Download Software Portable Melalui 4 Situs Ini

21 Jan 2013 14:00 2872 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Terdapat ribuan macam aplikasi portable yang dapat ditemukan untuk kemudian dimasukkan ke dalam flashdisk Anda. Karena saking banyaknya, mungkin Anda akan merasa kebingungan dalam memilih aplikasi mana yang bagus dan sesuai. Seperti beberapa situs yang dapat dikunjungi untuk download software portable berikut ini.

USB flashdisk merupakan sebuah perangkat yang wajib dimiliki oleh setiap orang saat ini. Selain dapat digunakan untuk menyimpan dan memindahkan berbagai macam data, flashdisk juga dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi portable. Aplikasi portable yang dapat disimpan di flashdisk tentu saja dapat langsung digunakan tanpa perlu repot untuk menginstalnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda dapat terus menggunakan aplikasi favorit Anda dimanapun Anda menggunakan flashdisk tersebut.

Terdapat ribuan macam aplikasi portable yang dapat ditemukan untuk kemudian dimasukkan ke dalam flashdisk Anda. Karena saking banyaknya, mungkin Anda akan merasa kebingungan dalam memilih aplikasi mana yang bagus dan sesuai. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs yang dapat Anda kunjungi untuk download software portable yang pastinya akan sangat berguna untuk Anda.

TinyApps.org

Sama seperti nama situsnya, TinyApps.org menyediakan ratusan macam aplikasi portable yang berukuran sangat kecil. Bahkan beberapa diantaranya hanya memiliki ukuran kurang dari 1 MB. Dengan begitu, aplikasi-aplikasi yang ada di situs ini akan sangat berguna sekali walaupun Anda hanya memiliki flashdisk yang berkapasitas kecil.

Situs ini menyediakan berbagai macam software portable yang Anda butuhkan untuk berbagai macam keperluan, seperti browsing internet, mengedit teks, mengedit foto, system maintenance, serta berbagai macam aplikasi untuk perangkat bersistem operasi Mac OS X.

Lupo PenSuite

Situs selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah situs Lupo PenSuite. Situs ini menyediakan berbagai macam aplikasi yang sudah cukup populer dikalangan para pengguna komputer. Walaupun untuk kategori software Suite Lupo tidaklah seterkenal beragai software suite lainnya, namun aplikasi yang ada di dalamnya sangatlah pantas untuk diperhitungkan.

Lupo PenSuite kategori full version berisi berbagai macam aplikasi yang cukup terkenal, seperti 7-Zip, Audacity, CCleaner, eMule, FileZilla, Firefox, Foxit Reader, GIMP, IrfanView, Notepad++, Opera, Pidgin, Thunderbird, µTorrent, VLC, dan masih banyak lagi. Selain itu Anda juga bisa menambahkan aplikasi Anda sendiri ke dalam suite tersebut dan mengaturnya sesuai dengan keinginan. Lupo PenSuite ini memiliki tiga macam versi, yaitu versi Full (450 MB), Light (165 MB), dan Zero (5 MB).

Apabila Anda tidak menyukai paket software yang sudah disediakan tersebut, maka Lupo juga menyediakan sebuah halaman web di mana Anda dapat mendownload masing-masing software secara individual. Semua software yang tersedia di situs ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Selain itu situs ini juga mendukung 28 macam bahasa yang berbeda sehingga memudahkan Anda untuk mengaksesnya.

Dengan berbagai macam fitur yang disediakannya, Lupo menjadi salah satu situs download software portable yang wajib diperhitungkan. Jika Anda mengunduh paket software dari situs ini, maka sangat disarankan agar Anda membersihkan terlebih dahulu flash disk Anda untuk mendapatkan performa yang optimal.

LiberKey

Situs selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah LiberKey. Paket software portable yang disediakan oleh situs ini benar-benar akan membuat Anda merasa memiliki seluruh aplikasi komputer hanya dalam sebuah flashdisk. Terdapat sekitar 300 macam aplikasi pada setiap paketnya, yang di mana pada setiap paketnya memiliki ukuran yang tidak lebih dari 1 GB. Terdapat tiga macam paket software yang disediakan, yaitu paket Ultimate, Standard, dan Basic.

Seluruh software yang terdapat dalam paket tersebut pastinya akan sangat berguna untuk Anda. Jika Anda menggunakan paket software dari LiberKey ini, maka sangat disarankan untuk menyisakan space di flashdisk Anda karena aplikasi yang sering dipakai biasanya membutuhkan space tambahan.

Pendriveapps.com

Situs terakhir yang layak Anda kunjungi adalah Pendriveapps.com. situs ini merupakan salah satu situs terbesar dan terlengkap yang menyediakan berbagai macam software portable. Selain itu, situs ini juga menyediakan review lengkap tentang berbagai software portable tersebut. Beberapa kategori yang ada di situs ini diantaranya adalah Antivirus/Firewall, Application Suites, Apps for Mac OS X, Audio Video Software, CD DVD Burning Software, Computer Programming, Dictionaries, dan lainnya. Dengan koleksi software portable-nya yang sangat lengkap ini, maka situs Pendriveapps ini menjadi situs yang sangat layak untuk Anda kunjungi. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel