Menyatukan Dropbox, Google Drive dan Skydrive di dalam satu Aplikasi Smartphone Android

10 Feb 2013 12:00 3254 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cloud Storage sudah menjadi sebuah tren saat ini, hampir semua pengguna Smartphone menggunakan Cloud Storage seperti Dropbox, Google Drive, Icloud, dan Skyrdrive. Selain menggunakannya di dalam Smartphone mereka, menggunakannya di dalam PC dan notebook masing-masing. Kemudahan-kemudahan ini yang digunakan orang untuk menggunakan layanan sejenis ini.

Cloud Storage sudah menjadi sebuah tren saat ini, hampir semua pengguna Smartphone menggunakan Cloud Storage seperti Dropbox, Google Drive, Icloud, dan Skyrdrive. Selain menggunakannya di dalam Smartphone mereka, menggunakannya di dalam PC dan notebook masing–masing. Kemudahan–kemudahan ini yang digunakan orang untuk menggunakan layanan sejenis ini.

Kemudahan–kemudahan yang disediakan oleh para penyedia layanan Cloud Storage ini, yang menjadi media penarik bagi pengguna layanan cloud storage. Kemudahan ini diantaranya, menyediakan tempat pemyimpanan yang gratis, tersedia dalam berbagai platform (Smartphone Android, Iphone, PC Windows, Linux, Mac, dan Windows Phone), mampu melakukan sinkronisasi antara file yang ada di antara gadget dengan server cloud, kemampuan untuk saling berbagi file, dan kemampuan untuk menjaga privacy data yang ada di dalam server cloud.

Dan rata–rata setiap pengguna Cloud Storage menggunakan 2 layanan, baik Dropbox dengan Google Drive, atau DropBox dengan iCloud, atau SkyDrive dengan Ubuntu One. Hal ini dilakukan untuk menggunakan kapasitas layanan yang tersedia secara maksimal. Karena dalam versi gratis, layanan yang disediakan cukup terbatas terutama dalam kapasitas tempat penyimpanan. Hal ini berimbas pada pengguna aplikasi untuk menginstall aplikasi agar bisa mengakses berbagai cloud yang ada. Mereka harus menginstall aplikasi Dropbox, Google drive, Skydrive dan lain lain masing-masing. Hal ini berimbas pada rumitnya dalam mengakses, sehingga dalam mengakses layanan mereka harus berganti–ganti aplikasi. Dan membuka menutup aplikasi dan mencari aplikasi di dalam smartphone mereka. Untuk membantu itu,kita bisa menggunakan beberapa aplikasi yang mampu menyatukan akses–akses dari Cloud Storage ini dalam satu aplikasi smartphone Android8.

Otixo

"Manage all your clouds from one login with Otixo. Connect services like Dropbox, Box, SkyDrive, Google Docs, SugarSync, Picasa, CX, Amazon S3, FTP sites and WebDav drives...all from one simple app.” Salah satu Tagline dari Otixo, menyatukan all drive in one apps. Dengan menggunakan aplikasi file manager Otixo ini, kita bisa menyatukan semua layanan storage yang kita pakai dalam satu aplikasi.

Dan dalam menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kita hanya tinggal memasukkan Id dan Password dari ID kita ke dalam Mycloud Service. Dan kita bisa langsung membuka cloud kita setelah Otixo melakukan sambungan dengan layanan Storage kita. Selain layanan sejenis Google Drive, Dropbox, Otixo bisa melakukan sambungan dan mengatur dengan layanan sharing file atau photo, seperti Picasa, Flickr, dan 4shared.

Selain itu kita bisa membuka permission change agar orang bisa mengakses layanan yang kita gunakan, dan kita bisa mendapatkan notifikasi siapa yang menggunakan dan mengunjungi layanan cloud yang kita buka. Untuk mengunakan Otixo kita bisa mengunduhnya di Google Play.

Primadesk

Kita bisa menggunakan Primadesk sebagai file manager untuk menyatukan layanan cloud yang kita gunakan. Untuk bisa menggunakan Cloud storage secara bersamaan,kita bisa menggunakan Primadesk sebagai aplikasi untuk membukanya. Primadesk sampai saat ini menyediakan layanan dengan 26 penyedia layanan file sharing. Selain itu, Primadesk bisa membuka emaill. Untu memindahkan file, kita bisa melakukan drag n drop dari satu service ke service yang lain.

Selain itu kemampuan yang dimiliki Primadesk cukup baik, untuk digunakan. Selain mereka tersedia dalam platform Mobile device, kemampuan yang dimiliki oleh Primadesk, kemampuan untuk melakukan Backup Online, layanan ini tersedia dalam versi berbayar. Dan menggunakan Amazon’s S3 Cloud Storage untuk mendukung layanan backup file dari Primadesk.

Primadesk juga memiliki kemampuan untuk melakukan file sharing dengan pengakses yang lain. Primadesk tersedia dalam 2 aplikasi layanan Online Android dan Iphone, kedua - duanya bisa di download di masing App Store masing - masing. Android bisa di download di Google Play dan iPhone bisa di download di App Store Apple. Selain itu tersedia layanan dalam bentuk website.
Klik di sini untuk mendownload versi android

Klik di sini untuk versi iOS
[ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel