Daftar Aplikasi Music Player Berbayar Terbaik untuk Android

28 Dec 2012 10:00 8882 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari sekian banyak nama aplikasi music player yang tersebar di Google Play, tentu hanya sedikit saja yang memang bagus, selain karena keunikan aplikasi tersebut juga sisi *user friendly* dalam penggunaannya yang perlu dipertimbangkan untuk digunakan. Berikut *review*-nya.

Music player hampir dipastikan ada pada setiap ponsel masa kini, termasuk pada ponsel berbasis Android. Kemungkinan melakukan kustomisasi sistem juga membuat banyak vendor ponsel berbasis Android turut berkreasi dengan aplikasi pemutar musik pada ponsel mereka. Sebut saja HTC melalui ponsel One-X dan One-S dengan fitur layanan integrasi lirik maupun streaming radionya, sementara itu Sony menyertakan kemampuan pencarian artis di YouTube serta sharing track data di media sosial. Masih ada lagi beberapa vendor yang membuat tampilan berbeda untuk ponsel mereka.

Memang banyak alasan kenapa aplikasi music player sangat digemari oleh pengguna ponsel Android. Salah satunya ialah fitur khas yang berbeda pada tiap versi. Dari sekian banyak nama aplikasi yang tersebar di Google Play, tentu hanya sedikit saja yang memang bagus, selain karena keunikan aplikasi tersebut juga sisi user friendly dalam penggunaannya yang perlu dipertimbangkan untuk digunakan. Berikut review-nya.

Neutron

Mungkin masih sedikit orang di Indonesia yang rela mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi musik. Tapi bila Anda termasuk bagian yang berbeda dan ingin mengapresiasi aplikasi music player yang mumpuni maka tak ada salahnya membeli Neutron Music Player. Aplikasi ini mampu menjalankan data musik audio 32 dan 64-bit tanpa lagging (tersendat). Meski dibuat untuk ponsel Android namun Neutron ibarat replika dari aplikasi musik untuk komputer desktop Anda. Dengan kemampuan membaca hampir semua format audio hingga streaming audio dengan metadata, Neutron juga memiliki fitur normalization, cross-fading, balance phase inversion, unicode tags dan lain sebagainya. Bila Anda masih ragu maka dapat mencoba versi trial selama 5 hari, kemudian membelinya bila ingin menikmati semua fitur di dalamnya.

Winamp

Winamp adalah nama yang sudah melekat di benak banyak orang karena eksistensinya di dunia aplikasi pemutar musik sejak lama. Pada versi mobile untuk ponsel Android tersedia pilihan unduh gratis dan berbayar. Music player dari Winamp relatif user friendly sehingga mudah digunakan. Beberapa fitur yang menyertainya antara lain menu Now Playing, integrasi pencarian Android serta shortcut ke playslist. Anda bisa menambah fitur Lyrcis dan Album Washer dengan membelinya. Atau paket lengkap bila Anda ingin tambahan fitur seperti crossfade, kostumisasi homescreen, replay gain, personalisasi maupun 10-band graphic equalizer.

Player Pro

Aplikasi yang satu ini pantang dilewatkan oleh para pengguna ponsel Android. Player Pro mampu memberikan kemampuan yang baik dalam mengoptimalisasikan sebuah file musik. Beberapa fitur utamanya antara lain mencari dan memainkan file musik dan audio berdasarkan artis, genre, songs, albums, playlist, serta folder. Serta dapat mengunduh secara otomatis berbagai album artwork, artist picture dan ilustrasi genre dari file musik dan audio yang Anda miliki di dalam ponsel. Belum cukup?

Anda juga bisa melihat album musik dan melihat kritik dari artis yang Anda cari, ditambah lagi fitur pencarian dan penyimpanan lirik berdasarkan file musik audio karena disertakannya kemampuan integrasi ID3 tag. Player Pro juga merupakan pemutar musik yang bisa memainkan video untuk ponsel berbasis Android. Banyak fitur menarik lain yang sayang untuk dilewatkan dari jenis aplikasi trial dan berbayar ini.

N7

Memiliki rating Google Play 4,7 bintang dengan jumlah voters lebih dari 60.000 orang di dunia menunjukan bahwa aplikasi ini mendapat respon positif. N7 dikembangkan oleh N7 mobile dan menjadi satu dari sedikit pemutar musik dengan tampilan grafis 3D untuk ponsel Android. Kemampuan multi-touch, tampilan memukau dan ragam format file yang bisa dimuat adalah beberapa keunggulan dari N7. Ditambah dengan tampilan antarmuka minimalis dengan opsi widget berukuran 1x4 dan 2x4 adalah alasan cerdas banyak yang menyukai aplikasi ini. Versi trial bisa dinikmati gratis selama 14 hari, baru kemudian Anda bisa membeli di Google Play. Dan memutuskan untuk membeli aplikasi N7 rasanya bukan pilihan yang buruk.

NRG

Untuk dapat menginstal NRG music player full version, terlebih dulu Anda harus mengunduh versi trial-nya. Tampilan aplikasi musik ini cenderung berbeda dengan aplikasi kebanyakan dan hal itu membuatnya unik. Selain itu kemampuan membaca format lossless ,atau kompresi file yang tidak standar aplikasi, seperti FLAC, ALAC dan APE. Anda juga bisa meneggunakan equalizer dengan rentang yang luas mulai dari Rock, Pop, headphones, classic music, techno hingga kostumisasi personal untuk membuat preset Anda sendiri. Tambahan lain adalah layanan cloud untuk 4shared.com bagi format MP3 sehingga Anda bisa mendengarkan musik dari akun 4shared yang Anda miliki melalui aplikasi ini. Pilihan widget terdiri dari ukuran 4x1, 4x2 dan 4x3, cukup besar untuk memudahkan Anda mengontrol fitur di dalamnya. [DMS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel