Trick Sederhana Mengubah Earphone atau Bluetooth Headset Sebagai Remote Shutter Kamera iPhone Anda

2 Dec 2011 18:30 11388 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa ponsel berkamera memiliki nilai lebih di mata pengguna apabila ia mempunyai tombol khusus untuk mengambil foto. *Hardware* tombol kamera yang berada di bagian samping menjadi preferensi paling banyak dipilih oleh pengguna, karena memberikan kemudahan dalam menjepret foto.

Beberapa ponsel berkamera memiliki nilai lebih di mata pengguna apabila ia mempunyai tombol khusus untuk mengambil foto. Hardware tombol kamera yang berada di bagian samping menjadi preferensi paling banyak dipilih oleh pengguna, karena memberikan kemudahan dalam menjepret foto. Sayangnya kamera iPhone tidak memiliki kriteria tersebut. Untuk menjepret foto pada iPhone, pengguna hanya memiliki pilihan tombol virtual pada layar touchscreen.

Namun bagaimana tanggapan Anda apabila kamera iPhone memiliki remote shutter?

Sebuah kamera canggih umumnya akan memiliki tombol jepret kamera terpisah, disebut remote shutter. Umumnya remote shutter ini akan terhubung pada kamera menggunakan kabel atau wireless, menggunakan Bluetooth atau teknologi wireless lainnya. Kamera iPhone pun bisa menggunakan remote shutter, tanpa Anda perlu membeli remote shutter khusus.

Trick ini sangat bermanfaat dalam menggunakan kamera iPhone, namun sayangnya hanya beberapa orang yang mengetahui trick sederhana ini. Cukup dengan menggunakan earphone standar iPhone, atau dengan membeli Bluetooth headset apabila Anda tidak ingin diribetkan dengan kabel, dan selanjutnya Anda bisa memiliki remote shutter untuk kamera iPhone.

Caranya sangat mudah, cukup koneksikan earphone standar iPhone atau pair Bluetooth headset Anda, kemudian akses aplikasi kamera iPhone, dan voila, Anda bisa mengambil foto menggunakan tombol "+" pada earphone atau Bluetooth headset tersebut.

Dengan menggunakan trick ini pada kamera iPhone, Anda memiliki kelebihan untuk mengambil foto dari jarak jauh dan tidak perlu menyeting timer kamera. Anda bisa menaruh iPhone Anda dan mengambil foto tanpa perlu repot menyentuh layar.

Apabila Anda benar-benar pecinta fotografi, sering memanfaatkan kamera iPhone, dan tidak keberatan mengeluarkan budget untuk aksesoris tambahan. Plimbi menyarankan Anda menambahkan beberapa aksesoris berikut untuk memaksimalkan fungsi dari trick ini; membeli bluetooth headset menggantikan earphone standar, dan tripod khusus untuk menyangga iPhone Anda. Tripod terbaik yang bisa Anda pilih adalah GorillaPod yang sangat fleksibel, bisa digunakan untuk berbagai gadget dan bisa ditaruh dimanapun.

Dengan kedua aksesoris tambahan ini Anda bisa mengambil foto dari depan kamera iPhone Anda, di mana Anda ikut sebagai obyek foto, atau fungsi-fungsi lain yang dapat Anda manfaatkan. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel