Cara Back Up Data Komputer dengan Menggunakan Bvckup Beta

11 Mar 2013 10:30 5657 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin ke sini, program backup semakin penting untuk kita gunakan. Serangan terhadap komputer terus meningkat dan bisa terjadi kapanpun yang menyebabkan hilangnya data. Atau mungkin, komputer mengalami kerusakan yang tidak kita duga dan data-data yang didalamnya terlambat kita selamatkan. Inilah hal-hal yang kita hindari ketika kita memilih untuk menggunakan program backup.

Semakin ke sini, program backup semakin penting untuk kita gunakan. Serangan terhadap komputer terus meningkat dan bisa terjadi kapanpun yang menyebabkan hilangnya data. Atau mungkin, komputer mengalami kerusakan yang tidak kita duga dan data-data yang didalamnya terlambat kita selamatkan. Inilah hal-hal yang kita hindari ketika kita memilih untuk menggunakan program backup.

Anda bisa menggunakan program bernama Bvckup beta, dimana program ini akan membantu Anda menemukan cara back up data komputer seperti program backup sejenis lainnya. Lalu apa yang Anda harapkan dari suatu program back up? Kecepatan mungkin? Atau bisa saja penggunaannya yang mudah? Mungkin dapat memenuhi berbagai format file yang ada? Bvckup dapat melakukan itu semua.

Walaupun fungsinya sama dengan program backup data sejenis, ada saja yang membedakannya dengan program lain. Program yang satu ini akan memastikan folder apapun yang Anda pilih untuk di-backup, selalu diduplikasi pada folder yang Anda backup tersebut. Lalu, bagaimana dengan fungsi-fungsi lainnya seperti real time folder monitoring, penjadwalan backup, dan manual backup pada program ini?

Pertama, Anda perlu mengunjungi situs ini. Ini adalah tempat terbaik untuk memulai pengunduhan Bvckup beta, dengan berbagai panduan fitur dan informasi tentang bagaimana program ini membedakan dirinya dengan program backup data lainnya. Anda bisa memahaminya terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan program ini. Untuk mengatur semua proses backup yang Anda butuhkan, termasuk dimana Anda akan melakukan backup, info panduan pada opsi yang ada akan membantu Anda dalam mempelajari proses-prosesnya nanti.

Anda dapat memilih folder local atau jaringan untuk destinasi backup, dimana akan satu garis lurus dengan pengaturan backup melalui jaringan pada lokasi penyimpanan Anda. Bvckup bekerja melalui satu cara yaitu folder yang dituju tidak akan diubah, kecuali hal tersebut diubah oleh Bvckup. Ini berarti Bavckup tidak membutuhkan scan pada destinasi untuk perubahan, program ini dapat menggunakan file penyimpanan local yang secara instant akan menjadi tujuan ketika proses backup selesai. Jadi, proses backup data akan sedikit bekerja lebih cepat. Ini juga akan mengurangi penggunaan jaringan data yang berlebihan pada jaringan komputer Anda.

Setiap proses backup data dapat diatur dengan simpel untuk menduplikasi folder yang di-backup, dengan menggunakan default setting, atau bisa juga dengan menyaring file-file yang ingin Anda backup. Anda bisa juga melakukan pengaturan penyaringan file, untuk memastikan file yang Akan Anda backup ikut didalamnya. Implikasi dari setiap opsi-opsi tersebut adalah, setiap opsi yang Anda pilih akan berpengaruh pada kecepatan, tergantung pada faktor-faktor seperti ukuran dan jenis file.

Dikarenakan jalan pada opsi yang ada akan berpengaruh pada prosesnya nanti, Anda perlu memahami performa komputer untuk mengontrol proses backup nantinya. Dalam Bvckup, Anda dapat mengatur folder monitoring, menjadwalkan proses backup data, atau mungkin hanya melakukan backup saat Anda sedang menginginkannya. Opsi folder monitoring adalah opsi yang terbaik untuk foto, yaitu saat Anda menghubungkan kamera dengan komputer untuk di-import pada folder tujuan. Bvckup dapat memonitor folder ini, dan kemudian melakukan proses backup foto secara real time. Selain itu, Anda dapat memilih fitur yang menarik yaitu sync deletions. Fitur ini sangat berguna untuk melakukan backup secara penuh, termasuk setiap file yang terhapus dari sumber folder, jadi Anda tetap memiliki file original. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir untuk menghapus foto, karena Anda telah memiliki copy file dari file original jika suatu saat terjadi kesalahan.

Bvckup didesain dengan cara yang baik, yaitu program yang minimalis ketika dikomparasikan dengan program sejenis lainnya, namun dipenuhi dengan fitur yang akan membantu Anda. Kebanyakan program seperti ini lebih mementingkan interaksi pengguna, namun Bvckup memiliki cara lain, yaitu lebih mementingkan fungsi. Namun, perbedaan tersebut membuatnya lebih mudah dalam pengaturannya. Fitur seperti Real time folder monitoring yang dikombinasikan dengan penjadwalan backup, akan membuat data Anda tetap aman. Tampilan opsi yang sederhana, membuatnya mudah untuk digunakan oleh setiap orang. Dengan memanfaatkan program ini, maka melakukan backup data tidak menjadi masalah lagi. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel