Cara Install Microsoft Office 365 Versi 64-bit

20 Feb 2013 09:00 7815 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Microsoft Office 365 merupakan software berlangganan yang diproduksi oleh Microsoft Corporation. Jikan pada layanan Office sebelumnya mengacu kepada aplikasi desktop yang tidak memberlakukan basis berlangganan dan berbayar, layanan berbasis komputasi awan ini dapat dikatakan lebih dari sekadar sebuah aplikasi desktop.

Microsoft Office 365 merupakan software berlangganan yang diproduksi oleh Microsoft Corporation. Jikan pada layanan Office sebelumnya mengacu kepada aplikasi desktop yang tidak memberlakukan basis berlangganan dan berbayar, layanan berbasis komputasi awan ini dapat dikatakan lebih dari sekadar sebuah aplikasi desktop. Kehadirann software terbaru ini telah diumumkan sejak musim gugur tahun 2010 lalu dan tersedia untuk publik pada tanggal 28 Juni 2011. Layanan ini menawarkan tingkat keamanan menggunakan standar ITAR. Berdasarkan kegunaannya, Office 365 akan memberikan banyak fitur seperti aplikasi desktop Office, produk-produk Microsoft Server termasuk Exchange Server, SharePoint Server dan Lync Server.

Office 365 sendiri akan ter-install sebagai program 32-bit pada Windows PC Anda. Pihak Microsoft sendiri sejatinya memang merekomendasikan versi 32-bit untuk dipergunakan, bahkan dalam sistem versi 62-bit untuk menghindari permasalahan mengenai kompabilitas terhadap add-ons pihak ketiga. Walaupun begitu, ada cara instans jika Anda benar-benar menginginkan versi 64-bit dijalankan pada komputer Anda. Namun komputer harus memiliki database yang sangat besar. Lalu bagaimana cara meng-install versi 64-bit tersebut? Simak ulasan berikut.

Langkah Pertama

Masuklah ke dalam website Office.com dan lakukanlah log in menggunakan akun Microsoft yang telah Anda buat sebelumnya.

Langkah kedua

Klik pada shortcut My Account yang tertera pada bagian kanan atas layar.

Langkah Ketiga

Setelah itu, klik pada tautan Language and install options yang berada pada kolom Available Installs.

Langkah Keempat

Pada halaman berikutanya Anda akan menemukan tautan Additional install options" Klik tautan tersebut.

Langkah Kelima

Anda akan menemukakn sebuah boks dalam versi drop-down. Di dalamnya Anda cukup memiliki opsi 64-bit, dan klik pada tombol Install.

Langkah Keenam

Setelah proses unduhan installer Office 365 versi 64-it selesai, jalankanlah opsi setup dan selesaikan proses instalasi program.

Sangat mudah, bukan? Yang harus Anda ingat adalah bahwa Anda telah memiliki baik sistem versi 32-bit dan juga versi 64-bit yang telah ter-install secara bersamaan. Apabila telah memiliki versi 32-bit yang ter-install, Anda harus melakukan uninstall program tersebut terlebih dahulu sebelum install versi 64-bit. Sementara itu, ada baiknya sebelum memutuskan versi mana yang akan digunakan, ketahuilah terlebih dahulu rincian perbedaan antara dua versi tersebut. Anda dapat mengakses dokumen miliki Microsoft ini di sini sebagai perbandingan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel