Situs-situs Belajar Online di Bidang Komputer untuk Pecinta Wawasan Luas

21 Jan 2013 11:15 9537 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

 Untuk itu, kali ini Plimbi mencoba memberikan beberapa referensi terkait media informasi dan ilmu pengetahuan secara online yang dikhususkan bagi para penggemar dunia komputerisasi dari segala usia dan latar belakang. Beberapa referensi situs belajar online khusus bidang komputer yang cukup recommended dari banyak maniak IT tidak lain sebagai berikut.

Seiring perkembangan dan kemajuan media informasi dan komunikasi khususnya terkait dampak internet di Indonesia, seakan telah mengubah rupa dan cara dalam proses belajar serta pengembangan diri bagi seluruh masyarakat luas. Dengan kokohnya fasilitas internet yang meng-global, kini aktifitas belajar tidaklah terbatas seperti dulu. Sebagai manusia modern, kita dimungkinkan untuk menerima berbagai macam informasi dan pengetahuan dari segala bidang secara mudah, efisien, dan tidak terikat waktu. Sehingga, kapanpun anda ingin belajar, internet siap melayani anda dengan penuh layanan bermanfaat dan memuaskan. Untuk itu, kali ini Plimbi mencoba memberikan beberapa referensi terkait media informasi dan ilmu pengetahuan secara online yang dikhususkan bagi para penggemar dunia komputerisasi dari segala usia dan latar belakang. Beberapa referensi situs belajar online khusus bidang komputer yang cukup recommended dari banyak maniak IT tidak lain sebagai berikut.

IlmuKomputer.com

Merupakan sebuah e-Learning Community yang memiliki pembagian literatur dan materi pembelajaran secara bebas, serta dapat diikuti oleh seluruh pengguna atau pengakses situs secara gratis. Hampir seluruh tulisan yang disajikan oleh situs tersebut berbahasakan Indonesia. Sehingga, akan sangat memudahkan bagi para pengakses situs yang kurang memahami bahasa asing seperti bahasa Inggris dan lain sebagainnya. Tidak hanya itu, materi - materi yang diberikan juga dilengkapi Lisensi Open Content, yang mana tersedia dalam format PDF. Sehingga, seluruh pengguna atau pengakses situs dapat dengan mudah dan bebas untuk mendownload tiap masing - masing materi.

IlmuWebsite.com

Yaitu suatu situs belajar online yang menyajikan fasilitas belajar berupa materi pembelajaran tertulis yang memfokuskan diri pada pengembangan kemampuan dan kreatifitas para pembacanya dalam membangun berbagai website dan derivatifnya. Bagi para Blogger, sepertinya situs ini cukup bermanfaat dalam meningkatkan keahlian anda dalam dunia Blogging. Tidak berbeda dengan situs sebelumnya, IlmuWebsite.com juga memberikan hampir sebagian besar materi dalam bahasa Indonesia dan keseluruhan informasi dan materi tersebut dapat diakses secara gratis oleh semua pengunjung.

IlmuGrafis.com

Bagi anda yang gemar dan tekun di dunia desain grafis, situs belajar online ini sangatlah cocok untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan kreatifitas anda dalam membuat berbagai desain - desain profesional yang memiliki harga pasar tinggi. Situs ini memberikan hampir seluruh teknik, trik, dan sistem mendesain dalam dunia desain baik pemula, amatir, hingga profesional. Sangat menggiurkan bukan. Cukup bermodalkan fasilitas internet dan laptop, anda bisa mempelajari ilmu-ilmu desain dengan biaya yang cukup murah bahkan gratis, yang sebenarnya ilmu desain merupakan salah satu ilmu komputerisasi yang terbilang sangat mahal dalam dunia edukasinya.

Jasakom.com

Bisa dibilang situs ini memiliki perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat di antero internet Indonesia. Jasakom.com merupakan big-site yang memfokuskan dirinya sebagai situs belajar online dibidang hacking. Pemilik sekaligus pendiri situs ini tidak lain adalah S-to, sang hacker muda yang berbakat dan tangguh lulusan Bina Nusantara Indonesia. Tidak hanya itu, Jasakom juga telah berkali-€œkali meluncurkan bermacam buku mengenai ilmu pengetahuan komputer.

Xcode.or.id

Sama seperti Jasakom, situs belajar online ini juga bergerak dalam bidang pelatihan hacking. Secara rincinya, situs ini merupakan sebuah komunitas hackers Yogyakarta dan kota - kota lainnya. Di dalamnya berisikan banyak sekali informasi - informasi menarik mengenai dunia hacking yang patut untuk dipelajari bagi para penggiat bidang tersebut. Materi yang diberikan terbagi dalam beberapa lokasi, yakni website, channel, forum, serta milis. Selain itu, tersedia juga materi yang dikemas rapi dalam ebook dan CD ISO.

Kecoak-Elektronik.net

Yakni wadah bagi sekumpulan user - user pengguna internet di Indonesia yang masing - masing memiliki minat yang sama, serta tujuan yang searah. Para user - user tersebut merupakan individu - individu yang sangat giat menggali dan mengolah berbagai informasi dan ilmu pengetahuan mengenai dunia komputer dari segala sub kategorinya, serta memiliki tujuan yang sama pula, yakni ingin belajar dan mengais ilmu bersama - sama dalam satu wadah. Bisa dibilang, Kecoak Elektronik adalah satu - satunya situs belajar online yang paling tua dari situs - situs lokal lainnya. Karena ia telah berdiri dan beroperasi sejak order baru, yakni sekitar tahun 1995.

Latihan Ujian Plimbi

Tentu yang tidak boleh ketinggalan adalah Latihan Ujian Plimbi. Awal pertama muncul hanya menyediakan Latihan SNMPTN saja, namun kemudian Plimbi melengkapinya dengan Latihan Ujian Nasional SMA, Latihan UK Guru dan yang terbaru adalah Latihan Ujian untuk SMP. Tentu Anda bisa mengaksesnya secara gratis alias tidak berbayar, yang perlu Anda lakukan adalah login atau mendaftardi Plimbi.com, kemudian Anda pun langsung bisa berlatih soal-soal untuk mempersiapkan ujian Anda. Selamat Mencoba di latihanujian.Plimbi.com. [HRS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel