Cara Melacak Ponsel Window Phone Yang Hilang

1 Mar 2013 20:00 16103 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apa jadinya jika ponsel Windows Phone Anda dicuri atau hilang entah di mana? Tentu, hal ini akan begitu merugikan dan mengesalkan, tetapi dengan kecanggihan teknologi saat ini ada beberapa cara melacak ponsel Windows Phone yang hilang.

Apa jadinya jika ponsel Windows Phone Anda dicuri atau hilang entah di mana? Tentu, hal ini akan begitu merugikan dan mengesalkan, tetapi dengan kecanggihan teknologi saat ini ada beberapa cara melacak ponsel Windows Phone yang hilang.

Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat melakukannya dengan memanfaatkan fitur yang ada dalam Windows Phone, fitur tersebut bernama Find My Phone. Dengan memanfaatkan fitur cara melacak ponsel yang hilang tersebut Anda dapat memantau lokasi di mana ponsel ini hilang. Bukan hanya itu, dengan fitur ini Anda juga dapat menderingkan ponsel, selain itu juga Anda dapat mengunci dan menghapus semua data yang ada pada handphone. Hal yang paling hebat dari fitur ini juga dapat meremote dari jarak jauh untuk melakukan hal ini, ada beberapa langkah yang harus di setting dari fitur ini.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifikan fiturnya pada ponsel, adapun caranya adalah masuk ke menu Setting > Tab System > Find My Phone. Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencentang kedua pilihan yang ada pada tampilan layar ponsel Anda.

Langkah selanjutnya adalah mengaktifikan data lokasi yang bersumber dari lokasi GPS dan BTS. Untuk melakukan hal itu ada beberapa pengaturan yang harus Anda lakukan, yaitu masuk ke menu Setting > Location > Location Service. Ketika sudah masuk ke halaman Location Service, pilih On, dengan cara demikian fitur ini akan aktif dan dapat dijalankan.

Langkah selanjutnya adalah mendaftar di akun Windows Live via ponsel, dan Anda akan langsung terintegrasi dengan semua yang berhubungan dengan ponsel seperti email, kontak dan juga data lokasi yang ada. Jadi fungsi mendaftar di akun tersebut adalah agar Anda dapat mendekteksi keberadaan dari ponsel Anda ketika hilang. Cara mendaftar di akun tersebut cukup mudah. Untuk mendaftar, hal yang pertama kali Anda lakukan adalah memanfaatkan PC, jadi proses pendaftaran tersebut adalah melalui PC. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa ponsel tersebut terhubung dengan internet. Setelah itu kunjungi websitenya di sini.

Untuk mendaftar, navigasikan terlebih dahulu kursor mouse ke tab drop down Explore My Phone. Menu ini terdapat di bagian pojok kanan atas pada tampilan browser Anda, setelah itu pilih Sign In. untuk login, Anda dapat menggunakan akun Window Live yang sama dengan yang Anda gunakan pada ponsel.

Dengan menggunakan hal ini, ada beberapa catatan yang perlu diketahui. Jika PC terhubung dengan printer maka Anda dapat mencetak (print) lokasi telepon yang ada. Untuk memastikan tempat itu adalah lokasinya, Anda dapat merefresh. Jika Anda kehilangan lokasi ponsel, cara yang dapat dilakukan adalah mengklik Center On Map.

Untuk membuat ponsel berdering, Anda dapat mengetahuinya dengan cara pilih Find My Phone, lalu pilih Ring, dengan melakukan hal ini maka ponsel tersebut akan berdering. Ponsel ini akan terus berdering meskipun dinonaktifkan atau dalam keadaan modus getar. Selain itu, Anda juga bisa mengunci pesan dengan memilih Lock pada menu Find My Phone. Selain itu, Anda juga bisa mengetik pesan pada ponsel, sehingga jika ada orang yang menemukan dapat langsung menghubungi Anda. Lalu jika Anda ingin menghapus pesan dapat memilih Erase dari menu Find My Phone. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel