8 Download Emulator Game Konsol Retro era 80an (1981-1986)

2 Oct 2012 17:00 5012 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada artikel kali ini, Paseban akan mengulas tentang 8 emulator game retro yang mana bisa menjembatani Anda dalam bermain game kesayangan Anda semasa kecil yang mana untuk download emulator game ini Anda tidak perlu merogoh dompet Anda, karena semua emulator ini disediakan secara gratis.

Kabar baik bagi Anda yang menikmati masa kecil Anda pada era 80an yang rindu akan permainan Anda pada masanya. Karena Anda tidak perlu lagi repot mencari konsol game masa kecil Anda yang mungkin telah rusak atau sudah tidak bisa lagi dicari dipasaran. Hanya dengan download emulator game untuk konsol game retro, Anda dimungkinkan untuk memainkan permainan masa kecil Anda. Era game konsol pertama kali dimulai pada tahun 1972. Dan kemajuan game konsol pun dimulai pada tahun 1980 dengan diperkenalkannya tokoh game seorang tukang ledeng dan seekor landak berwarna biru.

Pada artikel kali ini, Paseban akan mengulas tentang 8 emulator game retro yang mana bisa menjembatani Anda dalam bermain game kesayangan Anda semasa kecil yang mana untuk download emulator game ini Anda tidak perlu merogoh dompet Anda, karena semua emulator ini disediakan secara gratis. Berikut daftar dari kesepuluh emulator game retro tersebut.

1982 - Atari 5200 Emulator

Diperkenalkan pada tahun 1982, Atari 5200 SuperSystem ditakdirkan sebagai pesaing dari konsol Intellivision yang populer. Hardware yang berada di unit ini identik dengan komputer awal Atari 400/800. Yang berbeda di 5200 ini adalah, 5200 tidak memiliki input keyboard.

Atari ++ merupakan emulator 8 bit untuk pengguna Windows dan Linux. Para pengguna Windows dapat mengunduh biner untuk OS mereka sementara para pengguna Linux akan perlu untuk mengkompilasi dari sumber. Untuk mendapatkan emulator ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

1982 - Vectrex Emulator

Tanpa diragukan lagi salah satu konsol paling inovatif dalam sejarah video game adalah Vectrex. Vectrex adalah konsol game all-in-one yang menyertakan video pada paket konsolnya. Jadi Anda tidak perlu menggunakan televisi untuk memainkan game pada Vectrex. Salah satu permainan yang populer di bawa Vectrex adalah Minestrom yang masih menyenangkan untuk Anda mainkan saat ini. Anda akan menemukan konsol Vectrex asli di eBay, namun bisa dipastikan memiliki harga yang tinggi. ParaJVE akan menjawab kebutuhan Anda akan Vectrex ini. ParaJVE merupakan emulator untuk konsol Vectrex. Emulator ini bisa mendukung untuk Windows, Linux dan Mac OS X, asalkan Anda memiliki Java yang telah terinstal. Untuk mendapatkan emulator ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

1982 - Emerson Arcadia 2001 Emulator

Arcadia 2001 diperkenalkan oleh perusahan game dari Amerika, Emerson. Perusahaan ini memberikan lisensi untuk produksi konsol lain di seluruh dunia, meskipun ada perbedaan hardware dan katrid, tidak semua game kompatibel dengan semua sistem. Hal ini mengakibatkan beberapa sistem yang dirilis dengan nama yang lucu, seperti Rowtron 2000 di Inggris dan UVI Compu-Game di Selandia Baru. Emulator untuk Emerson Arcadia ini bernama WinArcadia yang akan memainkan permainan populer dari Emerson Arcadia. Untuk mendapatkan emulator untuk game konsol ini, Anda mengunduhnya di sini.

1982 - ColecoVision Emulator

ColecoVision merupakan game konsol yang merupakan pesain langsung dari Atari 5200 yang memiliki hardware tinggi namun kurang berhasil secara komersial. Emulator dari ColecoVision sendiri dinamakan ColEm. ColEm support untuk Windows, Linux, Maemo dan Symbian. Untuk mendapatkan emulator ini, klik link ini.

1983 - SEGA SG-800

SEGA SG-800 pertama kali diperkenalkan dan difokuskan pada pasar Asia dan Australia, dan dengan demikian konsol ini tidak pernah menyetuh dasar dari pasar di Eropa dan Amerika Utara. Jika Anda merindukan konsol ini, maka Anda Anda bisa memainkan game dari SG-800, menggunakan emulator Kega Fusion yang akan memainkan game dari konsol SG-800 yang terkenal. Emulator ini mendukung untuk Win9x/ME/2000/XP/Vista/Win7, Mac OSX(Intel), dan Linux. Untuk mendapatkan emulator ini klik link ini.

1983 - Nintendo Entertainment System

Diluncurkan bersamaan dengan SEGA di Jepang, Nintendo Entertainment System atau disingkat dengan NES merupakan sukses besar bagi Nintendo. Perusahaan mampu menjual lebih dari 60 juta unit di seluruh dunia dan merupakan game konsol yang juga masuk ke daftar sukses. Nintendo memperkenalkan standar saat lisensi perangkat lunak untuk pengembang pihak ketiga untuk digunakan pada SPN yang dikombinasikan dengan daya tarik konsol yang mana menghasilkan lebih dari seribu game. Untuk menikmati permainan Nintendo di komputer Anda, maka Anda bisa menggunakan emulator bernama FCEUX. Klik di sini untuk dapat memainkannya.

1985 - Sega Master System Emulator

Pertama kali diluncurkan dengan nama Sega MarkIII di Jepang, Master System menjadi kompetitor utama dari NES dan berhasil menjual 13 juta unit di seluruh dunia. Jika Anda menginginkan untuk bermain Master System ini pada komputer Anda, maka Anda bisa menggunakan emulator yang bernama Gens. Emulator ini berjalan untuk Windows. Anda bisa langsung mengunduh emulator ini di sini.

1986 - Atari 7800 Emulator

Diluncurkan untuk menyaingi NES dan Master System, Atari 7800 akhirnya menghantam pasar pada tahun 1986 setelah mengalami kesulitan keuangan. Ada 59 game berlisensi pada Atari 7800 ini.

Untuk memainkan 7800, Anda membutuhkan ROM OS yang bisa didownload di sini dan di sini. Untuk mengemulasikan 7800 pada Windows, emulator yang bernama ProSystem akan membantu Anda mengembalikan kenangan masa lalu. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi link ini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel