Pilihan Aplikasi Portable Untuk Membantu Menemukan Serial Number Pada PC Anda

15 Feb 2013 18:00 4893 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini ada berbagai pilihan aplikasi untuk menemukan serial number atau lisensi yang lupa disimpan di mana. Kali ini Plimbi akan membantu Anda untuk mencari serial dari aplikasi tersebut dengan berbagai aplikasi portable untuk mencari lisensi yang ada dalam perangkat Anda.

Pernahkah Anda lupa atau kehilangan berbagai serial number atau lisensi dari aplikasi yang diinstal pada PC atau laptop? Saat ini ada berbagai pilihan aplikasi untuk menemukan serial number atau lisensi yang lupa disimpan di mana. Kali ini Plimbi akan membantu Anda untuk mencari serial dari aplikasi tersebut dengan berbagai aplikasi portable untuk mencari lisensi yang ada dalam perangkat Anda.

Magical Jellybean Keyfinder & Enchanted Keyfinder Magical Jellybean Keyfinder dan juga Enchanted Keyfinder adalah aplikasi portable pencari lisensi untuk menemukan serial atau product key dari sebuah sistem operasi atau aplikasi yang ada pada komputer Anda. Kedua aplikasi tersebut memiliki kegunaan dan juga fungsi yang sama yang membedakan hanya pada hasil pencarian dan juga tampilannya. Magical Jelly bean Keyfinder hadir dengan versi berbayar yang tampaknya dapat mencari lebih banyak mengenai serial number maupun product key yang ada pada sistem komputer Anda, namun jika Anda ingin menggunakan versi gratis Anda bisa mendapatkannya di sini dengan ukuran di bawah 1Mb.

Pada status bar, Anda dapat melihat lokasi-lokasi serial number yang ditemukan pada sistem. Nama aplikasi akan tercantum di frame sebelah kiri dan informasi mengenai lisensi atau serial number akan ditampilkan di frame sebelah kanan. Jumlah informasi yang ditampilkan benar-benar tergantung pada berapa banyak aplikasi apayang ada pada sistem komputer Anda. Beberapa dari Anda mungkin hanya akan menunjukkan kunci serialnya saja, tanpa informasi secara detail. Pada bagian bawah File, Anda memiliki pilihan untuk menyimpan atau mencetak hasil serial yang telah ditemukan. Entri akan disimpan sebagai file teks dan dicetak dalam format yang sama. Enchanted Key Finder berfungsi sama persis dengan aplikasi Magical Jellybean Keyfinder, sebaiknya Anda menggunakan keduanya untuk saling melengkapi, karena jika salah satu dari kedua aplikasi tersebut tidak dapat menemukan serial dalam PC atau laptop, Anda bisa menggunakan salah satunya. Jika Anda tertarik dengan aplikasi Encharted Keyfinder Anda bisa mendownloadnya di sini

LicenseCrawler LicenseCrawler pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang lebih luas dari kedua aplikasi Magical Jellybean Keyfinder dan Enchanted Keyfinder. Aplikasi License Crawler ini akan melakukan proses scan secara lengkap pada registri dan tidak dibatasi oleh pembatasan tertentu. Sebelum menjalankan aplikasi ini Anda harus menyetujui terlebih dahulu disclaimer pembuat aplikasi LicenseCrawler sebenarnya memiliki dukungan jaringan, dan Anda dapat mencari tombol pada komputer lain pada jaringan. Selain itu, disarankan melakukan proses scan menggunakan pilihan secara default. Anda dapat mendownload aplikasi portable ini di sini. Setelah proses download selesai jalankan aplikasi kemudian lakukan klik tombol Start Search untuk melakukan proses pencarian.

Jangan bingung ketika Anda mendapatkan tampilan tersebut, LicenseCrawler bukanlah aplikasi adware. Tunggulah sekitar 20 detik saat proses pop-up berakhir. Untuk menonaktifkan popup, Anda harus membeli lisensi LicenseCrawler. Namun jika Anda menyukai versi gratis, tunggu selama 20 detik. Setelah pop-up tersebut hilang maka aplikasi ini akan melakukan proses scan registri dan mencari serial number yang ada pada komputer milik Anda. Setelah proses selesai maka LicenseCrawler akan menampilkan informasi mengenai product key ataupun serial number yang ada pada komputer milik Anda tersebut. Setelah proses scan selesai, Anda dapat memeriksa file atau menggunakan pilihan menu untuk menyimpan, mengenkripsi, encode atau decode dengan aplikasi LicenseCrawler. Tak satu pun dari ketiga aplikasi pencari lisensi yang telah diulas tersebut sempurna, namun setidaknya aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu Anda untuk menemukan kembali serial, lisensi, maupun product key Anda yang lupa atau hilang. Meski tidak dapat mendeteksi semua aplikasi secara 100% dari kode serial yang ada pada sistem Anda. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel