7 Ramalan Perkembangan Teknologi Terbaru Pada Gadget di Tahun Ini

16 Jan 2013 19:30 2728 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memprediksi hal yang akan terjadi di masa yang akan datang terutama perkembangan teknologi terbaru dan apa yang akan diinginkan konsumen kedepannya bisa menjadi bisnis yang rumit.

Memprediksi hal yang akan terjadi di masa yang akan datang terutama perkembangan teknologi terbaru dan apa yang akan diinginkan konsumen kedepannya bisa menjadi bisnis yang rumit. Popular Mechanics telah mengatakan bahwa perkembangan teknologi terbaru pada rumah yang serba otomatis akan terwujud di masa yang akan datang. Hal ini dikatakan pada tahun 1939, dan hingga sekarang kita masih menunggunya.

Dan sebuah film trilogi Back to The Future memperhitungkan, kita akan memiliki mobil terbang dan hoverboards pada tahun 2015. Dan hingga saat ini belum ada tanda-tandanya.

Tapi tahun 2013 sudah kita pijak saat ini, jadi cerita apa yang akan mengisi tahun 2013 ini, terutama tentang masalah perkembangan teknologi pada gadget di tahun ini. Dan pada ulasan kali ini, Plimbi telah merangkum beberapa berita perkembangan teknologi yang patut di perhitungkan pada tahun ini.

Apple Meluncurkan iPad Mini 2 dengan Layar Retina

Ini adalah salah satu kelemahan dari tablet kecil miliki Apple, dan jika Apple bisa melakukannya di ponsel, iPod Touch, iPad dan MacBook, maka seharusnya Apple juga mampu menanamkannya kepada produk mininya ini. Dan mengapa Apple tidak menanamkannya? Karena teknologi layar Retina menyokong teknologi yang rumit dan membutuhkan lebih banyak kekuatan daripada non-Retina, dan itu berarti lebih berat, perangkat pun akan lebih mahal dibandingkan dengan harga yang sekarang. Dan apabila memang benar di luncurkan, tentu harga dari tablet ini akan lebih mahal.

BlackBerry 10 Menyelamatkan RIM dan Kembali ke Ekosistem Perangkat Mobile

Ini merupakan sistem operasi yang indah, sebuah langkah besar ke depan, dan perangkat keras yang tampak cukup menawan dan akan membius para enterpreneur dan para remaja yang tergila-gila dengan BlackBerry. Namun hal yang menyulitkan BB 10 ini adalah RIM ada di dalam kesulitan besar dan BB 10 seharusnya di kapalkan pada tahun 2012. Apple dan Android adalah pemain besar dari BlackBerry sekarang. Dan tidak ada perusahaan yang berhasil melakukan restorasi kecuali kembalinya Steve Jobs ke Apple yang menggoreskan sejarah lain. Sayangnya RIM tidak memiliki ‘Steve Jobs’.

Chromebooks Dijual dalam Angka yang Signifikan

Sistem operasi Google Chrome akan lebih baik dengan beberapa rilisannya, dan ada kisaran harga yang layak untuk mendapatkan Chromebooks ini. Dan sebagian besar harganya berada di bawah Ultrabook yang saat ini sedang menjadi tren. Dalam masa-masa yang sulit seperti saat ini, laptop murah haruslah mudah untuk dijual.

Tablet 7 inci Akan Mendominasi Pasar Tablet

Keuntungan dari tablet penuh 7 inci ini adalah mereka lebih ringan, lebih portabel dan jauh lebih murah dari saudara mereka yang lebih besar. Dan hal yang membuat tablet tersebut tidak akan berhasil adalah karena teknologi dari tablet sebesar 7 inci tidak lebih canggih dari tablet atau saudaranya yang memiliki ukuran besar. Tengok saja iPad Mini yang tidak jauh berbeda mengusung teknologi yang sama seperti iPad generasi ke 2. Terkadang, tablet dengan harga yang murah cukup tidak mumpuni untuk mengatasi kegiatan kita yang sangat padat.

Android Lebih Unggul dari Apple di Dalam Pasar Ponsel dan Tablet

Mengapa seperti itu? Karena tidak semua pengguna gadget pintar menginginkan iPhone, menyukai iOS atau membayar harga label Apple. Android memiliki produsen lebih banyak yang membuat model yang lebih pada titik-titik harga yang lebih baik dari sistem operasi Mobile lainnya. Namun ada satu hal yang memberatkan untuk android agar bisa menguasai pasar ini, sebab pada tablet, Apple jauh lebih kuat, dan iPad Mini salah satu prajurit yang di kirim ke medan perang penjualan tablet untuk menjual lebih sistem operasi iOS. Apple memperluas jangkauan untuk memenuhi anggaran yang lebih luas, dan memiliki faktor yang lebih unggul yang mampu menjawab kekurangan dari Android.

Windows Phone 8 Menjadi Platform Terbesar Ketiga

Windows Phone 8 sangat cantik, dan begitu pula dengan ponselnya. Itu adalah alternatif yang tepat di tempatkan antara iOS dan Android, dan kemalangan RIM bisa menjadi kesempatan bagi Microsoft untuk mendapatkan kembali sebagian pangsa yang hilang pada masa Windows Mobile. Tetapi ada juga yang memberatkan yang mengganjal Windows Phone 8 menaiki puncaknya. Ketika BlackBerry mulai kehilangan pelanggannya, tidak selalu berarti bekas pelanggannya itu akan beralih ke Windows Phone 8. Bisa jadi mereka justru memilih Samsung Galaxy S3 atau S4 yang akan muncul nantinya, dan juga iPhone 5 bisa dijadikan pilihan. Microsoft menghadapi tantangan yang menarik di sini, bahkan jika RIM benar-benar lenyap dari ekosistem.

Apple Akan Meluncurkan Apple TV

Ini adalah rahasia terburuk yang sudah diketahui oleh banyak orang di luar sana, khususnya bagi penggiat teknologi. Tim Cook mengatakan "Ketika saya masuk ke ruang tamu dan menyalakan TV, saya merasa seperti saya telah pergi mundur dalam waktu 20 sampai 30 tahun”. Dan mungkin inilah yang menjadi latar belakang Apple akan meluncurkan Apple TV yang menjadi andalan lainnya dari perusahaan ini. Tetapi, tetap ada yang menjadi pemberat untuk perangkat ini tidak dimunculkan, ketika Cook mengatakan, penjualan TV merupakan area yang menarik untuk didalami, dan salah satu masalah yang timbul adalah masalah perizinan atau lisensi dibandingkan dengan teknologi yang akan dibawanya, dan juga tentunya setiap produk yang dikeluarkan oleh Apple, tidak akan murah. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel