Cara Menghilangkan Stress dan Depresi dengan Aplikasi Anxiety and Depression Treatment untuk Android

11 Feb 2013 14:15 3857 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kecemasan yang dialami seseorang biasanya akan timbul ketika individu tidak mampu menghadapi suatu keadaan kemudian perasaan tertekan tersebut lambat laun berubah menjadi stres dan mengurangi kemampuan hidup seorang individu. Sumber-sumber kecemasan biasanya seperti frustasi, konflik, tekanan, dan krisis.

Kecemasan yang dialami seseorang biasanya akan timbul ketika individu tidak mampu menghadapi suatu keadaan kemudian perasaan tertekan tersebut lambat laun berubah menjadi stres dan mengurangi kemampuan hidup seorang individu. Sumber-sumber kecemasan biasanya seperti frustasi, konflik, tekanan, dan krisis. Kecemasan pada dasarnya disebabkan oleh karena individu mempunyai rasa takut yang tidak realistis, dan biasanya keliru dalam menilai suatu bahaya yang dihubungkan dengan situasi tertentu, atau cenderung menafsir terlalu berlebihan suatu peristiwa yang membahayakan. Kecemasan terjadi juga karena individu menilai salah dirinya karena individu tersebut merasa bahwa dirinya tidak mampu mengatasi masalahnya dan tidak menemukan cara yang dapat dilakukan untuk menolong dirinya sendiri. Kecemasan yang kronis dan berkepanjangan secara terus menerus akan menghasilkan depresi. Apabila seseorang sudah berada dalam fase ini kebanyakan mereka akan merasakan ketidakberdayaan dan ketidakmampuan dalam menjalani hidup, mereka akan merasakan hidup itu merupakan beban bagi mereka, mereka akan merasa pesimis dan tidak lagi memiliki semangat hidup.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan stress secara efektif? Nah, developer Android bernama Power Apps membantu Anda mengatasi stress. Developer ini menghadirkan dua aplikasi yang serupa tapi tidak sama yang membantu Anda mengatasi stress. Dua aplikasi tersebut bernama Depression and Anxiety dan Anxiety Symptoms & Treatments. Keduanya memang seperti ebook yang menghadirkan bacaan dan wacana mengenai cara menghilangkan stress. Tidak ada yang istimewa pada aplikasi ini, namun secara umum dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan solusi terbaik dan cepat, yang bisa membantu Anda mengatasi stress ataupun bisa juga menambah pengetahuan Anda mengenai treatment dan cara mengatasi stress dan depresi.

Konsep Di dalam aplikasi Anxiety and Depression Treatment banyak sekali tips, berita, maupun artikel yang dapat menjadi solusi bagi Anda yang menderita gangguan kecemasan dan depresi. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda untuk menjadi terapi individu bagi Anda yang mengalami masalah psikologis tersebut. Adapun topik-topik yang dibahas untuk menjadi treatment dalam aplikasi ini antara lain, yaitu:

- Pengobatan kecemasan terhadap depresi

- The 20 Countdown/Golden Rule. Fitur ini berguna untuk Anda menghitung dan mengukur psikologis Anda secara matematis dan melihat mekanisme perkembangan Anda usai menggunakan aplikasi tersebut.

- Terdapat juga fitur dimana Anda bisa saling berbagi dengan orang lain mengenai masalah Anda seperti halnya focus group discussion. Dengan saling share 

- Cara Print File langsung Dari Android")dan berbagi tips serta solusi Anda akan lebih mudah dalam menjalani terapi Anda dengan aplikasi ini

- Depresi dan Orang Lanjut Usia, terdapat topik untuk penanganan masalah ini dan bagaimana menghadapi orang-orang lansia dengan kasus tersebut

- Depresi Pada Anak Dan Dewasa Muda

- Gangguan kecemasan yang terjadi di usia ini biasanya seperti, gangguan obsesif-kompulsif, Fobia, gangguan stres Posttraumatic dan gangguan stres akut.

Di sini juga diberikan solusi dan penanganan kasus ini 

- Alkohol Penyalahgunaan dan Depresi, berisikan tips dan informasi untuk bangkit dari kecanduan zat terlarang ini.

- Depresi Cinta, pada aplikasi ini pun bahkan juga dibahas bagaimana penanganan depresi dan kecemasan akibat gagalnya Anda dalam membina suatu hubungan dan bagaimana untuk Anda bangkit dari emosi dan kegagalan tersebut agar tidak berdampak secara jangka panjang pada fisik dan psikis Anda. Aplikasi Treatment For Depression ini masih diluncurkan pada versi 2.1.

Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play,Klik di sini untuk mengunduhnya.

Memori yang dibutuhkan untuk memasang aplikasi Anxiety and Depression Treatment ini pada tablet atau ponsel Android Anda adalah sebesar 181kb. Dan untuk aplikasi Anxiety Symptoms & Treatments membutuhkan Android 2.2 atau di atasnya dan bisa Anda download di sini. dengan ukruan file 911k. [ASR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel