5 Hal Bermanfaat Yang Bisa Anda Lakukan Dengan National Geographic Map

22 Feb 2013 06:30 2140 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
National Geographic merupakan sebuah institusi pendidikan dan ilmiah terbesar yang ada di dunia.

National Geographic merupakan sebuah institusi pendidikan dan ilmiah terbesar yang ada di dunia. Institusi yang memiliki motto ‘Inspiring people to care about the planet since 1888‘ ini mempunyai misi untuk dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dunia melalui majalah bulanan, program televisi, event publik, dan masih banyak lagi.

Jika Anda membuka situs milik National Geographic ini, maka Anda dapat menjelajahi berbagai macam informasi serta peta interaktif. Terdapat banyak hal baru yang dapat Anda temukan, jelajahi, serta pelajari di peta National Geographic tersebut. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Plimbi akan memberikan kepada Anda 5 Tips bermanfaat yang bisa Anda lakukan di National Geographic Map tersebut.

Menjelajahi Atlas Maps

Geopolitical dan geophysical atlas maps merupakan sumber yang sangat berguna untuk meneliti berbagai macam benua dan samudera. Beberapa geopolitical map menyediakan paragraph pendek yang menceritakan tentang sejarah serta berbagai macam informasi lain mengenai lokasi tersebut. Berbagai informasi tersebut pasti sangat berguna bagi Anda untuk mengetahui lebih dalam mengenai berbagai lokasi yang ada di bumi ini, khususnya lokasi tempat Anda tinggal.

Bermain Atlas Puzzles

Hal bermanfaat lain yang bisa Anda lakukan adalah bermain puzzle. Terdapat 23 macam puzzle berbeda yang Anda pilih, yang meliputi benua, lautan, dan lainnya. jika Anda merasa puzzle tersebut terlalu rumit, maka Anda dapat mengatur kesulitannya dengan cara merubah ukuran puzzle ataupun merotasi potongan-potongan puzzle tersebut. Untuk menyusun puzzle tersebut, Anda hanya tinggal menyeret dan meletakannya di tempatnya. Anda dapat menekan tombol spacebar untuk merotasi potongan puzzle tersebut.

Tujuan dari puzzle ini adalah mengenalkan berbagai daerah di muka bumi kepada Anda. sayangnya, ukuran puzzle ini terlalu besar dengan resolusi yang rendah sehingga agak sulit untuk membaca nama Negara atau kota yang ada. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk melihat peta dunia terlebih dahulu sebelum memainkan game ini.

Menjelajahi Interactive Maps

Terdapat banyak sekali peta interaktif yang dapat Anda temukan di situs National Geographic ini. Salah satu peta menarik yang dapat Anda temukan adalah America’s Best Adventures Map yang berisi peta Amerika dengan titik-titik berwarna warni. Setiap titik tersebut berisi artikel National Geographic yang membahas tempat tersebut. Jika Anda mengklik salah satu titik tersebut, maka Anda akan melihat artikel, foto, dan link yang berkaitan dengan lokasi tersebut.

Jika Anda tinggal di Amerika, maka peta ini merupakan referensi yang sangat bagus jika Anda ingin mengunjungi berbagai tempat wisata alam yang ada di Negara tersebut. Sementara jika Anda tidak tinggal di Amerika, maka peta ini juga bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mengunjungi Amerika suatu saat kelak. Terdapat juga berbagai macam peta lain yang dapat Anda temukan di situs ini.

Melihat Berbagai Statistik Dunia

Hal menarik lainnya yang juga dapat Anda lihat di situs ini adalah berbagai macam statistik yang ada di dunia. Statistik yang ada di sini ditampilkan dalam bentuk peta dunia dan datanya sendiri terakhir diambil pada tahun 2010. Anda dapat memilih statistik yang Anda inginkan dari berbagai macam kategori, seperti populasi dan migrasi penduduk, konsumsi daging, penebangan hutan, migrasi politik, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat memilih dua macam statistik sekaligus untuk membandingkan korelasi di antara keduanya.

Membuat Peta Perjalanan Hiking

Jika Anda tinggal di amerika atau berencana untuk pergi ke amerika untuk melakukan hiking, maka National Geographic juga menyediakan layanan peta khusus untuk keperluan tersebut yang diberi nama TOPO! Explorer. Peta ini menyediakan berbagai macam hal yang akan membantu Anda untuk merencanakan jalur perjalanan, seperti foto, video, laporan dari lokasi, serta tips dari para komunitas yang sering melakukan hiking. Berbagai informasi tersebut tentu akan sangat berguna sekali bagi Anda yang belum mahir atau baru pertama kali melakukan hiking di lokasi tertentu. Peta ini dapat Anda unduh secara gratis di sini.[GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel