Cara Menggunakan Google Plus yang Tidak Pernah Anda Lakukan Sebelumnya

6 Feb 2013 18:30 3391 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lingkaran Google Plus memungkinkan Anda untuk mengatur kontak Anda dan orang-orang yang Anda ikuti dalam grup. Sebagian besar orang mengelompokkan kontak berdasarkan bagaimana mereka mengenalnya, misalnya keluarga, teman-teman dari sekolah, kampus dan lain-lain.

Lingkaran Google Plus memungkinkan Anda untuk mengatur kontak Anda dan orang-orang yang Anda ikuti dalam grup. Sebagian besar orang mengelompokkan kontak berdasarkan bagaimana mereka mengenalnya, misalnya keluarga, teman-teman dari sekolah, kampus dan lain-lain. Untuk Lingkaran Google Plus, cara yang lebih baik untuk mengatur orang adalah berdasarkan dua pertanyaan ini; (1) Apa yang ingin Anda bagikan dan alami dengan kontak Anda?, dan (2) Seberapa peduli Anda tentang apa yang ingin mereka bagikan kepada Anda? Kuncinya adalah, bagaimana Anda ingin berinteraksi dengan orang-orang tidak tergantung pada bagaimana Anda mengenal mereka, tapi pada jenis dan kualitas hubungan.

Artikel ini menyediakan beberapa ide tentang cara menggunakan Google Plus untuk mengatur lingkaran Anda. Perlu diketahui bahwa baik orang yang Anda ikuti, atau orang-orang yang menyertakan Anda dalam Lingkaran mereka, dapat melihat pada Lingkaran apa Anda menambahkan mereka atau bahkan yang Anda tambahkan ke lebih dari satu Lingkaran. Jadi, bereksperimenlah dengan Lingkaran!

Pengantar

Ada dua fungsi utama dari Lingkaran Google:

• Untuk mengatur teman yang dapat melihat sesuatu yang Anda bagikan
• Untuk mengatur orang-orang yang Anda ikuti untuk membaca apa yang mereka bagikan dengan Anda

Anda pasti akan menyimpan poin pertama ketika Anda ingin berbagi sesuatu. Pastikan untuk memeriksa Lingkaran apa yang dipilih sebelum Anda menekan tombol Share. Ketika Anda memposting sesuatu dalam Google Plus, ini tergantung pada tab apa yang sedang Anda lihat. Ketika Anda berbagi dari tempat lain, biasanya yang terpilih secara default adalah Public. Public berarti bahwa siapapun yang mengunjungi profil Google Plus Anda dapat melihat postingan tersebut. Postingan yang dibagikan dengan Lingkaran Anda hanya dapat dilihat oleh orang-orang pada masing-masing Lingkaran.

Lingkaran Berdasarkan Minat

Cara menggunakan Google Plus yang pertama yaitu membagi Lingkaran Berdasarkan minat. Banyak orang menggunakan Google Plus untuk berbagi hal-hal yang mereka sukai. Namun Anda mengetahui bahwa tidak semuanya dari teman-teman Anda memiliki minat yang sama, atau mungkin Anda tidak ingin keluarga Anda mencari tahu tentang rahasia Anda. Membuat Lingkaran berdasarkan minat dapat membantu Anda untuk berbagi konten yang relevan dengan kontak Anda.

Demikian juga Anda harus mengatur orang-orang yang Anda ikuti dengan cara yang memungkinkan Anda untuk hanya membaca update yang Anda inginkan. Tidak semua update dari setiap orang yang Anda ikuti itu menarik. Jadi tempatkan orang atau akun yang update-nya ingin Anda lihat dalam sekali baca ke dalam Lingkaran yang sama, sehingga Anda dapat membacanya di waktu luang Anda.

Lingkaran Berdasarkan Lokasi dan Bahasa

Dengan gaya hidup masa kini, kita mengenal orang-orang di seluruh tempat. Jika Anda sering bepergian, tinggal di kota yang berbeda, atau memiliki teman-teman, keluarga, atau kolega di tempat yang berbeda, atau mungkin di negara yang berbeda, Anda bisa membuat Lingkaran berdasarkan lokasi atau bahasa. Tidak hanya dapat membagikan konten lokal yang relevan dengan orang-orang yang memahami dan peduli, Anda juga dapat mengirimkan pesan kepada orang di daerah Anda untuk bertemu secara spontan atau meminta masukan dalam bahasa lokal, tanpa membuat orang lain merasa seperti diasingkan.

Lingkaran Berdasarkan Proyek dan Acara

Hal ini mirip dengan Lingkaran berdasarkan minat dan lokasi, namun sedikit berbeda dan sedikit lebih spesifik. Lingkaran berdasarkan proyek dan acara bersifat sementara, yang berarti Anda membuat Lingkaran ini untuk sebuah acara, dan setelah acara berakhir maka Lingkaran ini akan berakhir. Untuk membuat jenis Lingkaran ini bekerja, Anda harus membagikannya, sehingga setiap orang yang terlibat dalam proyek atau acara tersebut bisa berpartisipasi.

Misalnya ketika Anda merencanakan sebuah pesta, Anda dapat membuat Lingkaran bersama penyelenggara dan calon peserta. Kemudian Anda dapat mendiskusikan pesta tersebut, termasuk temanya, lokasi, jadwal, makanan dan lain-lain. Anda tidak hanya dapat berdiskusi, namun Anda juga dapat membagikan materi yang relevan, seperti situs restoran, tautan ke rating Qype, atau sebuah artikel tentang tema pesta yang bagus.

Lingkaran Sebagai Daftar Undang

Anda dapat menggunakan Lingkaran untuk membuat sebuah daftar undangan untuk Google Hangout. Ini sangat berguna jika Anda memiliki Hangout teratur dengan orang-orang tertentu.

Lingkaran Sebagai Label Gmail

Cara menggunakan Google Plus yang terakhir adalah membuat Lingkaran sebagai label Gmail. Ada baiknya untuk mengingat bahwa Lingkaran juga ditampilkan sebagai label di Gmail. Bahkan Anda dapat mencari email di Gmail menggunakan Lingkaran, seperti lingkaran teman. Ini berarti Anda dapat mengambil keuntungan dari Lingkaran untuk secara tidak langsung mengatur email Anda. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel