Ubah iPhone Menjadi Gamepad dengan Joypad Legacy

11 Feb 2013 19:00 5236 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satu sumber hiburan bagi Anda adalah iPhone dan MacBook Pro. Ketika Anda mencari game yang dimainkan oleh multiplayer, halangannya adalah kurangnya pengendali. Anda bisa menggunakan iPhone sebagai joypad menggunakan Joypad Legacy.

Mungkin Anda termasuk orang yang sering bepergian untuk melakukan sebuah pekerjaan. Salah satu sumber hiburan bagi Anda adalah iPhone dan MacBook Pro. Ketika Anda mencari game yang dimainkan oleh multiplayer, halangannya adalah kurangnya pengendali. Anda bisa menggunakan iPhone sebagai joypad menggunakan Joypad Legacy.

Menggunakan PC Mac atau Windows dan beberapa iPhone, tidak disangka ini mudah untuk mengubah perangkat iOS menjadi gamepad layar sentuh. Kurangnya umpan balik fisik berarti ini tidak cocok untuk game yang "serius”, tatapi untuk emulator dan game sederhana, aplikasi game iPhone ini bekerja dengan baik. Game ini dapat membuat Anda mengubah laptop Windows atau Mac OS X menjadi emulator portabel atau game konsol dimanapun Anda berada, dan ini gratis.

Pengaturan yang sederhana

Lihat situs Joypad Legacy dan unduh Joypad Connect untuk Mac atau PC. Ketika mengunduh dan menginstal, Anda harus mengunduh aplikasi ini dari App Store. Software ini sangat ringan, dan tidak memerlukan waktu lama untuk mengunduh dan menginstalnya ke perangkat Anda.

Setelah mengunduh kedua aplikasi, Anda siap untuk menjalankannya. Jalankan host software tersebut pada Mac atau PC Anda. Daftar atas menunjukkan konfigurasi standar dengan pengaturan emulator standar. Di bawahnya, menunjukkan daftar perangkat yang dapat digunakan sebagai sebuah gamepad. Dengan software yang berjalan pada komputer Anda, jalankan aplikasinya di iPhone Anda.

Asalkan kedua perangkat terhubung ke jaringan nirkabel yang sama, maka seharusnya Anda bisa mengklik pada perangkat Anda di Joypad Connect untuk menghubungkan dan menggunakannya dengan PC sebagai sebuah gamepad. Sekarang Anda siap untuk menggunakan iPhone dengan sebuah emulator atau dengan menambahkan konfigurasi untuk menggunakannya dengan Mac App Store Anda, Steam atau game pihak ketiga.

Software tersebut memetakan tombol keyboard, jadi aplikasi iPhone ini benar-benar hanya sebuah keyboard tambahan, meskipun dengan tombol pilihan yang terbatas. Dengan menekan ikon joypad di sudut kiri bawah aplikasi Anda dapat mengakses skin yang berbeda, dari yang modern hingga ke versi retro kontrol klasik untuk NES, SNES dan Genesis. Ini selalu menjadi ide yang baik memastikan skin Anda cocok dengan konfigurasi yang Anda gunakan pada PC Anda, karena mungkin Anda akan kekurangan tombol yang diperlukan.

Kinerja dan WiFi

Anda mungkin akan terkejut melihat seberapa baik fungsi pengendali ini. Pada game Street Fighter Alpha 2, Anda dapat menarik bola api dan shoryuken dalam waktu singkat. Anda harus melatih jari-jari Anda untuk tidak berkeliaran di layar, kecuali jika Anda benar-benar serius menggunakan stiker kecil pada pengontrol ini atau potongan pelindung layar bekerja dengan baik.

Pada Snes9x dengan mengaktifkan mode layar penuh mungkin adalah cara yang menyenangkan. Dalam mode window kadang-kadang desktop akan bingung dan mulai beralih antara ruang (Mac OS X). Pada jaringan nirkabel yang agak sibuk akan ada sedikit delay, namun ada solusi untuk itu.

Ketika Anda mempertimbangkan validitas menggunakan laptop sebagai emulator yang sebenarnya dan game konsol, mungkin kurangnya konektivitas jaringan mungkin menjadi masalah. Bukanlah pilihan untuk menggunakan Joypad Legacy melalui bluetooth, sehingga koneksi WiFi adalah wajib. Anda bisa mempertimbangkan kemungkinan jaringan ad-hoc, dan menggunakan Mac untuk mencobanya. Hasilnya sangat bagus, dengan hampir tidak ada delay apapun, tidak ada input yang turun dan setup yang mudah.

Berikut ini cara menggunakannya pada Mac OS X:

• Klik pada indikator WiFi dalam menubar pada bagian atas layar dan klik Create Network.

• Sebaiknya Anda menggunakan nama default, pilih apakah Anda ingin aman atau tidak (sebaiknya pilih None).

• Buat jaringan, kemudian pindai WiFi pada iPhone Anda (Settings > Wireless).

• Sebelum menghubungkan, tekan panah biru di sebelah jaringan ad-hoc yang baru Anda buat

• Pada bagian DHCP pilih Static dan pada IP Address masukkan alamat IP yang muncul pada Mac Anda (Anda dapat menemukan ini di bawah System Preferences > Netword > WiFi).

• Di bawah subnet mask (dengan asumsi Mac Anda membuat subnet 255.255.0.0), masukkan 255.255.255.0

• Tap WiFi di sudut kiri dan hubungkan ke jaringan seperti biasa.

• Jalankan aplikasi pada iPhone Anda dan periksa bahwa Anda terhubung di bawah Joypad Connect pada Mac Anda.

Anda hanya perlu melakukan ini sekali, asalkan Anda menggunakan nama yang sama di bawah panduan Create Network. Jika kinerja Anda cukup di bawah jaringan nirkabel standar, maka Anda mungkin tidak ingin repot-repot dengan yang terakhir ini, meskipun harus diingat bahwa pendekatan ad-hoc ini bisa mengubah Mac Anda menjadi mesin mobile gaming di manapun Anda berada. Aplikasi ini bisa didownload melalui situs resminya di sini. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel