Teknologi Canggih Terbaru dan Terunik Saat Ini Untuk Semua Kategori

15 Feb 2013 12:30 3295 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Teknologi memang merupakan hal yang saat ini terus dikembangkan. Banyak hal yang sebelumnya biasa, malah berubah menjadi luar biasa.

Teknologi memang merupakan hal yang saat ini terus dikembangkan. Banyak hal yang sebelumnya biasa, malah berubah menjadi luar biasa. Kecanggihan tersebut meliputi beberaa hal. Jadi, bukan hanya dari satu kategori saja, melainkan dari beberapa kategori. Kecanggihan tersebut bukan hanya akan membuat Anda semakin nyaman tetapi lebih dari itu kecanggihan teknologi ini akan membuat mata orang yang melihatnya menjadi tercengang. Berikut teknologi canggih terbaru dan terunik saat ini :

Cermin Layar Sentuh

Anda memiliki handphone, tablet layar sentuh ini biasa. Bagaimana jika cermin yang bisa layar sentuh. Tentu, ini sangat mengagumkan dan seperti di luar dugaan. Cermin dengan layar sentuh tersebut bernama Cybertecture Mirror. Cermin dengan teknologi canggih dan unik ini merupakan besutan dari pabrikan cermin asal Hongkong. Cermin ini memang merupakan cermin revolusioner di zaman sekarang. Hebatnya, cermin mempunyai berbagai fitur layaknya smartphone, tablet dan juga komputer. Berbagai fitur yang ada pada cermin ini adalah speaker stereo, Wi-Fi, Waterproofing, dan berbagai fitur canggih lainnya. Cermin ini dapat Anda kontrol menggunakan smartphone atau remot control. Sungguh luar biasa bukan?

Karena kecanggihan dan kehebatan dari cermin ini maka harga yang ditawarkannya pun juga luar biasa. Untuk satu cermin Cybertecture Mirror ini di banderol dengan harga 7.732$. Jika di krus ke rupiah, setidaknya Anda harus mengeluarkan uang kurang lebih 75 juta rupiah. Harga tersebut sudah menyamai harga mobil baru saat ini. Dengan harga tersebut, cermin ini dapat memberikan informasi terbaru saat ini. Bukan hanya informasi tetapi juga dapat memantau kesehatan Anda. Bahkan, Anda pun juga bisa berkomunikasi dengan komputer atau ponsel menggunakan cermin ini. Maka, patutlah kalau cermin ini dinamakan sebagai cermin ajaib.

Kacamata Masa depan

Bukan hanya cermin yang mampu membuat mata tercengang, kacamata pun juga bisa demikian. Kacamata tersebut diberi nama Project Glass. Kacamata ini merupakan besutan dari Google. Menurut salah satu pendiri Googl, Sergey Brin, Project Glass ini hadir untuk memberikan kenyaman dan kemudahan bagi penggunanya daripada ponsel dan smartphone. Dengan Project Glass, Anda tidak perlu lagi kesulitan untuk merogok kantong untuk melihat e-mail dan mengambil foto. Meski dengan kacamata, Anda juga dapat browsing di dunia maya layaknya smartphone. Bobot kacamata ini tidaklah seperti kacamata pada biasanya. Kacamata ini sengaja di desain dengan bobot yang lebih ringan dan lebih banyak menggunakan warna hitam.

Sebagaimana kacamata yang lain, Project Glass juga bisa Anda gunakan di saat mengendarai motor maupun mobil. Namun, hal yang tidak di dapat pada kacamata yang lain adalah Anda melihat gambar atau sesuatu yang jaraknya jauh di saat mengemudi. Adapun harga untuk sekedar kacamata adalah 1.500$ atau sekitar 15 juta rupiah. Jadi, kacamata ini sudah menyamai harga sepeda motor baru saat ini.

Kaca Pintar (Smart Glass)

Ketika Anda membawa seorang anak ke mobil, tidak jarang mereka akan mencorat-coret kaca yang ada pada mobil. Hal itu, tidak patut Anda marahi. Sebab, itulah cara seorang anak untuk menghilang kebosanan yang ada pada dirinya. Melihat kebiasaan anak tersebut, timbullah inisiatif dari seorang ilmuwan untuk membuat hal baru yaitu kaca pintar. Jadi, kacamata pintar ini memang di posisikan di bagian belakang jok mobil. Sebab, banyak diantaranya orang di belakangnya yang merasa bosan. Mencorat-coret kaca ini bukan hanya dilakukan oleh anak, melainkan juga oleh orang remaja dan dewasa.

Maka dari itu, hadirnya kaca pintar ini memberikann inovasi baru. Dengan menggunakan kaca ini, Anda dapat memutar adapun dari DVD Player baik musik ataupun video. Selain DVD, kaca ini juga menyediakan Game Boys yang dapat dimainkan kapan pun di dalam mobil. Kehadirannya adalah untuk tetap memberikan kenyaman dan tidak melupakan kegiatan di luar kendaraan, seperti menonton dan bermain game.

Smart glass ini bukan hanya untuk multimedia melainkan juga untuk hal-hal lainnya. Diantaranya adalah untuk merespon kecepatan mobil. Meski kaca tersebut berada di belakang tetapi mampu membantu kecepatan mobil Anda. Kelebihan lainnya adalah memberikan informasi keberadaan lokasi kendaraan saat itu. Dengan kaca ini, akan mengurangi Anda untuk tersesat di jalan ketika tidak mengetahui arah perjalanannya. Itulah artikel Plimbi tentang berbagai kecanggihan dan keunikan teknologi yang ada di dunia saat ini. [TFK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel