Anda telah melakukan proses upgrade

Berikut ini adalah tips cara melakukan proses ugrade OS ke versi iOS dengan mudah

Update iTunes

Jika Anda belum melakukan proses update terbaru dari aplikasi Apple iTunes, silahkan Anda lakukan proses pembaharuan (update) ke versi terbaru dari aplikasi tersebut dari perangkat iOS Anda dengan cara menjalankan aplikasi iTunes tersebut, setelah dijalankan kemudian sialhkan Anda buka pengaturan menu Help > Check for Updates.

Jika Anda melakukan proses update aplikasi iTunes terbaru maka Anda dapat melakukan proses backup sebelum Anda melakukan proses upgrade OS ke iOS 6, proses backup dapat dilakukan pada perangkat iPhone, iPad, or iPod Touch. Tips iOS dengan proses backup menggunakan iTunes tersebut akan terintegrasi dengan layanan iCloud sehingga akan bermanfaat bagi Anda yang memiliki keterbatasan memori penyimpanan pada perangkat iOS maupun pada perangkat tablet Anda. Kapasistas layanan memori yang diberikan oleh iCloud yaitu sebesar 5 GB yang diberikan secara gratis tanpa perlu membayar.

Melakukan Back up Pada Perangkat iOS Anda

Sebelum melakukan proses upgrade OS sebaiknya lakukan proses backup terlebih dahulu, untuk mengantisipasi jika terjadi kegagalan saat proses upgrade.

Seperti telah diberitahukan sebelumya, Anda dapat melakukan proses backup menggunakan layanan gratis dari iTunes, dengan aplikasi iTunes yang telah terinstal pada perangkat atau smartphone IOS Anda.Cara untuk melakukan proses backup pada iTunes yaitu dengan cara memasukan perangkat atau smartphone Anda kedalam PC atau laptop kemudian jalankan aplikasi iTunes dan pastikan terlebih dahulu bahwa layanan iCloud dalam kondisi "Off’. Silahkan buka menu Settings > iCloud > Storage & Backup, kemudian pindahkan posisi backup iCloud ke Off.

Buka aplikasi iTunes, klik kanan pada perangkat IOS yang terpasang maka nantinya akan menampilkan sebuah menu, kemudian silahkan Anda pilih Back Up. Jika Anda memiliki kapasitas memori penyimpanan pada perangkat Anda yang cukup Anda dapat menggunakan layanan menggunakan iCloud

Update iOS 6

Anda dapat melakukan update ke IOS 6 dalam dua cara, namun pastikan terlebih dahulu Anda memiliki koneksi internet yang cukup baik agar proses update tidak gagal. Setelah semua sudah dipersiakan kemudian buka menu Settings > General > Software Update.

Jika sudah memilih menu tersebut maka silahkan ikuti petunjuk yang ada untuk mekakukan proses upgrade ke IOS 6

Cara kedua., untuk melakukan proses upgrade Anda dapat melakukannya melalui aplikasi iTunes. Metode ini sangat disarankan, pastikan perangkat IOS Anda kedalam komputer kemudian jalankan aplikasi iTunes maka akan tampil sebuah tampilan perangkat yang telah dimasukan, jika muncul silahkan klik perangkat tersebut. Pada layra maka Anda akan menemukan sebuah tampilan "Check for Update." klik menu "Check for Update".

Jika Anda menggunakan versi terdahulu, maka Anda akan mendapatkan pilihan "Download and Update" jika tidak pastikan terlebih dahulu Anda memiliki koneksi internet yang cukup baik untuk menghindari kegagaln proses update IOS 6, jika proses update gagal maka klik kembali "Download” lalu silahkan tunggu beberapa menit tergantung pada koneksi internet Anda.

Jangan Menjalankan Aplikasi Apapun Saat Proses Update

Tips iOS terakhir yang perlu diperhatikan yaitu jika Anda sedang melakukan proses update ke iOS 6, pastikan Anda tidak menjalankan aplikasi apapun pada perangkat iOS Anda tersebut, dan jangan melakukan hal apapun saat proses download sedang dimulai, hal tersebut dapat menyebabkan kegagalan dan perangkat iOS Anda tersebut tidak dapat dijalankan, jika proses update sudah selesai 100% silahkan lakukan reboot pada iOS Anda tersebut. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel