Tambah Pengalaman Menggunakan YouTube Dengan 3 Chrome Extension Ini

20 Feb 2013 16:00 2478 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Chrome extension kini juga menyentuh lahan YouTube agar bisa memaksimalkan penggunaannya. Entah Anda akan menggunakan YouTube untuk hal apapun, berikut ini cara yang bisa Anda pakai untuk memaksimalkan YouTube dengan pemakaian Chrome extension.

Jika Anda adalah seseorang yang sering melihat video melalui YouTube, Anda mungkin ingin setiap video yang ditonton dapat dimaksimalkan atau diatur sedemikian rupa sesuai keinginan Anda. Sebagai salah satu layanan Google, YouTube tidak terlalu bisa diajak kompromi dan tidak fleksibel, tetapi dengan beberapa extension yang Anda gunakan pada browser, Anda dapat mengontrol berbagai hal yang ada di YouTube, terutama dalam menonton video, serta memberikan pengalaman lebih dalam menggunakan YouTube yang sebelumnya belum pernah Anda temui. Chrome, yang juga merupakan layanan Google memiliki extension yang dapat memudahkan Anda berselancar di dunia maya.

Chrome extension ini juga menyentuh lahan YouTube agar bisa memaksimalkan penggunaannya. Apakah Anda menggunakan YouTube untuk mendengarkan musik atau sekedar browsing untuk mencari video yang menarik? Sebagai layanan video terpopuler adalah hal yang bagus jika Anda dapat mengatur, meng-upgrade, dan menjadikan sesuatu di dalamnya menjadi lebih baik. Entah Anda akan menggunakan YouTube untuk hal apapun, berikut ini cara yang bisa Anda pakai untuk memaksimalkan YouTube dengan pemakaian Chrome extension.

ChromeTunes YouTube adalah salah satu sumber layanan musik terbaik, dan adalah hal yang mudah untuk mencari atau membuat playlist untuk mendengarkannya. Fungsi seperti itu bisa Anda lakukan dengan hanya menggunakan extension. ChromeTunes adalah ekstensi Chrome yang mengubah YouTube menjadi layaknya sebuah music player, menghilangkan video dan komentar yang ada. Setelah menginstall ChromeTunes, klik pada tombol play untuk mulai mendengarkan musik dari YouTube. Player ChromeTunes memiliki dua bagian, yaitu player itu sendiri dan setting di mana Anda dapat memasukkan atau menghapus playlist, mencari konten YouTube, dan lainnya. Player dalam ekstensi Chrome ini datang dengan playlist yang bisa dipindah-pindahkan dengan mudah. Selain itu, player juga memiliki opsi seperti repeat, shuffle, reload, dan share. Anda juga dapat melihat lebih banyak info video seperti misalnya jumlah penonton, likes, dan info-info lainnya. Untuk memasukkan playlist baru, klik pada tombol search and play di bagian bawah kanan. Dari sini, Anda dapat mencari konten YouTube untuk dimasukkan pada playlist di ChromeTunes. Ekstensi ini dapat diunduh melalui link ini.

YouTube Preview Apakah Anda sering menonton video YouTube dari satu video ke video lainnya dengan memanfaatkan sidebar yang ada di sebelah kanan video yang Anda tonton? Sidebar YouTube adalah salah satu sumber yang baik jika Anda menginginkan related atau recommended video. Tetapi dalam beberapa kesempatan, mungkin Anda pernah mengalami kejadian dimana Anda memilih salah satu video pada sidebar tersebut, namun ternyata video itu tidak sesuai dengan harapan Anda. Pernahkah Anda mengalami kejadian seperti ini? Dengan bantuan Chrome extension bernama YouTube Preview, Anda akan dibantu untuk mencari info video dengan melihat tampilan thumbnail. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bar berwarna hijau dan merah pada setiap thumbnail. Ini adalah indikator seberapa populer suatu video, dan merepresentasikan berapa orang yang menyukai video itu melalui ratingnya. Jika Anda klik pada satu thumbnail, maka thumbnail akan mulai memainkan beberapa bagian video. Thumbnail ini tidak digunakan untuk menonton video, namun Anda akan mendapatkan info lebih tentah video sebelum Anda menontonnya. Ekstensi ini dapat didownload di sini.

YouTube Options Ingin membuat tampilan YouTube yang Anda inginkan? YouTube Options memiliki segala yang Anda butuhkan untuk meng-upgrade dan mengatur Youtube, di mana Anda akan mendapatkan pengalaman menonton YouTube sesuai dengan yang Anda inginkan. Dengan melakukukan berbagai check pada kotak, kebiasaan Anda menonton video YouTube melalui laman standar dapat diubah menjadi sesuatu yang menakjubkan. Anda dapat mengatur untuk menonton YouTube tanpa komentar, ataupun tanpa background berwarna putih. Dengan YouTube Options, Anda dapat mengontrol setiap aspek dari video YouTube, dari mulai iklan, komentar, hingga background dan *layout*. Untuk mulai memainkannya, akses opsi add on pada menu Chrome extension. Hal menarik lainnya dari YouTube Options adalah ekstensi Chrome yang tidak hanya bermitra dengan YouTube. Anda dapat menggunakan YouTube Options untuk layanan video lainnya seperti Vimeo, Dailymotion, Metacafe, dan lainnya. Ekstensi ini bisa didownload di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel