Cara Menghemat Baterai Android dengan Aplikasi-Aplikasi di Bawah Ini

2 Mar 2013 15:00 5645 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi di tahun 2013, akan berkembang dengan kehadiran baterai jenis baru. Dipercaya baterai ini bisa bertahan lama, dan di harapkan baterai ini bisa menjawab kekurangan yang terjadi di tahun sebelumnya. Kekurangan yang sering terjadi di smartphone, borosnya baterai di dalam smartphone. Dan akibatnya banyak para pengguna smartphone yang mengeluh dan mengharuskan dia mengisi kembali baterai dengan rentang waktu yang tidak terlalu lama untuk setiap pengisian baterai.

Teknologi di tahun 2013, akan berkembang dengan kehadiran baterai jenis baru. Dipercaya baterai ini bisa bertahan lama, dan di harapkan baterai ini bisa menjawab kekurangan yang terjadi di tahun sebelumnya. Kekurangan yang sering terjadi di smartphone, borosnya baterai di dalam smartphone. Dan akibatnya banyak para pengguna smartphone yang mengeluh dan mengharuskan dia mengisi kembali baterai dengan rentang waktu yang tidak terlalu lama untuk setiap pengisian baterai.

Rencananya jenis baterai ini akan keluar di tahun 2013, berbarengan dengan smartphone tipe baru. Dan rencananya beberapa produsen smartphone sudah berencana untuk mengeluarkan baterai Smartphone jenis baru ini, di antaranya BlackBerry, Nokia, dan Samsung.

Sambil menunggu keluarnya jenis baterai baru ini, kita bisa memanfaatkan beberapa cara untuk mengehemat penggunaan baterai. Sepertinya menggunakan task kill untuk mematikan aplikasi yang tidak dipakai, mematikan aplikasi yang menggunakan baterai cukup banyak, dan terakhir mengontrol koneksi jaringan yang tersambung. Dan untuk melakukan tips–tips itu kita memanfaatkan aplikasi yang membantu kita menghemat dalam penggunaan baterai. Berikut ini adalah cara menghemat baterai Android dengan berbagai aplikasi:

Battery Booster

Dengan aplikasi Battery Booster, kita bisa menambahkan penghematan dalam penggunaan baterai sebesar 15% - 30%, dan untuk melakukan itu kita cukup mengklik 1 button. Dengan baterai Saver ini akan bekerja di belakang layar dan secara otomatis akan mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan. Battery Booster akan mematikan fungsi Bluetooth, ketika kita lupa untuk mematikannya dan Batterai Booster secara otomatis akan mematikannya. Selain itu Batterai Booster akan mematikan fungsi–fungsi seperti Live Wallpaper, Wifi, 3G, 4G, mengurangi intensitas cahaya layar, dan mematikan fungsi network yang tidak digunakan.

Battery Booster akan menampilkan aplikasi apa saja yang menggunakan baterai, dengan begini kita bisa melihat konsumsi setiap baterai. Kita bisa menguninstall aplikasi yang menggunakan baterai cukup banyak. Dengan mematikan fungsi–fungsi yang sedang tidak kita gunakan, kita akan menghemat beberapa persen baterai. Jadi kita tidak perlu mencharge Smartphone Android kita setiap hari. Anda bisa download Battery Booster di sini.

Clever Connectivity

Cara lain untuk menghemat daya baterai, memaksimalkan fungsi penggunaan Wi-fi. Dan untuk melakukan pemaksimalan ini kita cukup menggunakan aplikasi Clever Connectivity. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memaksimalkan penggunaan koneksi jaringan baik dari wi-fi ataupun dari jaringan data seperti 3G, dan lain - lain.

Clever Connecitvity akan mendeteksi ada tidak adanya wi-fi disekitarnya jika sedang dalam penggunaan koneksi, Clever Connecivity akan menyambungkannya dengan jaringan Wi-fi. Jika tidak ada jaringan di sekitarnya Clever Connectivity akan mematikannya fungsi Wi-fi. Yang pasti sistem dalam aplikasi ini tidak akan berbentrokan dengan sistem koneksi bawaan dari OS Android. Dengan memaksimalkan penggunaan sambungan jaringan baik dari Wi-fi atau Data. Kita bisa menghemat beberapa persen dari penggunaan baterai. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa di dapatkan di Google Play dengan gratis.

Clean Master

Setelah menghemat penggunaan baterai dengan Battery Saver dan mengontrol koneksi jaringan dengan Clever Connectivity. Kita bisa memaksimlkan penggunaan baterai dengan menghilangkan file, task, dan cache atau sampah–sampah yang tidak berguna di dalam Smartphone kita.

Untuk menghilangkan sampah–sampah file ini kita menggunakan Clean Master untuk melakukannya. Jika kita menggunakan aplikasi Chatting seperti WhatsApp, mendengar music dari playlist, penggunaan image viewer, maka aplikasi ini akan meninggalkan cache yang berupa sampah–sampah. Sampah–sampah ini lah yang memberatkan penggunaan Smartphone dan akhirnya menghabiskan konsumsi baterai.

Tapi dengan Clean Master, kita bisa melakukannya dengan mudah. dengan satu klik Clean master akan menghilangkan residu file, Cache file, history, temp Apk, dan task yang tidak berguna. Dengan begini akan mendapatkan Free Memori RAM yang sudah bersih lagi dari history yang tidak berguna dan Memory kita sudah bisa bersih lagi dari temporary file yang tidak berguna. Dengan begini Proses data di Smartphone bisa lebih cepat dan penggunaan Batterai menjadi lebih hemat karena proses di Smartphone tidak berat dan berlangsung dengan cepat. Untuk mendapatkannya kita bisa mengunduhnya di sini[ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel