Lancarnya Upload Video dan Foto di Situ Cileunca

5 Sep 2011 10:59 6357 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Danau buatan Belanda yang terletak di daerah Pangalengan, kabupaten Bandung ini, merupakan salah satu tempat yang cocok bagi Anda yang ingin bertamasya di sekitar wilayah Bandung. Di samping waktu tempuh perjalanan dan akses jalan yang lancar, tiket dan sarana pun menjadi perhatian dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal yang datang ke Situ Cileunca ini.

Tradisi fenomenal yang sudah menjadi ciri khas bagi masyarakat Indonesia menjelang Idul Fitri adalah mudik atau pulang kampung. Baik disadari atau tidak, hampir separuh dari penduduk kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan sebagainya telah menjadi kota langganan yang sering ditinggalkan di kala musim lebaran.

Mudik memang menjadi ajang silaturahmi tahunan bagi masyarakat yang mencari nafkah di luar kota kelahirannya. Namun bagi masyarakat yang tempat lahir dan tempat pencahariannya sama, tentu tidak akan mengalami tradisi mudik seperti yang lainnya.

Tapi bagi Anda yang tidak melakukan aktifitas mudik ke kampung halaman, tempat liburan di dekat rumah Anda bisa menjadi salah satu sarana untuk melepas penat atau menjadi sarana liburan bagi Anda sekeluarga yang ingin mencari susasana segar di kala Idul Fitri. Tentunya dengan biaya yang sedikit atau murah Anda dapat berlibur dan bersenang-senang dengan kerabat atau teman-teman di kala liburan lebaran.

Situ Cileunca contohnya, danau buatan Belanda yang terletak di daerah Pangalengan, kabupaten Bandung ini, merupakan salah satu tempat yang cocok bagi Anda yang ingin bertamasya di sekitar wilayah Bandung. Di samping waktu tempuh perjalanan dan akses jalan yang lancar, tiket dan sarana pun menjadi perhatian dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal yang datang ke tempat wisata alam ini.

Selain dari tepi danau, kita juga bisa menikmati keindahan danau dari atas perahu sewaan dengan harga murah yang ditawarkan di tepi danau. Kita juga bisa memetik buah strawberry di pulau kecil yang terletak di tengah danau.

Bagi Anda para pecinta adrenalin, jasa paket arung jeram pun tersedia di kawasan wisata ini. Bagi Anda yang baru pertama kali atau merasa kurang berani namun penasaran dengan olah raga air yang menantang ini, tenang saja, karena sebelum kita beraksi di sungai yang arusnya lumayan deras, kita di latih dan di briefing terlebih dahulu supaya bisa mengendalikan situasi yang tidak bisa di prediksi sebelumnya.

Setelah Anda puas menikmati pemandangan atau berarung jeram, maka tidak lengkap rasanya jika kita tidak mengabadikan foto sebagai bukti bahwa kita telah berlibur di Situ Cileunca. Bagi Anda para pemakai smartphone, Anda bisa langsung meng-upload foto atau video Anda saat itu juga, mengingat kualitas sinyal yang mencapai "edge" bagi Anda pelanggan setia Indosat, XL, dan Telkomsel. Namun bagi pelanggan kartu 3 dan Axis, sayangnya kualitas sinyal tidak mendukung akses GPRS yang baik, hanya cukup untuk SMS dan telepon saja.

Tapi hati-hati, mengingat kurangnya para penjual jasa isi ulang pulsa di tempat pariwisata ini, pastikan pulsa Anda cukup untuk meng-upload video dan foto kenangan Anda ya! ILAL

Tags Ulasan

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel